ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

5 Makanan Ini Paling Sering Muncul di Drama Korea. Sudah Mencoba Salah Satunya?

Selain musik dan produk kecantikannya, Korea Selatan juga dikenal memiliki deretan serial drama dengan jumlah penggemar yang cukup tinggi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.  Tak hanya alur cerita dan akting dari para pemain, banyak pula yang jatuh cinta dengan budaya Korea Selatan yang digambarkan di dalam drama.

Nah, di antara sekian budaya Korea Selatan yang ditonjolkan di dalam drama tersebut, Anda tentunya sudah familiar dengan adegan para aktor yang sedang menyantap berbagai makanan khas Korea Selatan. Makanan khas memang menjadi salah satu bagian dari budaya Korea Selatan yang sering ditonjolkan di berbagai aspek dunia hiburan Korea Selatan. Di antara sekian makanan khas yang dimiliki, 5 makanan khas Korea Selatan ini tampaknya yang paling ‘rajin’ muncul di berbagai drama. Apakah Anda pernah mencoba salah satunya?

Ramyun

Drama Korea

Masyarakat Korea Selatan tampaknya sangat menggilai mie instan atau yang biasa disebut ramyun. Dengan kondisi negaranya yang cukup dingin, semangkuk mie dengan kuah pedas dan panas tampaknya cocok sekali untuk menghangatkan tubuh masyarakat di sana. Nah, salah satu kebiasaan orang Korea yang terbilang unik saat menyantap ramyun adalah mereka terbiasa memakan ramyun langsung di pancinya selagi panas. Tak lupa, kimchi selalu dihadirkan sebagai makanan pendamping ramyun agar semakin lezat.

Tteokbokki

Drama Korea

Jika Anda perhatikan, kencan ala drama Korea biasanya tidak pernah jauh-jauh dari mencoba makanan street food atau camilan pinggir jalan khas Korea Selatan. Nah, salah satunya yang sering disantap adalah tteokbokki atau kue tepung beras. Camilan berbentuk bulat memanjang ini disajikan dengan saos pedas ala Korea yang bisa menerbitkan air liur Anda. Belum lagi, camilan ini bisa didapatkan dengan harga yang terbilang murah, sehingga bisa disantap oleh orang-orang dari berbagai lapisan.

Baca Juga: 5 Kue Tradisional Khas Korea dengan Cita Rasa Manis dan Lezat yang Patut Dicoba

Jajangmyeon

Drama Korea

Bisa dibilang, sajian mie berwarna hitam ini merupakan comfort food orang Korea yang selalu menjadi favorit kapan saja di mana saja. Jajangmyeon sendiri adalah mie yang disajikan dengan saus pasta kacang kedelai hitam yang bercita rasa gurih. Orang Korea biasanya memanfaatkan layanan pesan antar agar bisa menyantap jajangmyeon, dan di dalam drama Korea pun biasanya terdapat adegan dimana para tokoh utama yang sedang memesan jajangmyeon lewat layanan pesan antar.

Eomuk

Drama Korea

Tak hanya tteokbokki, camilan menyerupai sate yang direndam dalam kuah panas juga tak pernah absen muncul di drama Korea. Camilan ini disebut eomuk, dan terbuat dari olahan ikan sehingga rasanya menyerupai otak-otak. Biasanya, eomuk akan disajikan di dalam gelas kertas bersama dengan kuahnya yang panas. Di tengah cuaca bersalju atau malam yang dingin, menyantap eomuk lengkap dengan kuahnya dapat menjadi pilihan yang pas untuk menghangatkan badan.

Kimbap

Drama Korea

Jika dilihat sekilas, banyak orang salah mengira bahwa hidangan khas Korea ini adalah sushi. Meskipun mirip, hidangan ini sebetulnya adalah kimbap, yaitu nasi yang digulung dengan rumput laut, sayuran, dan ikan khas Korea. Biasanya, hidangan ini dibuat untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada seseorang atau sebagai bekal untuk dibawa ke kantor atau piknik. Tidak heran, di beberapa adegan piknik di drama Korea, Anda bisa menemukan kimbap sebagai menu wajib yang selalu dibawa.

Baca Juga: Berencana Liburan ke Negeri Kangguru? Yuk, Wisata Kuliner Dengan Hunting Makanan Khas Australia!

PREVIOUS ARTICLE

Perpaduan Cotton Candy dan Marshmallow dalam Varian Terbaru Cornetto

NEXT ARTICLE

Memanfaatkan Permainan Lampu pada Hunian yang Bisa Meningkatkan Mood dan Produktivitas

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

2comments


  • SF Rizky Anggraini2 days ago

    ♥️♥️♥️

  • Arum Aditya1 month ago

    Udah dong hehe