ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Resmi Bubar Hari Ini, Berikut Daftar Kesuksesan yang Sempat Diraih Wanna One Selama Berkarir

Bagi penggemar Kpop, khususnya fans Wanna One atau biasa disebut Wannables, hari terakhir di tahun 2018 akan menjadi hari yang berat, karena group idol ini resmi bubar. Wanna One dibentuk oleh program ajang pencarian idol yang berisi para trainee dari managemen artis di Korea Selatan, melalui acara Produce 101 Season 2. Sekitar 101 kontestan yang mengikuti program ini nantinya akan dipilih 11 trainee berbakat yang siap debut sebagai idola baru, Wanna One.

Karena Wanna One hanyalah sebuah projek dari berbagai managemen artis, maka group ini memang hanya bersifat sementara. Setelah bubar, kesebelas anggota Wanna One akan kembali ke managemen masing-masing dan melanjutkan karier mereka.

Dan pada penghujung tahun 2018 ini merupakan deadline bagi Wanna One. Sangat disayangkan memang, mengingat prestasi mereka di ranah industri K-pop yang terbilang sukses. Meski bubar, tak ada salahnya untuk kembali menyimak apa saja prestasi yang sudah ditorehkan oleh grup idol ini selama berkarier! Hmm, kira-kira prestasi Wanna One apa nih yang membuat Anda bangga menjadi Wannables?

1. Debut stage

Kepopuleran program Produce 101 Season 2 berhasil membawa Wanna One pada kesuksesan. Hal ini terbukti saat mereka memulai debut stage-nya pada 10 Agustus 2018 dengan membawakan lagu Energetic. Melalui lagu ini, Wanna One berhasil meraih total 42 penghargan di ajang musik Korea Selatan.

2. Membintangi banyak iklan

Selain terlihat “energetic” saat bernyanyi dan menari di atas panggung, wajah tampan para anggota Wanna One juga berhasil memikat berbagai merek untuk menunjuk mereka sebagai brand ambassador. Mulai dari iklan pakaian, sepatu, makanan hingga perawatan kulit, berhasil dibintangi oleh Wanna One. Hmm, iklan Wanna One apa yang paling Anda sukai?

3. Memenangkan berbagai penghargaan

Pada 2017, Wanna One berhasil memenangkan berbagai penghargaan dari acara musik bergengsi di Korea, seperti Gaon Chart Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, MNET Asian Music Awards (MAMA), Seoul Music Awards, Soribada Best K-Music Awards, dan Asian Artist Awards. Beberapa penghargaan yang mereka dapat dari acara tersebut adalah Pouplarity Award, New Artist of the Year, Best New Artist, dan Best Male Group.

4. Berkolaborasi dengan musisi besar K-pop

Menorehkan prestasi di bidang musik, Wanna One juga pernah berkolaborasi dengan sederet musisi besar K-pop, seperti Zico dan Heize. Dalam kolaborasinya, mereka mengeluarkan single berjudul Kangaroo yang diproduseri oleh Zico.

5. Mengadakan tur konser dunia

Biasanya butuh waktu bertahun-tahun untuk sebuah group melakukan konser tur dunia. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Wanna One. Konser yang bertajuk One: The World berlangsung pada 1 Juni – 1 September 2018. Untuk pertama dan terakhir kali, Wanna One menyapa fansnya yang ada di seluruh dunia, mulai dari Seoul, Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Australia, hingga Indonesia.

Baca juga: Deretan Idol Group dan Penyanyi Korea yang Kembali dengan Album Maupun Single Baru di Bulan November

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Catat! Ini Daftar Film Horor Hollywood yang Akan Tayang di Tahun 2019

NEXT ARTICLE

Tak Hanya Meriah dengan Pesta Kembang Api, Berikut Tradisi Perayaan Tahun Baru Unik di Beberapa Belahan Dunia

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments