ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Anda Nyaman Saat Berolahraga dan Terhindar Dari Cedera

Siapa saja pasti ingin punya tubuh yang sehat. Namun, jangan karena keinginan ini, Anda jadi olah raga tanpa aturan. Ternyata, saat berolahraga ada beberapa hal yang penting yang tak boleh terlupakan agar kondisi tetap nyaman saat berolahraga dan terhindar dari risiko cedera. Apa saja sih hal yang harus Anda perhatikan?

1. Sepatu yang Tepat

Saat berolahraga, faktor sepatu adalah hal yang cukup penting, terutama pada desain dan ukuran yang tepat. Namun, ternyata masih banyak yang memilih sepatu berdasarkan harga, merek, warna, dan model, tanpa memikirkan kenyamanannya. Jangan sampai karena berolahraga dengan sepatu yang kurang tepat membuat kaki Anda lecet. Untuk sepatu, pastikan Anda memilih desain sepatu yang sesuai dengan tujuan Anda olahraga. Jika dipakai jogging atau lari jarak jauh, pastikan Anda memilih sepatu dengan label running shoes. Digunakan dalam gym tanpa gerakan berlari yang cukup banyak? Pilih yang berlabel training shoes. Saat membeli sepatu, coba deh menggunakan kaos kaki yang biasa Anda gunakan saat berolaharaga, agar ukurannya pas. Agar nyaman dan tak membuat Anda mudah cedera, jari tak boleh terhimpit terlalu ketat di dalam sepatu.

Baca Juga: Di Kantor atau di Rumah, Barang-Barang Berikut Ternyata Bisa Membantu Anda Berolahraga, Lho!

2. Sport Bra

Tips Tidur - Olahraga Ringan

Saat Anda berolahraga jangan menganggap sepele bra yang digunakan. Saat ini, sudah ada sport bra alias bra yang bisa Anda gunakan untuk berolahraga. Kenapa harus pakai sport bra? Kenapa nggak pakai bra biasa saja? Mungkin pertanyaan ini akan muncul di benak Anda. Saat berolahraga, bra jenis ini memang didesain khusus untuk mengatasi gerakan tubuh sekaligus menopang seluruh payudara dengan sempurna. Saat Anda melakukan olahraga dengan gerakan seperti melompat dan berlari, bra jenis ini akan membantu pergerakan Anda dengan lebih nyaman. Anda pun akan terhindar dari risiko cidera di bagian bawah payudara jika Anda menggunakan sport bra.

Baca Juga: Waspada! Ini Akibatnya Jika Anda Sering Memakai Bra Terlalu Ketat

3. Pakaian Olahraga

Saat berolahraga, sebaiknya hindari menggunakan sweater dengan kain tebal. Ini akan membuat Anda tidak nyaman saat berlari karena pakaian yang kedodoran dan material yang kurang pas. Coba deh pakai pakaian yang memang didesain untuk olahraga. Pilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat, seperti katun, spandex, atau jersey, agar sirkulasi udara pada permukaan kulit dapat terjaga. Perhatikan juga ukurannya agar Anda tidak kesulitan saat bergerak.

Baca Juga: 4 Tips Makeup Saat Berolahraga

PREVIOUS ARTICLE

Masih Berpikir Gaji Besar Adalah Jaminan Hidup Bahagia? Renungkan 3 Hal Ini Dulu

NEXT ARTICLE

5 Kesalahan di CV Ini Bisa Membuat Perusahaan Batal Memanggil Anda Interview

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Rara Nabila3 days ago

    Info menarik❤