ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Memiliki Kecepatan Internet Tinggi, Negara-Negara Ini Cocok Jadi Destinasi Wisata para Travel Blogger

Saat ini kurang lengkap rasanya berlibur tanpa membagikan apa yang Anda alami kepada pengikut di akun media sosial. Untuk mendukung kegiatan ini tentu dibutuhkan akses internet yang baik dan bebas hambatan. Terutama bagi Anda yang memang menjadikan kegiatan berlibur sebagai profesi. Yap, bagi travel blogger koneksi internet tentu jadi faktor penting yang wajib terpenuhi  agar pekerjaan Anda lancar dan bebas hambatan. Nah, bagi Anda yang senang membagikan pengalaman berlibur, maupun berprofesi sebagai travel blogger, sepertinya 5 negara dengan koneksi internet tercepat ini wajib masuk dalam daftar trip Anda selanjutnya.

Kecepatan Tinggi, Tetapi Jangkauan Terbatas

Mengutip data yang diperoleh dari World Broadband Speed League, Madagaskar memiliki koneksi internet tercepat di dunia dengan angka 24,9 Mb per detik. Angka ini bahkan dua kali lipat lebih besar dibandingkan kecepatan akses internet di negara-negara seperti Perancis, Kanada dan Inggris. Cepatnya koneksi internet di negara kepulauan ini memang tak bisa lepas dari fasilitas sistem kabel kapal selam dari Afrika Timur. Kabel optik bawah laut ini dibentangkan dari Sudan ke Afrika Selatan.

Namun, meski memiliki kecepatan internet yang mengagumkan tetap saja Anda akan kesulitan dalam mengakses internet, pasalnya dari keseluruhan populasi hanya 2% jumlah penduduk yang memiliki akses internet.

Negara Hiperkonektivitas

Berbeda dengan Madagaskar, ada 4 negara lain dikenal memiliki hiperkonektivitas, sebut saja Singapura yang memiliki kecepatan internet tinggi serta bisa dinikmati oleh lebih dari 82% populasi negaranya. Singapura tercatat memiliki kemampuan downlink sebesar 165 Mb per detik. Kemudian menyusul negara-negara skandinavia seperti Swedia yang bisa diakses hingga 60% populasi negaranya, Denmark dengan jangkauan jumlah populasi lebih dari 50% dan Norwegia, di mana 40 % dari total penduduknya bisa menikmati akses koneksi internet cepat. Dengan kecepatan internet yang tinggi dan jangkauan yang cukup luas, tentunya Anda tidak akan kesulitan dalam melakukan berbagai kegiatan di dunia maya saat mengunjungi 5 negara tersebut, ya.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sayangnya kecepatan downlink di Indonesia masih tergolong lambat, yaitu sekitar 5.77 Mb per detik dan hanya mampu menduduki peringkat ke-83.

Baca juga: Selalu Merasa Hampa Tanpa Internet? Saatnya Anda Kembali ‘Waras’ Dengan Digital Detox!

PREVIOUS ARTICLE

Melihat Karakter Seseorang Berdasarkan Posisi Tidurnya

NEXT ARTICLE

Agar Nyaman Saat Berolahraga, Berikut Tips Olahraga untuk Penderita Asam Lambung

RELATED ARTICLES

COMMENTS

4comments


  • Sartika Simamora8 months ago

  • Lucy Liu8 months ago

    nice info :)

  • Bellania Syabani8 months ago

    Nice info

  • Ulfya Luthfi8 months ago

    thank for information.