ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Lebih Jauh tentang Double Cleansing dan Manfaatnya untuk Kulit Anda

Double Cleansing

Anda sering malas membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas? Sebaiknya jangan. Menurut Shari Marchbein, seorang dermatologist, selain untuk menghapus make-up, membersihkan wajah juga penting untuk membersihkan berbagai kotoran dan debu dari kulit wajah Anda setelah beraktivitas seharian.

Dulu membersihkan wajah hanya dengan air dan sabun dirasa cukup untuk menghilangkan make-up serta kotoran di wajah. Namun lama-kelamaan hal ini dirasa tidak cukup dan akhirnya muncul istilah double cleansing.

Apa sih Double Cleansing itu?

Mungkin Anda pernah mendengar istilah ini. Secara sederhana, double cleansing dapat diartikan sebagai pembersihan kulit wajah dalam dua tahap.

Pertama, dengan menggunakan micellar water, atau pembersih muka berbahan dasar minyak. Tahapan ini penting guna membersihkan make up, pelembab, krim tabir surya, dan berbagai kotoran dari wajah Anda. Selain itu menurut dermatologist Dr. Anjali Mahto, tahapan ini juga membantu menghilangkan keringat, bakteri, dan sel kulit mati dari wajah Anda.
Di tahap ini, Anda hanya perlu membersihkan kulit wajah dengan kapas dan micellar water serta mengusapkannya secara halus di wajah Anda. Pastikan Anda tidak menggosok wajah Anda dengan terlalu kasar, karena dapat membuat kulit wajah Anda iritasi.

Setelah membersihkan wajah Anda dengan micellar water, atau pembersih muka lainnya, tahapan kedua dalam double cleansing adalah membersihkan wajah Anda dengan sabun pembersih wajah dan air seperti biasa, yang bertujuan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah Anda.

Pentingkah Ritual Double Cleansing Dilakukan?

Ketika Anda menggunakan make up lengkap atau seringkali harus berada di luar ruangan yang menyebabkan wajah terekspos oleh debu dan kotoran, maka double cleansing sangat penting Anda lakukan guna pembersihan kulit wajah secara total.
Namun Anda juga harus berhati-hati, jangan sampai membersihkan kulit wajah secara berlebihan karena dapat membuat kulit menjadi kering, sensitif, dan juga iritasi. Kuncinya adalah “mendengar apa kata kulit Anda”, menurut facialist dan skincare expert Abigail James. Kondisi kulit kita berubah-ubah setiap bulannya, mengikuti hormon dalam tubuh kita. Maka kita harus pintar-pintar mengenali kapan saatnya kita perlu membersihkan kulit wajah secara total dan kapan kulit kita perlu “beristirahat”.

Untuk mencegah membersihkan kulit wajah secara berlebihan, di pagi hari Anda dapat mengakalinya dengan membersihkan wajah Anda dengan micellar water saja atau dengan air dan pembersih wajah bilas saja. Selama malam hari, kulit wajah Anda tidak terlalu terekspos dengan berbagai kotoran. Oleh sebab itu, membersihkan kulit wajah Anda dengan micellar water saja atau dengan air dan pembersih wajah bilas saja sudah cukup. Selain itu, hal ini juga membantu agar kulit Anda dapat menyerap pelembab dan krim wajah dengan baik.

Apakah Double Cleansing Cocok Untuk Semua Tipe Kulit?

Semua jenis kulit wajah dapat melakukan double cleansing. Namun bagi kulit sensitif tidak dianjurkan melakukan double cleansing terlalu sering, maksimal hanya sekali dalam sehari, karena kondisi kulit sensitif memiliki lapisan pertahanan kulit yang lemah dan juga sangat reaktif. Itu sebabnya penggunaan micellar water sangat dianjurkan karena sangat lembut dan tidak perlu dibilas lagi dengan air. Pembersih bilas pun dapat digunakan bagi kulit sensitif apabila pembersihnya bersifat non-agresif atau tidak mengandung bahan-bahan yang keras dan merusak kulit seperti alkohol, parfum, dan busa yang berlebihan.

Kalau Anda sedang mencari-cari produk yang tepat untuk melakukan ritual double cleansing, tidak ada salahnya untuk mencoba rangkaian produk dari Bioderma yang memiliki rangkaian produk lengkap untuk double cleansing yang sesuai berbagai tipe kulit.

Bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi hingga berminyak, produk Bioderma Sébium dapat menjadi pilihan Anda. Untuk tahap pertama, Anda dapat menggunakan Sébium H2O Micellar Water yang menjadi favorit untuk menghilangkan make up, dan dilanjutkan dengan membersihkan wajah Anda dengan Sébium Gel Moussant dan air.

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan memiliki kondisi khusus, bisa melakukan double cleansing dengan produk Bioderma Sensibio yang tidak mengandung alkohol, paraben, pewangi, dan juga bersifat hypoallergenic. Double cleansing dapat Anda lakukan dengan menggunakan produk Sensibio H2O Micellar Water dan Sensibio Gel Moussant

Selamat mencoba ritual double cleansing, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Review: Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream. Pelembap Untuk Kulit Kering

NEXT ARTICLE

Review : Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

RELATED ARTICLES

Bioderma is a NAOS brand. #BiodermaIndonesia

COMMENTS

10comments


  • Maghfira Salshabilla1 month ago

    setuju

  • SITI NURAINI2 months ago

    double cleansing bikin aku ngerasa kalau kulit sudah bener2 bersih

  • Widianti Putri Ananda4 months ago

    oalaaah

  • Indah Gita4 months ago

    Setujuu

  • dwik lisna4 months ago

    setuju banget nih

  • Ros MEILANI5 months ago

    Noted

  • Merry Lee7 months ago

    kalo aku lebih ke triple cleansing, from cleansing milk, micellar water Bioderma, baru pembersih wajah :)

  • anggun usmn7 months ago

    kalo double cleansijg ngerasa muka bersih sekali

  • Ajeng Triani Putri7 months ago

    selama ini salah dongT_T facial wash dulu baru micellar water:')) Thank you Bioderma!!!

  • Niki Satria8 months ago

    ??