ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Catat! Ini 7 Hal yang Perlu Diketahui Saat Punya Pasangan Introvert

Sering dibuat bingung dengan pasangan introvert yang pendiam dan lebih banyak menyendiri? Kepribadian si dia memang bisa terasa dingin dan membosankan, apalagi kalau Anda termasuk extrovert yang senang bersosialisasi dan berekspresi. Supaya hubungan tetap harmonis tanpa ada salah paham, ada baiknya Anda coba memahami pasangan introvert lebih dekat dengan contekan berikut!

Butuh Waktu Sendiri

Setelah seharian beraktivitas dan berinteraksi dengan banyak orang, para introvert perlu menjernihkan pikiran sekaligus mengisi ulang kembali energinya dengan menghabiskan waktu sendiri dalam suasana tenang tanpa gangguan. Jadi kalau si dia sering menunda membalas pesan, mengobrol, atau pergi setelah pulang kerja, itu bukan berarti dia sedang mengabaikan Anda. Mengertilah bahwa pasangan introvert butuh waktu dan ruang sendiri agar bisa kembali bersemangat.

Tidak Suka Keramaian

Pasangan introvert sebenarnya suka bersosialisasi, tapi mereka merasa lebih nyaman bila hanya melibatkan orang yang sudah dikenal dekat dan dalam suasana yang akrab. Karena itulah, si dia lebih suka menghabiskan waktu untuk berduaan di rumah atau tempat tenang lainnya ketimbang pergi ke pesta atau tempat ramai.

Butuh Waktu Lebih Lama untuk Merespon

Si dia tidak menanggapi secara antusias saat Anda membicarakan rencana liburan selanjutnya atau membahas topik baru? Jangan dulu menganggap pasangan cuek atau tidak mendengarkan, karena tipe introvert butuh waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan segala hal sebelum memberikan respon. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengungkapkan dulu garis besar topik yang ingin Anda bicarakan di malam hari, baru mengajak si dia berdiskusi lebih lanjut keesokan harinya.

Ingin Didengarkan

Sering dibuat bingung dengan sikap tertutup pasangan introvert? Anda harus tahu, pada dasarnya mereka memang tidak suka membicarakan diri sendiri dan tidak mudah dalam mengungkapkan pemikiran serta perasaan. Meski begitu, si dia pasti akan dengan senang hati menjawab semua rasa penasaran Anda tentang dirinya. Jadi jangan ragu untuk bertanya dan sedikit kepo, ya.

Senang Menghabiskan Waktu Bersama Tanpa Melakukan Apapun

Bagi pasangan introvert, sekadar berdua di rumah atau bengong di tepi pantai menjadi waktu berkualitas yang tak ternilai harganya, lho. Jangan langsung merasa diabaikan, karena si dia justru merasa lebih dekat dengan Anda saat bisa menghabiskan waktu bersama tanpa melakukan apapun.

Tidak Suka Obrolan Basa Basi

Ini dia, hal yang paling tidak disukai dan sangat dihindari oleh para introvert. Karena bagi mereka obrolan basa-basi itu terasa palsu dan tidak bermanfaat, mereka bahkan lebih memilih tinggal dirumah ketimbang harus mengobrol dengan kenalan baru atau orang yang tidak akrab. Pasangan introvert justru akan lebih antusias menanggapi obrolan dengan topik “mendalam” yang membuatnya bisa mengenal kepribadian dan pemikiran orang lain lebih jauh.

Tidak Suka Acara Dadakan

Kalau tidak mau membuat pasangan introvert Anda cemberut seharian, jangan sekali-kali memaksanya untuk ikut ke acara tanpa pemberitahuan sebelumnya. Mungkin terdengar aneh, tapi mereka selalu butuh waktu untuk mempersiapkan mental sebelum bersosialisasi dan berada di keramaian. Karena alasan ini juga, mereka merasa sangat tidak nyaman bila kedatangan tamu dadakan, berpapasan dengan teman lama, atau mendadak harus menghadiri suatu acara.

Baca juga: 5 Tantangan yang Dihadapi Introvert Saat Berpacaran dengan Extrovert

Bagaimana, sudah tahu kan rahasia dibalik sikap mereka yang terkadang membingungkan? Percaya deh, pasangan introvert itu sebenarnya hangat dan sangat menyenangkan kalau Anda tahu celahnya.

PREVIOUS ARTICLE

Betadine Feminine Wash dan Wipes, Solusi Praktis untuk Jaga Kebersihan dan Keseimbangan pH Alami Area Kewanitaan

NEXT ARTICLE

6 Jars System, Metode Efektif untuk Mengatur Keuangan Bulanan

RELATED ARTICLES

COMMENTS

8comments


  • Ester Lita4 months ago

    Bener yahh

  • Andi Ainun Nur Azizah7 months ago

    Truee??

  • Isnaini Fauziah7 months ago

    Kok bener sih ?

  • I GUSTI AYU CINTYA SURI AWYA WAMBARIKA7 months ago

    pas bangeeet

  • Nilam Syarifah8 months ago

    Trueeee

  • Yuni Rosida8 months ago

    ?

  • Fingky Kusumawardani8 months ago

    nah kan bener wkwkwk

  • Rara Febtarina8 months ago

    bener banget!