ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Beragam Manfaat Minyak Buah Baobab bagi Kecantikan Kulit, Kuku, dan Rambut

Saat mendengar kata vitamin C, mungkin Anda langsung mengacu pada buah jeruk yang identik dengan kandungan tersebut. Namun, pernahkah Anda mendengar buah baobab? Ternyata, buah yang banyak tumbuh di benua Afrika ini mengandung vitamin C enam kali lebih banyak dari jeruk, lho. Selain itu, buah baobab juga mengandung antioksidan tinggi, kadar kalsium lebih banyak dari segelas susu, dan merupakan sumber pangan terbaik untuk tubuh. Tidak hanya baik untuk kesehatan, minyak dari buah ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan Anda. Penasaran akan manfaat kecantikan dari buah yang juga berperan sebagai food theraphy ini? Berikut manfaat kecantikan yang bisa Anda dapat dari minyak buah baobab.

Memelihara dan menyembuhkan kulit yang rusak

Kulit yang menunjukkan tanda-tanda penuaan, mengalami kerusakan karena paparan sinar matahari, serta akibat penggunan produk yang keras, semua masalah tersebut bisa diatasi dengan rutin menggunakan minyak buah baobab. Kandungan vitamin yang begitu tinggi membuat buah ini akan menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam, tanpa meninggalkan residu berminyak. Ditambah lagi, minyak buah baobab ini disebut cocok untuk semua jenis kulit, sehingga produk ini aman untuk digunakan siapa saja.

Pembersih alami

Membersihkan wajah dengan minyak buah baobab adalah cara yang baik untuk mendapatkan kulit yang bersih. Kulit wajah yang berminyak, kemudian dibersihkan dengan minyak yang kaya nutrisi tidak akan membuat kulit semakin berminyak, malah mampu membuat tampilannya jadi lebih lembap sekaligus mengangkat kotoran. Jika tertarik mencobanya, Anda bisa mencampurkan minyak baobab, minyak jojoba, dan minyak sea buckthorn. Pijat lembut ketiga campuran minyak tersebut ke wajah dan leher, kemudian bilas dengan air.

Memelihara rambut

Tidak hanya kulit saja yang mampu dirawat oleh minyak buah baobab, rambut pun demikian. Dengan khasiat pelembap dan penghasil kolagen yang tinggi, minyak buah baobab mampu merawat kesehatan rambut Anda. Cara untuk mendapatkan manfaat buah ini pun tergolong mudah, yaitu cukup dengan mencampurkan minyak jojoba, minyak lavender, dan minyak buah baobab sebanyak 10 hingga 12 tetes. Aplikasikan pada rambut hingga akarnya dan pijat secara perlahan selama 15 menit.

Mencegah dan menyamarkan stretch mark

Anda bingung bagaimana cara mencegah atau menyamarkan stretch mark? Jawabannya adalah dengan minyak buah baobab. Berkat kadar vitaminnya yang tinggi, minyak buah baobab dapat menstimulasi kolagen serta menjaga elastisitas kulit. Anda dapat mengoleskannya pada bagian perut dan payudara saat hamil, atau area yang sudah menunjukkan tanda-tanda munculnya stretch mark.

Memudarkan kantung mata

Sering bergadang, stres atau faktor genetik dapat menyebabkan kantung mata yang tentunya membuat tampilan jadi kurang maksimal. Percantik kembali penampilan dengan menghilangkan kantung mata menggunakan minyak buah baobab, ladies. Buatlah krim mata sendiri dengan campuran 6 sendok teh minyak buah baobab, 1 sendok teh beeswax, 5 tetes minyak biji wortel, kemudian campur ketiga bahan tersebut menggunakan blender hingga teksturnya seperti krim. Jika sudah, pindahkan krim ke dalam wadah kaca, kemudian simpan di tempat yang sejuk dan gelap. Oleskan dua kali sehari sebagai langkah terakhir skin care routine Anda di malam hari.

Baik untuk perawatan  kuku

Salah satu manfaat minyak buah baobab yang paling tidak diduga adalah kemampuannya untuk menyembuhkan kuku yang rentan patah dan kutikula yang tampak kering. Minyak buah baobab mengandung protein tinggi sehingga mampu mengurangi kekeringan yang terjadi pada kuku Anda, hingga menghasilkan kuku yang sehat dan tidak mudah rapuh.

Baca juga: Kerap Dijadikan Sebagai Bahan Baku Produk Kecantikan, Ternyata Ini Manfaat Buah Raspberry Bagi Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Kehidupan Sosial Lebih Baik di 2019? Berikut 5 Tipe Toxic People yang Harus Anda Hindari

NEXT ARTICLE

Tak Sekadar Sehat, Berikut 5 Manfaat Olahraga Lari di Luar Ruangan yang Perlu Anda Ketahui

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments