ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Sambut Liburan Akhir Tahun, Berikut Destinasi Wisata dari Berbagai Belahan Dunia yang Menarik untuk Anda Kunjungi

Bulan November akan segera berakhir dan momen menjelang pergantian tahun juga semakin dekat. Liburan akhir tahun biasanya menjadi sebuah momen yang ditunggu untuk bepergian serta menikmati waktu bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Untuk memaksimalkan liburan akhir tahun agar lebih bermakna dan tak terlupakan, Anda perlu mempersiapkan liburan secara matang dengan memilih destinasi yang tepat. Masih belum bisa menentukan destinasi untuk liburan akhir tahun? Berikut deretan rekomendasi destinasi wisata dari berbagai belahan dunia yang menarik untuk Anda kunjungi!

Munich – Jerman

Liburan Akhir Tahun

Alasan mengapa Desember adalah waktu yang tepat mengunjungi kota Munich adalah karena Anda bisa datang dan menikmati acara Munich Christmas Market. Festival untuk merayakan Natal terbesar dan tertua di dunia ini menawarkan beragam hal yang bisa membuat liburan akhir tahun jadi semakin menarik. Anda bisa menikmati Glühwein, minuman campuran antara wine merah dan rempah-rempah yang paling dinanti saat festival ini berlangsung, atau mengunjungi Christmas Village yang terletak di Munich Residenz. Setiap tahunnya pada tanggal 24, 25 dan 26 Desember hampir semua toko-toko tutup, sebagai alternatif Anda bisa mencari penginapan yang sudah menyediakan makan. Tak perlu khawatir akan bosan, karena pada siang hari Anda bisa mengunjungi kebun binatang Hellabrunn Zoo yang tetap buka pada hari libur tersebut. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Olympic Park yang pada malam tahun baru menjadi tempat terbaik untuk melihat pesta kembang api.

Zurich – Swiss

Destinasi selanjutnya adalah kota terbesar di Swiss yaitu Zurich. Di bulan Desember kota ini menjadi semakin indah karena seluruh bangunan klasik yang tertutup salju. Di sana Anda bisa mengunjungi museum seperti The Swiss National Museum, The FIFA World Football Museum, atau Kunsthaus Zürich, yang tidak hanya menarik tetapi juga bisa memberikan banyak wawasan baru untuk Anda. Bila tak terlalu suka ke museum, Anda bisa berburu barang-barang menarik di pasar tradisional Zurcher Brockenhaus, mencicipi kuliner khas seperti Fondue atau melihat pertunjukan di Zurich Opera House.

Seoul – Korea Selatan

Bagi Anda yang tinggal di negara tropis yang hampir sepanjang tahun merasakan panasnya sinar matahari, menikmati salju di Seoul, Korea Selatan, bisa menjadi ide yang bagus untuk menghabiskan liburan akhir tahun Anda. Walaupun diselimuti salju dan udara dingin, Anda masih tetap bisa melakukan dan menikmati banyak hal saat berkunjung ke Seoul di bulan Desember, lho. Bertepatan dengan hari raya Natal dan menyambut tahun baru, Anda bisa menikmati Christmas Festival dan pesta malam tahun baru dengan melihat Bosingak Bell-Ringing Ceremony. Anda bisa menikmati pemandangan Bukchon Hanok Village dengan menaiki Pedicab, mengunjungi N Seoul Tower di malam hari, bermain ski di Go Ice-Skating Seoul Plaza, mengunjungi Grevin Wax Museum untuk berfoto bersama patung lilin Obama, serta menikmati indahnya LED Flower Garden di halaman luar Dongdaemun Design Plaza. Untuk menghangatkan badan, jangan lupa membeli baju, sarung tangan bermotif lucu, dan menikmati hangatnya kuliner kaki lima yang terkenal lezat.

Venesia – Italia

Venesia adalah salah satu kota di Italia yang kerap menjadi destinasi wisata favorit banyak orang karena memiliki pesona keindahan dan juga sisi romantisme yang kuat. Beberapa tempat di Venesia yang menarik dan tak boleh Anda lewatkan adalah Doge’s Palace dan Saint Mark’s Basilica yang akan memberi pengalaman dan wawasan baru seputar sejarah kota tersebut. Di sana Anda juga bisa melihat beragam bangunan dan karya seni yang memesona. Bila Anda mengunjungi Venesia sekitar bulan Desember, Anda bisa menikmati waktu menjelang matahari terbenam dengan menaiki gondola dan menyusuri kanal yang berada di tengah kota sambil menikmati pemandangan dan aktivitas penduduk setempat. Bagi pecinta buku, ada satu tempat yang sudah pasti tidak boleh Anda lewatkan yaitu Libreria Acqua Alta karena di sana Anda bisa menemukan beragam jenis buku, mulai dari novel, majalah hingga komik.

Lapland – Finlandia

Bingung mencari destinasi wisata untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga? Coba kunjungi kota Lapland! Kota yang terletak di ujung paling utara negara Finlandia ini bisa dibilang adalah destinasi wajib bagi para traveler terutama saat musim dingin. Saat winter Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru yang hanya bisa dilakukan saat daerah tersebut tertutupi oleh salju seperti dog sledding, ice fishing, skiing, snowmobiling. Selain itu, di sini Anda dan keluarga akan bisa bertemu dengan Santa Claus, tokoh fiksi yang lekat dengan momen Natal. Dan yang paling menarik, pada malam hari Anda berkesempatan melihat dan menikmati pemandangan Aurora yang indah dan langka.

Baca Juga: Memiliki Keindahan Bak Negeri Dongeng, 5 Kota di Eropa Ini Wajib Dikunjungi saat Akhir Tahun

PREVIOUS ARTICLE

Ssst, Ini 5 Tipe Teman yang Tidak Cocok Dijadikan Bridesmaid

NEXT ARTICLE

Berbagai Pilihan Coffee Shop dan Restoran Baru di Jakarta dan Sekitarnya dengan Dekor Instagramable

RELATED ARTICLES

COMMENTS

6comments


  • Futri Ayu Wulandari4 days ago

    noted

  • Agia Hana Lestari5 days ago

    Jd pengin liburan kan. Harus ngumpulin uang dulu hahaha

  • Tasya Dien6 days ago

    membantu

  • ulfah nurazmi1 week ago

    jadi pengen liburan..

  • Cindy Kartika Sari1 week ago

    nice post

  • Edelin wijaya1 week ago

    pengen liburan tp apa daya masih internship :(