ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Scented Candles

Setelah menghabiskan hari dengan aktivitas yang menyibukkan, melakukan relaksasi sejenak di rumah mungkin menjadi hal yang Anda tunggu-tunggu. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk berelaksasi. Mulai dari mandi dengan air hangat, hingga membaca buku sambil menyetel musik jazz favorit Anda. Nah, untuk memaksimalkan me time, Anda bisa membangun suasana nyaman menggunakan scented candles. Namun, pastikan untuk tidak melakukan kesalahan berikut, ya!

1. Menggunakannya untuk menyamarkan aroma tidak sedap

scented candles

Ada banyak hal yang dapat menimbulkan aroma tidak sedap pada ruangan. Mulai dari aroma makanan, bau kain yang tidak kering, hingga bau hewan peliharaan. Kalau Anda berniat untuk menyamarkan aroma tersebut menggunakan scented candles, lebih baik urungkan niat tersebut. Masalahnya, kedua aroma ini justru akan bertabrakan dan menimbulkan aroma yang semakin aneh. Lebih baik buka jendela ruangan untuk membiarkan udara segar masuk. Saat aroma tidak sedap mulai hilang, baru nyalakan scented candles untuk mengharumkan ruangan.

2. Memadukan lebih dari dua aroma

scented candles

Selain dapat dinyalakan sendiri-sendiri, Anda juga dapat memadukan aroma scented candles. Namun, jumlah aroma lilin yang dipadukan sebaiknya tidak lebih dari dua, ya! Terlalu banyak aroma dapat membuat seseorang merasa mual. Jika Anda mampu berada diruangan tersebut selama lebih dari 15 menit, hidung terasa seperti mati rasa karena sudah terbiasa dengan aromanya. Berbeda dengan seseorang yang baru saja memasuki ruangan tersebut, mungkin akan merasa tidak nyaman dengan aroma yang dihasilkan.

Baca juga: Deretan Manfaat yang Bisa Anda Rasakan dari Aromaterapi. Yuk, Coba dan Rasakan!

3. Membiarkannya menyala tanpa pengawasan

scented candles

Meskipun hadir dalam sebuah wadah, sebaiknya jangan meninggalkan lilin tanpa pengawasan. Jauhkan lilin dari segala benda yang mudah terbakar seperti buku, gorden, sprei, dan lain-lain. Letakkan juga di tempat yang tidak mudah dijangkau anak-anak dan hewan peliharaan. Scented candles sebaiknya tidak dinyalakan lebih dari 4 jam karena dapat menyebabkan sumbu lilin melengkung dan membuat api yang dihasilkan menjadi lebih besar.

4. Tidak menjaga kualitas sumbu

scented candles

Dalam setiap penggunaannya, sumbu lilin harus dipotong sedikit agar menghasilkan bakaran yang lebih stabil. Sumbu yang terlalu panjang dapat mengakibatkan munculnya asap saat lilin dinyalakan. Pastikan untuk memotong sumbu sekitar 6mm dan bersihkan dari serpihan sumbu agar tidak menimbulkan masalah dalam pembakaran lilin. Jangan lupa juga untuk memotong sumbu saat kondisi lilin sudah mengeras, ya!

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur yang akan Membuat Ruangan Terlihat Lebih Luas

5. Salah peletakan

scented candles

Ada beberapa aturan dalam meletakkan scented candles. Pertama, hindari peletakan yang dekat dengan area jendela terbuka. Udara dari jendela bisa menyebabkan partikel debu menempel pada sumbu dan berisiko menimbulkan masalah pada pembakaran lilin. Selain itu, jangan letakkan scented candles terlalu menempel dengan dinding karena dapat meninggalkan bekas kehitaman pada dinding.

PREVIOUS ARTICLE

Review Film: Alita Battle Angel, Efek Visual Memikat Meski Tanpa Pembaruan Jalan Cerita

NEXT ARTICLE

Jangan Sepelekan, Menjaga Kebersihan Earphone Itu Penting, Lho! Ini Alasan dan Cara Membersihkannya

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments