Guide

Manfaat Mengejutkan dari Kebiasaan Rutin Mengonsumsi Earl Grey Tea

Manfaat Earl Grey TeaTidak hanya nikmat diminum, teh juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Dari sekian banyak jenis teh yang hadir, salah satu yang perlu Anda coba adalah Earl Grey Tea, minuman teh khas Inggris yang terdiri dari campuran teh hitam dengan ekstrak jeruk bergamot yang mengandung statin alami. Berasal dari tumbuhan teh camellia sinensis, teh ini mengandung beberapa jenis flavonoid dan flavonol yang baik untuk kesehatan tubuh. Berdasarkan beberapa penelitian yang pernah dilakukan, ditemukan fakta kalau Earl Grey Tea turut menyimpan banyak manfaat bagi tubuh, terutama jika Anda rutin mengonsumsi teh ini, minimal 1 cangkir sehari. Penasaran dengan beragam manfaat yang bisa Anda rasakan? Keep scrolling ya, ladies!

Baca Juga: Sedang Tidak Enak Badan? Manfaat Teh Chamomile Ini Dapat Membuat Tubuh Fit Kembali!

Earl Grey Tea Bermanfaat untuk Kesehatan Gigi

Manfaat earl grey tea

Earl Grey Tea, mengandung fluoride alami yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Salah satu manfaat dari fluoride adalah untuk mencegah gigi berlubang dan juga mencegah terbentuknya karang gigi. Selain itu, kandungan catechin-nya yang tinggi memiliki manfaat untuk mencegah infeksi pada daerah rongga mulut.

Earl Grey Tea Bisa Mengatasi Kecemasan dan Depresi

Manfaat earl grey tea

Kandungan ekstrak jeruk bergamot pada Earl Grey Tea memiliki khasiat sebagai anti-depresi karena aroma yang dihasilkan dari jeruk bergamot merupakan aromaterapi alami, yang menenangkan dan mampu memperbaiki mood dengan cepat. Karena  hal inilah, Earl Grey Tea sangat bermanfaat untuk orang yang tengah mengalami depresi, stres, dan rasa cemas yang berlebih.

Bisa Menurunkan Berat Badan

Manfat earl grey teaKabar baik untuk kita para wanita yang mendambakan tubuh ideal. Pasalnya, menurut penelitan yang pernah dilakukan oleh para ilmuwan di Italia, mengkonsumsi Earl Grey Tea secara rutin selama satu bulan penuh bisa membantu menurunkan masa berat tubuh, dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan polifenol dari ekstrak jeruk bergamot dalam Earl Grey Tea yang mampu menurunkan kolesterol, lemak dan kadar gula dalam darah. Wah, sepertinya jenis teh yang satu ini akan jadi favorit para wanita yang sedang mengikuti program diet, nih.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Diet Anda dengan Menggunakan Essential Oil untuk Menurunkan Berat Badan Berikut!

Earl Grey Tea Bisa Mengatasi Nyeri Mag dan Asam Lambung

Anda sering mengalami nyeri mag atau asam lambung yang mudah meningkat saat stres? Jika iya, Anda perlu segera rutin mengkonsumsi Earl Grey Tea. Efek menenangkan dan kandungan anti-inflamasi yang ada pada Earl Grey Tea dapat meredakan sakit mag dan menurunkan kadar asam asam lambung. Tak hanya itu, manfaat Earl Grey Tea untuk pencernaan juga cukup banyak, seperti mencegah wasir, kembung, dan cacingan.

Earl Grey Tea Baik untuk Kesehatan Kulit

Manfaat earl grey tea

Tak hanya baik bagi kesehatan, ternyata Earl Grey Tea juga efektif dalam menjaga kecantikan kulit. Hal ini terjadi karena teh ini kaya akan anti-oksidan, yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh.Tidak hanya menangkal efek buruk lingkungan yang akan merusak sel kulit. Anda yang khawatir dengan kemunculan penuaan dini seperti garis halus dan keriput juga bisa merasa lega, pasalnya Earl Grey Tea diklaim memiliki kandungan anti-aging untuk menjaga elastisitas kulit.

Kalau melihat berbagai manfaat baik di atas, rasanya sudah tidak ada alasan untuk segera rutin mengonsumsi Earl Grey Tea ini.

Baca Juga: Produk Kecantikan Menggunakan Teh

PREVIOUS ARTICLE

Memperbaiki Postur Tubuh Itu Penting, Lho! Berikut Manfaat yang Dapat Anda Rasakan

NEXT ARTICLE

Berkegiatan Sambil Berdiri Katanya Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

RELATED ARTICLES

comments