Lifestyle

Patah Hati Membuat Pekerjaan Anda Terhambat? Begini Cara Mengatasinya

Patah hati membuat pekerjaan Anda terhambat? Sering sekali lho patah hati membuat dunia terasa kacau dan hampa. Perasaan yang belum stabil ini cenderung membuat kegiatan Anda berantakan, termasuk dalam urusan pekerjaan. Bukannya bekerja seperti biasa, Anda malah berkutat dengan perasaan sakit itu. Coba deh, atasi sakit hati Anda dengan cara berikut ini.

1. Berhenti Pikirkan Dia

 

Patah Hati

Cobalah untuk tidak memikirkannya. Memang hal ini akan sangat sulit, apalagi kalau telah banyak waktu dan kenangan yang dilewati bersama. Namun, cobalah mencari kesibukan sehingga bisa berhenti memikirkan dia. Coba tanyakan juga pada diri Anda sendiri “Anda sibuk memikirkan dia, apakah dia memikirkanmu juga?” Nah! Karena itu, jangan habiskan waktu Anda untuk memikirkan orang yang bahkan tidak memikirkan Anda lagi.

2. Perbaiki Diri

Fokuslah untuk meng-upgrade diri Anda sehingga bisa menjadi pribadi lebih baik. Jangan sampai gara-gara patah hati, Anda jadi merusak diri. Sebaiknya, buktikan pada mantan yang telah memutuskan Anda, bahwa Anda bisa menjadi lebih baik tanpanya, bahkan lebih baik lagi, dan lebih bahagia.

3. Buat Daftar Produktivitas

Patah Hati

Challenge yourself! Cobalah melakukan hal-hal yang bisa membuat Anda lebih produktif. Buat sebuah daftar pada catatan harian tentang segala hal yang akan Anda lakukan setiap hari, agar Anda jauh lebih produktif lagi. Kalau Anda sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan yang Anda senangi, lambat laun Anda pasti akan melupakan mantan.

4. Fokus Pada Masa Depan

 

Fokuslah pada masa depan sendiri, karena si mantan pasti juga memikirkan dirinya sendiri. Percayalah bahwa di kemudian hari, akan ada seseorang yang hadir dan jauh lebih baik daripada dia. Jika fokus pada diri sendiri, Anda tentu akan lebih berpikiran positif dan lebih menghargai diri.

5. Membuka Hati Untuk Pria Lain

Jangan berkutat pada pria yang itu-itu saja. Cobalah membuka hati untuk lelaki lain. Kadang, karena pernah patah hati, seseorang menjadi trauma dan tak mau lagi mengenal atau dekat dengan pria lain. Cobalah untuk mengenal dan membuka hati. Tidak semua pria akan menyakiti Anda. Psst, siapa tahu jodoh Anda justru datang dari kalangan yang dekat dengan Anda, yaitu sahabat atau rekan kerja sendiri : )

PREVIOUS ARTICLE

Emosi Jangan Dipendam Terus. Yuk, Belajar Ungkapkan Dengan Cara yang Sehat dan Dewasa

NEXT ARTICLE

Lakukan Kebiasaan Ini Di Umur 20-an Agar Anda Selalu Sehat Sampai Tua

RELATED ARTICLES

comments