Guide

Cara Berjalan Katanya Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang, Lho! Benarkah?

Kepribadian seseorang dapat terpancar dengan mudah dari cara ia bersikap. Mulai dari cara berdiri, cara berbicara, hingga preferensi ia dalam memilih tempat duduk. Mungkin hal ini terdengar kurang masuk akal, tetapi sudah banyak studi yang menyatakan bahwa bahasa tubuh dapat menyampaikan emosi dalam diri. Selain melalui beberapa cara bersikap yang sudah disebutkan di atas, kepribadian seseorang juga bisa digambarkan melalui cara berjalannya, lho! Coba cocokkan, apakah sesuai dengan Anda?

The Driver

Cara Berjalan

Kalau Anda sering berjalan dengan tergesa-gesa, meskipun sedang tidak dikejar waktu sekalipun, Anda masuk dalam golongan The Driver. Golongan ini berjalan tubuh yang condong ke depan. Tak jarang juga mereka berjalan sambil melakukan beberapa hal sekaligus, seperti bermain handphone, berusaha memecahkan masalah dan menyusun rencana tertentu dalam pikiran. Saking banyaknya hal yang dilakukan secara bersamaan, The Driver sering kurang peduli apabila ia tak sengaja menubruk orang.

Meskipun terdengar dingin dan menyebalkan, sebenarnya The Driver punya kepribadian yang positif. The Driver merupakan sosok yang produktif, logis, dan mampu menyelesaikan permasalahan sendiri. Tak hanya itu, sikap kompetitif juga melengkapi kepribadian seseorang yang tergolong dalam kategori The Driver. Banyak orang yang mengagumi The Driver. Namun, sikapnya yang tidak sabar dan cenderung dingin sering kali membuat The Driver disegani.

Baca juga: Tak Sekadar Penampilan, Gaya Rambut Pengantin Wanita juga Bisa Mencerminkan Kepribadian

The Influencer

Cara Berjalan

Dada busung, pundak ditarik ke belakang, dan wajah sedikit mendongak adalah beberapa ciri seseorang dari kategori The Influencer. Hampir serupa dengan The Driver, The Influencer juga berjalan dengan cepat. Bedanya, langkah mereka lebih ringan dan lebih sering berinteraksi dengan orang sekitarnya. Bisa dengan cara senyum, menyapa, membuat kontak mata, hingga melambaikan tangan. Cara berjalan ini biasa dimiliki oleh para selebriti atau pejabat politik.

Kepribadian The Influencer senang akan apresiasi dan pengakuan. Mereka juga gemar menyambut tantangan dan pengalaman baru. Meskipun begitu, The Influencer tergolong orang yang cepat bosan. Secara keseluruhan, The Influencer memiliki kepribadian yang hangat dan menyenangkan. Namun, hati-hati! Terkadang sikap Anda bisa dinilai sebagai sesuatu yang berlebihan dan dianggap cari perhatian. Selalu perhatikan situasi sebelum menyuarakan antusiasme Anda, ya!

The Supporter

Cara Berjalan

Jika Anda selalu berjalan dengan menitikberatkan beban tubuh pada kaki, berarti Anda masuk dalam golongan The Supporter. Berbeda dengan dua tipe sebelumnya, tipe ini tampil percaya diri dengan kecepatan berjalan yang medium. The Supporter tergolong mudah berbaur dengan orang lain. Mereka juga senang berinteraksi dengan orang disekitarnya, hampir serupa dengan The Influencer. Namun, The Supporter cenderung lebih rileks dan tidak menggebu-gebu.

Sifat positif dari The Supporter antara lain senang menolong, setia, bisa diandalkan, dan pendengar yang baik. Salah satu hal yang sering menjadi masalah bagi The Supporter adalah mudah terdistraksi. Kalau dilihat, memang tipe ini memiliki sisi negatif yang lebih sedikit. Namun, tetap berwaspada karena akan ada banyak orang yang ingin memanfaatkan kebaikan Anda.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Kepribadian Seseorang Lewat Genre Musik Kesukaannya

The Corrector

Cara Berjalan

Terakhir, ada The Corrector. Dari cara jalan, langkah The Corrector cenderung kurang mantap dan memiliki kecepatan yang pelan. Tipe ini juga lebih sering jalan dengan kepala yang menunduk dan terus melihat lantai atau jalanan. Berbeda dengan tiga tipe sebelumnya, The Corrector hanya fokus berjalan tanpa bermain handphone atau berinteraksi dengan orang sekitarnya. Salah satu kelebihan dari The Corrector, mereka adalah pemikir dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Karena memiliki kepribadian yang introvert, The Corrector dikenal kurang ekspresif dan kurang pandai menyampaikan pendapat. Akibatnya, sering terjadi kebingungan antara Anda dan orang sekitar. The Corrector hanya berharap orang sekitar bisa memahaminya secara ajaib, tanpa berusaha untuk berkomunikasi dengan baik.

PREVIOUS ARTICLE

Tak Perlu Muluk-Muluk, Ini 5 Cara Sederhana yang Dapat Anda Lakukan untuk Menjaga Nilai Tukar Rupiah

NEXT ARTICLE

Dari Komedi Hingga Drama, Berikut 5 Film Indonesia yang Tayang di Bulan September!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

6comments


  • Anas Tasia19 hours ago

    Bener nii

  • Eva Elissa4 days ago

    artikelnya unik

  • Lyanda F6 days ago

    bener

  • alfiah masruroh1 week ago

    The driver 😂

  • Hesti Oktaviawati1 week ago

    Wahh untuk mengetahui kepribadian org cukup mudah jg ya

  • Deci Siti Nurhalimah1 week ago

    wah ternyata dari cara berjalan saja, bisa terlihat kepribadian seseorang, artikelnya cukup menarik!