Guide

Beragam Manfaat Kesehatan yang Akan Anda Rasakan Jika Gemar Mengonsumsi Edamame

Saat waktu senggang, apa kacang-kacangan termasuk dalam camilan favorit Anda? Kacang memang menjadi salah satu camilan yang populer. Nah, salah satu jenis kacang yang tengah banyak diminati adalah edamame. Jenis kacang Jepang yang sering disajikan sebagai snack tradisional ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho! Apa saja? Scroll down untuk mengetahui manfaat mengonsumsi edamame untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Mengonsumsi Edamame

Sebagai organ tubuh terbesar yang melindungi tubuh dari kondisi luar, menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting untuk dilakukan. Edamame kaya akan anti-oksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Kemampuan ini berasal dari kandungan isoflavones dalam edamame yang dapat meningkatkan sintesis kolagen pada kulit. Tak hanya itu, edamame juga kaya akan vitamin A yang dapat menutrisi kulit agar menjadi halus dan lembut.

Memperkuat Sistem Imun

Mengonsumsi Edamame

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, perlu sistem imun tubuh yang kuat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, vitamin, dan anti-oksidan seperti edamame, misalnya. Kacang ini kaya akan kandungan fosfor, kalium, natrium, seng serta , tembaga yang dapat mencegah tubuh terserang beragam penyakit, sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga: Sedang Tidak Enak Badan? Manfaat Teh Chamomile Ini Dapat Membuat Tubuh Fit Kembali!

Meningkatkan Fungsi Paru-paru

Mengonsumsi Edamame

Mengonsumsi edamame dapat memberikan manfaat untuk Anda yang mengidap asma. Edamame kaya akan kandungan genistein, sebuah kandungan yang biasa ditemukan dalam kacang kedelai dan tanaman sejenisnya. Kandungan ini dapat meningkatkan kesehatan sekaligus memperbaiki kerja paru-paru. Tak hanya itu, kandungan genistein juga dapat menghambat pertumbuhan berbagai sel kanker, lho!

Baik untuk Pencernaan

Mengonsumsi Edamame

Anda yang punya masalah dengan pencernaan, mengonsumsi edamame dapat menjadi solusinya. Edamame kaya akan serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan. Masalah pencernaan seperti konstipasi dan perut kembung juga dapat diatasi dengan mengonsumsi edamame. Namun, ingat ya! Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Karena mengonsumsi edamame dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan masalah pada enzim pencerna protein.

Baca juga: Mulai dari Menyehatkan Mata hingga Menambah Imun, Inilah Beragam Manfaat Sirsak untuk Kesehatan

Membantu Mengatur Berat Badan

Mengonsumsi Edamame

Sedang mencari kudapan yang tepat untuk dikonsumsi saat menjalani program penurunan beran badan? Edamame dapat menjadi pilihan yang tepat, lho! Jenis kacang jepang ini kaya akan kandungan protein dengan kalori yang rendah. Secangkir edamame mengandung 17 gram protein, 8 gram serat, dan 189 kalori. Untuk rasa kenyang yang lama, kalori yang diterima tubuh tergolong rendah.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Diet Anda dengan Menggunakan Essential Oil untuk Menurunkan Berat Badan Berikut!

PREVIOUS ARTICLE

4 Tips Olahraga di Rumah Menggunakan Bantal yang Efektif untuk Membentuk Otot Perut dan Bokong

NEXT ARTICLE

Catat Tanggalnya, Ya! Ini 3 Festival Kuliner yang Akan Hadir di Berbagai Kota Besar, Pada Bulan Maret-April 2018

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments