ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Peran Probiotik dalam Mendukung Pertumbuhan Generasi yang Sehat dan Bahagia

Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata probiotik? Sebagian besar dari Anda mungkin sudah sering mendengar jika probiotik merupakan jenis bakteri baik yang memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan tubuh. Jenis bakteri ini sebenarnya sudah ada secara alami di sistem pencernaan kita. Sayangnya, ada beberapa anak yang terlahir dengan koloni bakteri yang kurang baik, sehingga sistem pencernaannya pun menjadi kurang lancar.

Dimulai dari sistem pencernaan yang kurang lancar, hal ini dapat berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Penyerapan nutrisi menjadi kurang maksimal sehingga tumbuh kembang anak pun menjadi terhambat. Tak hanya itu, permasalahan ini juga dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kebahagiaan anak, lho! Ternyata ada sistem dalam tubuh bernama dengan gut-brain axis yang menghubungkan sistem pencernaan dengan otak kita. Saat pencernaan terganggu, daya tahan tubuh, perkembangan otak, dan suasana hari anak dapat ikut terganggu.

Agar masalah tersebut dapat dicegah, sebagai orang tua perlu menjaga kesehatan pencernaaan anak kita. Salah satunya upaya paling mudah untuk menjaga kesehatan pencernaan adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan probiotik; seperti yang terkandung dalam berbagai produk berbasis susu.

Nestlé Nutrition Masterclass

Nestlé Nutrition Masterclass

Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, Nestlé mengadakan Nutrition Masterclass, sebuah kegiatan untuk berbagi informasi seputar gizi dengan menghadirkan narasumber ahli yang terpercaya. Pada Nestlé Nutrition Masterclass kali ini, Nestlé menghadirkan Prof. Yvan Vandenplas, Ketua Departemen Anak di University Hospital Brussels, Belgia, Dr. dr. Ariani D. Widodo, SpA (K), dokter spesialis anak, dan dr. Ray Basrowi, MMK, Head of Medical & Nutrition Services Nestlé Indonesia. Para narasumber memaparkan mengenai peran penting probiotik dalam mendukung terciptanya generasi yang sehat dan bahagia.

Nestlé Nutrition Masterclass

Prof. Yvan Vandenplas menjelaskan bahwa probiotik berperan besar untuk mendukung empat pilar perkembangan anak, yaitu sistem daya tahan tubuh yang kuat, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik yang optimal. Anak pun dapat tumbuh dengan lebih bahagia. Nestlé sudah berupaya untuk menghadirkan produk-produk inovatif yang bertujuan untuk membantu mewujudkan kehidupan keluarga Indonesia yang lebih sehat dan bahagia. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan kandungan probiotik pada produk susu pertumbuhan.

Nestlé Nutrition Masterclass

Di Indonesia sendiri, ada beberapa produk susu pertumbuhan keluaran Nestlé yang memiliki kandungan probiotik seperti NANkid pHPro, LACTOGROW, DANCOW Advanced Excelnutri+, dan CERELAC Bubur Sereal Susu. Dengan hadirnya kandungan probiotik dalam susu pertumbuhan, para orang tua akan dimudahkan dalam menjaga kesehatan pencernaan sang anak. Anak-anak pun akan tumbuh maksimal menjadi generasi yang sehat dan bahagia. Nah, moms adakah produk dengan kandungan probiotik yang sudah jadi favorit si kecil?

Baca juga: Si Kecil Gampang Sakit? Mungkin Berbagai Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

PREVIOUS ARTICLE

Ini Dia 7 Tanda Anda Sudah Menemukan Perusahaan yang Tepat untuk Menjalani Karier

NEXT ARTICLE

Liburan Akhir Tahun jadi Semakin Berkesan dengan Mengunjungi 5 Lokasi Wisata di Indonesia Berikut Ini!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Silviana Antheia3 months ago

    Wow

  • nabilah hermanto3 months ago

    all right

  • nurhaslinda putri3 months ago

    Thanks for sharing!

  • Nadira Wulan Syifani3 months ago

    follback kaa

  • Amarisanti ais3 months ago

    ? setuju

  • Atika Rahmawati3 months ago

    Good

  • Riri Habibah Romli3 months ago

    thanks for sharing

  • Lisa indri Lestari3 months ago

    Folback mee kaka??

  • Debbie laurenza3 months ago

    Nice!

  • Ruli yanti3 months ago

    Nice