ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Dari Taylor Swift hingga Childish Gambino, Ini Alasan Para Musisi Ternama Melewatkan Ajang Grammy Awards 2019

Ajang penghargaan musik paling bergengsi Grammy Awards 2019 tidak hanya menghadirkan penampilan luar biasa dari para pengisi acaranya. Ajang musik yang dimulai sejak tahun 1959 ini juga turut meninggalkan banyak momen menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Sebut saja penampilan perdana BTS di ajang red carpet Grammy Awards, hingga suasana haru saat dua anak mendiang musisi Chris Cornell naik ke atas panggung untuk mewakili sang ayah menerima penghargaan untuk nominasi Best Rock Performance.

Namun bagi Anda penikmat musik sejati, tentunya akan sedikit menyadari redupnya ajang Grammy Awards tahun ini, karena keputusan sederet musisi papan atas yang menolak tampil hingga memilih tidak hadir, meski sebagian dari mereka berhasil masuk sebagai nominasi. Mulai dari Taylor Swift, Ariana Grande hingga Childish Gambino, berikut beragam alasan para musisi besar memilih untuk tidak hadir dan meramaikan Grammy Awards 2019!

Taylor Swift

Anda mungkin masih ingat saat Taylor membawa pulang 8 Grammy Awards di tahun 2016 berkat albumnya 1989, bukan? Ya, Taylor Swift memang memiliki sejarah tersendiri dengan ajang penghargaan Grammy. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini album terbarunya yang berjudul Reputation tidak berhasil meraih apresiasi besar karena Taylor hanya mendapat 1 nominasi untuk kategori Best pop vocal album of the year.

Alih-alih menghadiri ajang Grammy, Taylor lebih memilih untuk menemani sang kekasih, Joe Alwyn yang hadir dalam ajang British Academy Film Awards (BAFTA) di London Inggris (2/10). Selain itu, absennya Taylor Swift di ajang penghargaan ini juga disebut karena sang penyanyi tengah sibuk menjalani syuting film musikal berjudul Cats yang rencananya akan tayang pada 20 December 2019 mendatang.

Ariana Grande

Meski sempat direncanakan akan tampil pada ajang Grammy, nyatanya Ariana Grande memilih untuk tidak hadir dalam ajang penghargaan ini. Absennnya Ariana tak lepas dari perseteruannya dengan produser Grammy Awards 2019, Ken Ehrlich. Dilansir dari Time, Ariana merasa sang produser tidak memberikannya kebebasan untuk tampil karena menolak keinginan sang penyanyi untuk membawakan lagu 7 Rings di panggung Grammy. Karena masalah ini pula, sejak H-2 acara Grammy, Ariana sudah mengungkapkan ketidakhadirannya di ajang tersebut melalui akun Twitter-nya, sekaligus menjelaskan masalah yang terjadi antara dirinya dan Ehrlich.

Childish Gambino

Di tahun 2018 lalu Gambino sempat tampil memukau dalam ajang Grammy Awards saat membawakan lagu Terrified. Namun meski berhasil masuk dalam 5 nominasi, Gambino hanya berhasil membawa pulang 1 piala untuk kategori Best Traditional R&B Performance. Dan setahun kemudian, single This Is America milik Gambino sukses besar karena menampilkan sindiran keras mengenai kondisi terkini Amerika Serikat. Kesuksesan single milik penyanyi dengan nama asli Donald Glover ini pun diprediksi akan menjadi modal besarnya dalam memboyong penghargaan Grammy. Dan benar saja, dari 5 nominasi yang ia dapatkan, Gambino sukses membawa pulang 4 penghargaan. Namun meski di tahun ini dirinya menang besar, Gambino memilih tidak hadir dalam ajang Grammy Awards 2019. Tidak ada pernyataan resmi mengenai absennya sang penyanyi, tetapi Gambino sempat menghadiri event Pre-Grammy 2019.

Kendrick Lamar

Tak berbeda dengan Gambino, meski berhasil masuk dalam 8 nominasi, rapper Kendrick Lamar tetap tak terlihat di sepanjang pagelaran Grammy Awards 2019. Dilansir dari CNN, sang produser Ehrlich mengungkapkan jika Lamar telah menolak tawaran untuk tampil di Grammy Awards. Menurut sang produser, para musisi hip-hop masih menganggap Grammy sebagai ajang yang tak ‘ramah’ musisi wanita juga para minoritas. “Kami memiliki masalah dengan dunia hip-hop. Saat sang penyanyi tidak berhasil membawa penghargaan besar, apa yang ditampilkan Grammy seolah kurang berarti bagi komunitas hip-hop.”

Menanggapi tudingan sebagai ajang musik yang tidak mengedepankan perbedaan, The Recording Academy sebagai pihak penyelenggara telah melakukan berbagai hal untuk mengatasi masalah ini. Seperti yang pernah diungkapkan oleh presiden Grammy Awards, Neil Portnow di tahun 2017, “Sebagai musisi, menurut pendapat sederhana saya, kami tidak pernah mendengar musik berdasarkan ras maupun jenis kelamin. Bahkan saat melakukan voting, saya melakukannya dengan cara menutup mata dan mendengarkan musiknya.”

Beyoncé dan Jay-Z

Meski sempat hadir di acara Pre-Grammy 2019, tetapi pasangan Beyoncé dan Jay-Z memilih untuk tidak tampil dalam acara Grammy Awards 2019. Padahal pasangan penyanyi ini masuk dalam 3 nominasi untuk karya mereka dalam nama The Carters. Sayangnya dari tiga nominasi yang berhasil diraih, The Carters hanya berhasil memboyong 1 piala untuk kategori Best Urban Contemporary Album.

Tidak ada penjelasan resmi mengenai absennya Beyoncé dan Jay-Z dalam ajang Grammy Awards ke-61, tetapi pengumuman kemenangan mereka di acara Pre-Grammy 2019 sepertinya sudah membuat pasangan yang menikah di tahun 2008 ini tidak memiliki alasan untuk menghadiri acara puncak Grammy Awards.

Baca juga: Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2019!

PREVIOUS ARTICLE

5 Mitos Seputar Kepribadian Intovert yang Membuat Orang Salah Sangka

NEXT ARTICLE

Di Balik Krisis Berkepanjangan, Venezuela Simpan Keindahan Wisata Alam yang Memesona

RELATED ARTICLES

comments