ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Mulai dari Toto, Bob James Trio hingga Andien Aisyah, Ini Dia Deretan Musisi yang Siap Ramaikan Java Jazz 2019

Bagi Anda penikmat musik jazz, pasti sudah tak asing lagi dengan Java Jazz Festival (JJF). Perhelatan musik jazz tahunan ini akan kembali hadir memanjakan penggemarnya di JIExpo Kemayoran pada tanggal 1-3 Maret 2019 mendatang. Kali ini, JJF akan mengangkat tema Broadway dengan misi “Music Unites Us All“. Java Festival Production sebagai pihak penyelenggara berharap dengan tema yang diusung tersebut dapat mempersatukan musik dengan berbagai kalangan. Di gelaran ke-15nya ini, JJF akan mendatangkan beberapa musisi ternama dunia yang selama tiga hari lamanya. Lantas, siapa saja yang musisi yang akan memeriahkan panggung JJF?

Toto

Toto menjadi bintang utama pada JJF ke-15 tahun ini dengan menghadirkan sejumlah personel baru. Grup musik asal Amerika ini sempat melejit pada tahun 70 hingga 80an dengan beberapa hit andalannya seperti Hold The Line dan Africa. Tahun 2018 kemarin, rupanya merupakan tahun ke-40 bagi Toto berkiprah dalam industri musik Amerika. Dalam rangka perayaannya, Toto pun menggelar tur ke benua Eropa dan Amerika.

Raveena

Musisi internasional yang satu ini rupanya juga turut didapuk menjadi salah satu bintang spesial di ajang JJF 2019. Penyanyi berdarah India-Amerika ini namanya mulai terkenal semenjak single berjudul Temptation-nya mulai diputar di berbagai radio. Raveena juga dikenal memiliki suara yang merdu dengan iringan musik yang berwarna. Jika Anda termasuk sebagai salah satu penggemarnya, pastikan Anda tak melewatkan penampilan Raveena di ajang JJF 2019, ya!

Cyrus Chestnut

Mengawali karier sebagai pianis dalam sebuah tur, Cyrus Chestnut pernah berada pada posisi 6 Billboard Jazz Chart berkat albumnya yang berjudul The Dark Before The Dawn. Ia juga baru saja mengeluarkan album berjudul There’s a Sweet, Sweet Spirit pada tahun 2017 lalu. Pria asal Baltimor, Amerika, ini rupanya juga akan ikut meramaikan panggung JJF 2019 pada line up pertama di Maret mendatang.

Bob James Trio

Tampaknya, kurang lengkap jika membicarakan festival jazz tanpa nama Bob James. Pemenang dua Grammy Awards ini memiliki karier yang panjang di industri musik dengan puluhan album, mulai dari soloist hingga trio. Ia pun tercatat beberapa kali mengunjungi Indonesia dan memilki banyak penggemar di tanah air. Para penikmat jazz fusion pun tak perlu khawatir, pasalnya pria berusia 79 tahun ini sudah dipastikan akan memeriahkan panggung akbar JFF 2019.

Masego

Memiliki genre musik sendiri, yakni Trap House Jazz, Masego juga akan memanjakan telinga para penggemar musik jazz dalam JJF 2019 mendatang. Dimentori DJ Jazzy Jeff, Masego pernah menjelajah berbagai jenis musik, sebut saja R&B, hip hop, dan juga dance. Dilansir dari laman resmi java jazz, tahun 2018 merupakan puncak karier Masego melalui debut albumnya yang berjudul Lady Lady.

Andien Aisyah

Selain pada tahun 2004 dan 2018, JJF ke-15 merupakan kesempatan kali ketiga Andien untuk memerkan keindahan suaranya. Ibu dari satu orang anak ini memang terkenal sebagai penyanyi jazz Indonesia yang telah menelurkan beberapa album, sebut saja Bisikan Hati, Kinanti, Gemintang, Kirana, dan juga Let It Be My Way. Selain Andien, masih ada beberapa nama penyanyi jazz tanah air yang akan turut mengisi line up JJF 2019, mulai dari Endah and Rhesa Extended, Teddy Adhitya, dan masih banyak lagi. Jika berniat untuk datang, tiketnya sendiri sudah mulai dijual www.javajazzfestival.com dengan harga mulai dari Rp125.000 – Rp1.760.000 untuk 3 days pass. Well, dari sekian banyak deretan musisi yang akan tampil di panggung JJF 2019, mana yang paling Anda nantikan penampilannya? 😀

Baca juga: Tips dalam Mengatur Bujet untuk Anda Para Penikmat Konser Musik

[Sumber Foto Cover]

PREVIOUS ARTICLE

Mattel Akan Merilis Boneka Barbie versi Boyband K-Pop BTS

NEXT ARTICLE

Persaingan antar Ibu dalam Hal Perkembangan dan Pola Asuh Anak Kian Marak. Bagaimana Cara Menyikapinya?

RELATED ARTICLES

comments