Guide

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Bantuan Jeruk Nipis

Berat badan selalu menjadi topik yang sensitif untuk banyak perempuan. Untuk menjaga agar angka di timbangan tidak naik, berbagai cara pun kerap dilakukan. Mulai dari melakukan berbagai metode diet, mengikuti ragam kelas di studio olahraga, hingga memilh menu dan hidangan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Meskipun tidak instan, terdapat berbagai minuman alami yang dikenal efektif bantu menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan jeruk nipis. Yes, ternyata buah jeruk mungil yang menyegarkan ini memiliki manfaat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, lho! Yuk, lihat bagaimana caranya!

Jeruk Nipis + Air Hangat

Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Jadi, sebenarnya apa saja sih khasiat jeruk nipis untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan? Mungkin Anda sudah bisa menebak, sama seperti jeruk dan lemon, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi. Nah, kandungan asam sitrat dan vitamin C yang terdapat di dalamnya dapat membantu melarutkan gula dan lemak di dalam tubuh, serta rendah akan kalori. Oleh karenanya, dengan mengonsumi segelas air hangat yang sudah dicampurkan perasan jeruk nipis setiap harinya dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, membantu melancarkan pencernaan, sekaligus membantu proses detoksifikasi. Untuk memaksimalkan manfaat dan khasiat yang Anda dapatkan dari campuran air hangat dan jeruk nipis ini, Anda juga bisa menambahkan irisan buah untuk mengolahnya menjadi infused water, lho! Tidak hanya membantu Anda mencapai berat badan yang ideal, Anda pun akan mendapatkan khasiat dari vitamin yang terkandung di dalam buah-buahan.

Baca juga: Berkegiatan Sambil Berdiri Katanya Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Jeruk Nipis + Jahe

Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Seperti yang sudah ditulis Ammy sebelumnya, baik jahe maupun jeruk nipis memiliki manfaat yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Saat mengonsumi minuman jahe, Anda akan merasakan rasa hangat atau panas dalam tubuh. Rasa panas tersebut bermanfaat untuk diet karena akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dalam studi yang dilakukan oleh Human Nutrition di Columbia University, ditemukan juga bahwa jahe dapat membantu mengontrol nafsu makan lebih baik, memperkuat fungsi metabolisme, membantu proses detoksifikasi, dan meningkatkan proses pembakaran lemak. Ssst, bahkan ada yang menyebutkan, dengan mengonsumsi makanan yang memberikan rasa panas atau efek thermal, akan memberikan efek yang sama seperti Anda berolahraga, lho! Ya, walaupun belum terbukti secara nyata, tidak ada salahnya kok menambah jahe ke dalam menu Anda sehari-hari.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menambahkan Jahe Ke Dalam Perawatan Kulit

Jeruk Nipis + Madu

Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Rasa jeruk nipis yang sangat asam mungkin tidak terlalu disukai oleh beberapa orang. Nah, jika Anda tidak terlalu menyukai rasa asam dari jeruk nipis, Anda bisa menambahkan 1 sendok madu pada segelas air hangat yang telah diberi perasan jeruk nipis. Dengan kombinasi jeruk nipis dan madu, Anda tidak hanya akan mendapat manfaat jeruk nipis, namun sekaligus juga mendapat manfaat dari madu. Tentu Anda sudah sering mendengar dong berbagai khasiat madu, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan? Kalau untuk diet, madu sendiri memiliki beberapa manfaat seperti memberikan energi tambahan agar Anda tidak mudah lapar, serta meningkatkan sistem pencernaan.

Meskipun resep untuk menurunkan berat badan dengan jeruk nipis sangat mudah dan jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ada beberapa risiko yang perlu Anda pertimbangkan saat mencoba cara menurunkan berat badan ini. Diantaranya adalah risiko gigi yang terasa ngilu, memicu asam lambung, rasa mual, serta beberapa risiko lainnya. Jadi, jika Anda memiliki riwayat masalah lambung atau gigi yang sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli sebelum mencoba resep di atas, ya!

Baca juga: Dari Mencerahkan Kulit Hingga Mengurangi Kolesterol, Inilah Berbagai Manfaat Madu Jika Dikonsumsi Rutin

PREVIOUS ARTICLE

5 Tips Mengatasi Persaingan Kerja dengan Karyawan Usia 20-an

NEXT ARTICLE

Untuk Anda Pencinta Olahraga Surfing, Ini 7 Spot Surfing Terbaik di Dunia, 2 di antaranya Ada di Indonesia Lho!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments