ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Kelebihan dari Introvert yang Bisa Membuatnya Sukses di Tempat Kerja

Introvert memang senang menciptakan dunianya sendiri dan nyaman dengan ‘kesendiriannya’ di segala situasi termasuk dalam pekerjaan. Tapi jangan keburu pesimis dan menganggap karakter ini tidak dapat meraih kesuksesan, lho. Karena dibalik sikapnya yang enggan menjadi pusat perhatian dan tak terlalu nyaman bersikap terbuka pada setiap orang, ada kelebihan dari karakter introvert yang menjadikan sosok ini juga bisa unggul dalam meniti karier. Apa saja hal yang membuat Introvert bisa meraih kesuksesan? Yuk, simak kelebihannya di sini!

1. Tidak Mencari Perhatian Orang Lain

sumber: teenkidsnews.com

Karena tidak suka menjadi pusat perhatian dan mencari perhatian orang, buat introvert komentar rekan-rekan kerja itu urusan belakangan, selama dia mengerjakan tugasnya dengan baik, untuk apa peduli dengan pandangan orang? Konsep berpikir seperti inilah yang bisa membuat seorang introvert sukses dalam berkarier, karena bisa fokus bekerja dan tidak memiliki banyak kekhawatiran.

2. Tidak Menyukai Perbincangan Basa-basi

sumber: pgi.com

Introvert tidak menyukai perbincangan basa-basi. Buatnya, untuk apa ngobrol muter-muter tapi kosong. Sifat seperti ini yang membuat introvert kebal terhadap politik kantor yang serba baik kalau ada maunya saja. Pada awalnya dengan sikap yang demikian akan membuat introvert dianggap rekan kerja yang tidak bisa bergaul, tapi lama-lama mereka yang beropini demikian akan sadar kok, kalau Anda memang punya dedikasi untuk sesuatu yang benar-benar disenangi.

Baca juga: Ssst, Bisa Jadi Peluang Kerja Anda Ada di 5 Hal Berikut Ini. Dicoba, Yuk!

3. Selalu Berpikir Sebelum Bicara

Kebiasaan seperti ini membuat para introvert terbiasa untuk tidak asal ngomong. Biasanya introvert selalu menimbang dulu sebelum bicara, apakah omongan ini memang perlu diutarakan atau tidak. Keseringan menimbang dan berpikir membuat segala yang diucapkan para introvert seringnya ‘berisi’. Sikap demikian juga positif dalam arti tidak asal dalam memberikan keputusan.

4. Tidak Masalah Mengerjakan Solo Project

Introvert terkenal mandiri dan terbiasa bekerja sendiri jadi kalau mengerjakan solo project sih monggo-monggo aja! Malahan kalau kerja sendiri lebih nyaman buat si introvert, tidak perlu basa-basi dengan rekan kerja lain dan pekerjaan malah lebih cepat selesai. Sebenarnya ini ada positif dan negatifnya, karena terkadang ketika harus bekerja team, introvert harus sedikit beradaptasi.

5. Bisa Diandalkan dalam Berbagai Situasi

Dengan kapasitas mandiri, bisa bekerja sendiri tanpa tergantung orang lain membuat para introvert bisa diandalkan di segala situasi. Pada akhirnya nilai plus ini tidak hanya baik untuk perusahaan dan juga rekan kerja, tetapi bagi perkembangan karier para introvert itu sendiri.

Baca juga: Cari Tahu Penyebab Konflik di Tempat Kerja yang Bisa Menghambat Karier Anda

PREVIOUS ARTICLE

Pasangan Ketahuan Selingkuh? Pastikan untuk Melakukan Hal berikut Sebelum Melakukan Konfrontasi

NEXT ARTICLE

Hobi Menonton Film? Berikut Ini Deretan Bioskop Unik di Dunia yang Patut Anda Kunjungi

RELATED ARTICLES

comments