Inspiration

5 Alasan Anda Perlu Memanfaatkan Istirahat Makan Siang dengan Maksimal

Selain sarapan, makan siang juga tidak boleh sampai terlewatkan. Pekerjaan yang banyak dan aktifitas padat jangan sampai membuat Anda melewatkan makan siang, ladies. Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat makan siang dengan menikmati bekal yang dibawa, makan di kantin bersama rekan kerja, atau olahraga kecil-kecilan.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memaksimalkan istirahat makan siang. Setelah makan siang Anda akan merasa semakin bersemangat dan lebih produktif dalam bekerja. Yuk, lihat apa saja alasan yang membuat Anda sangat perlu memanfaatkan istirahat makan siang dengan maksimal!

Mengistirahatkan Pikiran

Dalam bekerja dan melakukan tugas, otak kita juga perlu beristirahat. Melakukan istirahat singkat di siang hari saat sedang bekerja akan membantu pikiran dan otak kita untuk beristirahat sejenak. Setelah memaksimalkan waktu makan siang, Anda akan kembali bekerja dengan pikiran yang fresh dan lebih bersemangat. Bekerja dengan pikiran yang lebih fresh dapat meningkatkan konsentrasi dan membuat Anda bisa lebih produktif hingga jam kerja berakhir.

Sejenak Mengalihkan Pandangan dari Layar Komputer

Ada sebagian orang yang menghabiskan hampir seluruh waktu bekerja dengan menatap layar komputer atau laptop. Bukan hanya pikiran saja, tetapi mata kita juga membutuhkan istirahat sejenak saat bekerja dan menatap layar komputer seharian di kantor. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa terlalu banyak dan lama menatap layar komputer, laptop dan gadget lainnya akan memengaruhi kondisi dan kesehatan mata. Untuk itu, Anda perlu mengistirahatkan mata sejenak dengan memaksimalkan istirahat makan siang dan mengalihkan pandangan dari layar komputer.

Power Nap untuk Meningkatkan Daya Ingat

Jam makan siang banyak orang yang sering merasa mengantuk. Kerja lembur sampai malam atau pergi hangout bersama teman hingga malam bisa mengganggu jam tidur sehingga membuat Anda mengantuk di siang hari. Nah, coba manfaatkan sisa waktu makan siang dengan mempraktikkan power nap.

Teknik tidur cepat ini dikatakan sangat efektif bukan hanya untuk menghilangkan kantuk tetapi juga dapat meningkatkan kinerja dan daya ingat, lho. Untuk mempraktikkan power nap, Anda harus memperhatikan aturannya supaya teknik tidur cepat ini benar-benar  bekerja efektif. Salah satunya adalah melakukannya selama 10 -30 menit saja.

Baca Juga: Dibanding Kopi Biasa dan Power Nap, Ternyata Coffee Naps Jauh Lebih Efektif Untuk Bikin Mata Melek!

Memberi Nutrisi untuk Otak

Makan siang bukan hanya diperlukan untuk menjaga kesehatan supaya tidak mudah sakit, karena dengan makan siang Anda juga dapat memberikan nutrisi untuk otak. Menu makanan yang bisa dikonsumsi untuk makan siang antara lain adalah ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan cokelat. Jenis makanan tersebut akan memberikan nutrisi untuk meningkatkan konsentrasi dan kemampuan otak. Khususnya bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, makan siang tidak boleh sampai terlewatkan. Karena makan siang yang maksimal dengan menu yang tepat akan membuat Anda tidak kalap ketika makan malam, lho.

Mempererat Hubungan dengan Rekan Kerja

Saat istirahat makan siang, Anda bisa memanfaatkannya untuk bisa mempererat hubungan dengan rekan kerja. Anda bisa pergi makan di luar kantor, di kantin, atau bersama memakan bekal makan siang yang telah disiapkan masing-masing. Sambil makan siang Anda bisa membicarakan banyak hal di luar pekerjaan yang tentu saja akan membuat Anda semakin mengenal lebih dekat kegiatan rekan kerja Anda di luar jam kerja.

Anda bisa bertukar informasi tentang hobi dan film favorit. Siapa tahu Anda bisa berlibur dan nonton bioskop bersama juga, lho. Membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja akan membuat suasana kerja semakin kondusif. Kerja juga semakin menyenangkan, bukan?

Baca Juga: Habis Makan Siang Kok Malah Mengantuk Ya? Hmm, Coba Atasi Dengan 5 Tips Ampuh Ini

PREVIOUS ARTICLE

Tips Menjenguk Cancer Survivor ala Samantha Barbara, Ketua Lovepink Indonesia

NEXT ARTICLE

Makanan yang Perlu Anda Konsumsi untuk Mempertahankan Daya Ingat Sekaligus Menjaga Kesehatan Otak

RELATED ARTICLES

COMMENTS

15comments


  • ayu sofia12 minutes ago

    followback dong :)

  • Cindy Elysia2 hours ago

    wow

  • Elik Alviani2 hours ago

    sayangnya kalau 1 jam berasa kuran istirahatnya hihi

  • Fatin Afifatul Muna3 hours ago

    Follback kak :)

  • Ghinna Alima4 hours ago

    follback

  • aghni majida marta kusuma16 hours ago

    follback ka

  • Jocelyn Kurniawan1 day ago

    benar sekali

  • Yunita Dwi Suparyati1 day ago

    Folback ya

  • hanani assagaf1 day ago

    Hai boleh minta follback nya? Thanks :)

  • Irzalina Hidayat2 days ago

    Tidur siang emang suatu yg berharga bgt

  • Dina Abriyanti2 days ago

    power nap ntar kebablas :''')

  • Annisa Nur Maidah2 days ago

    Hai! Follow back ya :)

  • siti annisa2 days ago

    follback yaa :)

  • Juliati M2 days ago

    Hai sis. Follow back aku ya:)

    • Kiky Martha2 days ago

      @Juliati Done ka:)

  • Valentina Yosnanda2 days ago

    say minta folback ya thanks :)