ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Masih Percaya Semua Micellar Water Sama? Ini Penjelasannya!

Micellar Water

Pasti Anda sering mendengar nama micellar water yang menjadi tren perawatan kulit belakangan ini, kan? Produk ini disebut-sebut efektif untuk membersihkan kulit wajah, memiliki karakter yang lembut seperti susu pembersih wajah, menyegarkan seperti toner, dan ringan bagi kulit wajah Anda layaknya air. Lalu sebenarnya, apa sih micellar water itu, mengapa micellar water sangat terkenal, dan apakah semua produk micellar water sama? Ingin tahu lebih lanjut tentang tren perawatan wajah ini? Yuk, kita bahas satu per satu.

Micellar water pertama kali menjadi populer di Paris, Perancis karena penduduk Paris mengalami masalah pada kulit akibat kondisi air yang buruk di kota tersebut. Micellar water sendiri merupakan pembersih wajah terbuat dari air yang telah di purifikasi dan mengandung molekul organik (yang disebut misel) yang dipercaya mampu mengangkat bekas make-up, sebum, dan berbagai kotoran lainnya di kulit wajah tanpa merusak kulit dan menghilangkan kelembapannya. Tak hanya itu, micellar water juga unik karena memang diciptakan untuk membersihkan kulit wajah Anda tanpa perlu membersihkannya lagi dengan air biasa.

Lalu apa yang membuat micellar water spesial dibandingkan dengan produk pembersih wajah lainnya atau air biasa? Rahasia di balik micellar water adalah misel, yang merupakan struktur kompleks yang terdiri dari surfaktan non-ionik lembut (agen pembersih), dalam bentuk mikrosfer yang tak terlihat.

Mengapa misel dapat mengangkat semua sisa make up, sebum, dan partikel kotoran lainnya secara efektif? Hal ini dikarenakan misel memiliki dua karakteristik, yaitu kepala hidrofilik yang larut dalam air dan ekor lipofilik yang menarik bahan berminyak dan tidak dapat larut dalam air.  

Apakah Micellar Water Cocok untuk Semua Jenis Kulit?

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati memilih micellar water yang mengandung parfum berlebihan dan alkohol di dalamnya, karena kandungan keduanya pada beberapa produk micellar water juga dapat membuat iritasi pada kulit yang sensitif.

Itu sebabnya Anda harus berhati-hati dalam memilih produk micellar water yang sesuai dengan kondisi dan tipe kulit Anda. Sebagai pelopor micellar water sejak tahun 1991, Bioderma menemukan formulasi micellar water yang disesuaikan dengan tipe kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi atau berminyak, Anda bisa memilih produk Sébium H2O Micellar Water. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Sensibio H2O Micellar Water merupakan produk yang tepat. Sensibio juga telah menjadi produk micellar water pilihan banyak orang. Jika Anda memiliki kulit yang dehidrasi dan kusam, Anda dapat mencoba Hydrabio H2O yang dapat membersihkan kulit wajah Anda dengan sempurna sekaligus membantu melembabkan kulit Anda.

Akibat popularitas micellar water yang terus meningkat, banyak merek yang menawarkan micellar water besutannya. Namun apa yang membedakan produk micellar water yang satu dengan yang lainnya?
Selain sebaiknya memilih produk micellar water yang sesuai dengan kondisi dan tipe kulit Anda, perhatikan juga ingredients yang terkandung di dalamnya. Memilih micellar water sama saja dengan memilih perawatan kesehatan bagi kulit. Penting sekali untuk memerhatikan fitur dan formula yang terkandung di dalamnya. Mengapa? Karena lebih dari sekadar pembersih make-up, micellar water memiliki kemampuan membersihkan dan juga memberikan perawatan pada kulit. Anda bisa memilih produk micellar water yang hypoallergenic, bebas bahan pewangi, bebas alkohol dan paraben, serta mengandung bahan aktif biomimetik yang disebut glycerol ester yang mirip dengan komposisi kulit.

PREVIOUS ARTICLE

Review: L’Oreal Paris Excellence Fashionable in Spicy Red

NEXT ARTICLE

5 Ritual Kecantikan yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Beberapa Hari Menjelang Pernikahan

RELATED ARTICLES

Bioderma is a NAOS brand. #BiodermaIndonesia

COMMENTS

10comments


  • Ajeng Faradhita3 months ago

    bioderma jual ginjal dulu

  • Widianti Putri Ananda4 months ago

    ih barutauuu

  • Indah Gita4 months ago

    Pengen cobaaaa?

  • Salsabila Febby4 months ago

    love banget sm bioderma?

  • Andissa Dominic6 months ago

    bioderma my holy grail!!!!

  • Vonivia Lay7 months ago

    Paling suka sama bioderma ❤

  • Nina Salsabila7 months ago

    Sukaaa sama bioderma

  • Ajeng Triani Putri7 months ago

    <333

  • Cyanophyta Islami Abdurokhman8 months ago

    Masih tetep bioderma di hati :')

  • Maya Mayola8 months ago

    love this product????????