ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Menyikapi Seseorang yang Suka Stalking Instagram Anda Secara Berlebihan

Mencari informasi mengenai seseorang yang Anda suka di era digital seperti sekarang ini bukanlah hal yang sulit. Anda dapat dengan mudah melihat segala akitivitas yang pernah atau sedang ia lakukan melalui media sosial, khususnya Instagram. Menggulir halaman Instagramnya sampai paling bawah, membaca setiap caption-nya, mencari tahu siapa saja teman-temannya, atau melihat Instagram Story-nya, merupakan cara yang dapat dilakukan untuk mencari informasi sang pujaan hati. Bahkan, sebagian orang sampai niat membuat akun palsu hanya untuk mencari tahu sampai detail. Mungkin, sebagian dari Anda juga pernah melakukan beberapa yang disebutkan di atas tadi, namun tidak menutup kemungkinan juga lho hal ini tengah terjadi pada Anda. Memiliki stalker di Instagram bisa jadi menyeramkan dan jika sudah berlebihan, tentu bisa mengganggu kenyamanan. Jika ingin mengetahuinya, berikut lima tanda bahwa Anda sedang dikuntit di Instagram.

Mengecek Instagram Story Viewers

instagram stalker

Pernahkah Anda tertarik dengan urutan viewers di Instagram Story? Meskipun Instagram secara resmi mengatakan bahwa tidak ada penjelasan yang logis mengenai urutan viewers Instagram Story, seorang pemimpin produk Instagram Home, Julian Gutman, menjelaskan bahwa semuanya tergantung pada siapa yang paling sering berinterkasi dengan Anda. Hal itu bisa meliput mengunjungi profil, melihat foto, atau Instagram Story. Jadi, meskipun Anda tidak berinteraksi dengan seseorang, namun akunnya terus berada di urutan atas viewers Instagram Story, algoritme Instagram akan tetap menangkap setiap aktivitasnya terhadap akun Anda dihitung sebagai bentuk interaksi.

Mengetahui Instagram Stalker Melalui Aplikasi

instagram stalker

Salah satu cara mudah mengetahui penguntit di Instagram adalah dengan menginstal aplikasi khusus. Saat ini sudah banyak aplikasi gratis yang bisa Anda pasang untuk mengetahui siapa saja yang sering mengunjungi akun Instagram Anda, misalnya Followers Insight for InstagramFollowers Plus For Instagram, atau aplikasi lainnya yang tersedia di toko aplikasi smartphone Anda.

Mengunci Akun

instagram stalker

Jika Anda termasuk orang yang insecure atau merasa tidak aman terhadap orang asing di media sosial, Anda dapat mengunci akun. Mengunci akun Instagram memang membutuhkan komitmen, di mana hanya orang-orang terdekat yang dapat melihat akun Anda. Selain itu, penggunaan hashtag yang mungkin biasa Anda gunakan tidak akan terdeteksi oleh Instagram. Meskipun ruang ‘bermain’ Instagram menjadi sempit, namun hal ini dapat menyingkirkan penguntit dan memilah siapa saja orang yang bisa mem-follow Anda.

Gunakan Instareport

instagram stalker

Jika Anda menginginkan informasi yang lebih detail mengenai penguntit di Instagram, Anda dapat menginstal Intsareport. Aplikasi baru ini telah mengundang banyak orang bersuara, termasuk The Edge dari Australia. Situs tersebut mengatakan bahwa Instareport dapat menunjukkan jam berapa sang penguntit melihat foto Anda, serta melihat siapa saja yang tidak mem-follow Anda.

Block Akun yang Mencurigakan

instagram stalker

Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, salah satu upaya stalker untuk mencari informasi melalui Instagram adalah membuat akun palsu. Untuk mengetahui apakah itu merupakan akun palsu, cukup mudah. Anda bisa melihat list following ataupun followers-nya,  apakah terlihat mencurigakan? Anda juga bisa melihat foto-foto yang ada di akunnya, apakah diunggah pada tanggal yang berdekatan atau jumlah foto yang cenderung sedikit?

Jika merasa insecure dengan akun-akun seperti ini mem-follow atau melihat Instagram Story, Anda dapat mengambil tindakan lebih jauh, yaitu block akun tersebut.

Baca juga: Tidak Selalu Buruk. Ini 5 Manfaat Stalking yang Mungkin Tidak Anda Sadari

PREVIOUS ARTICLE

5 Etika Menjadikan Rekan Kerja sebagai Sahabat Dekat yang Perlu Anda Ketahui

NEXT ARTICLE

5 Variety Show Korea dengan Tema Traveling, Cocok untuk Anda yang Hobi Jalan-Jalan!

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

COMMENTS

3comments


  • Silmi Kaffa4 weeks ago

    Mantap

  • Dzakia Wranggana1 month ago

    waahh

  • Nurhidayatul Laili1 month ago

    Keren kak