ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

5 Inspirasi Kado Natal Anti Mainstream untuk Keluarga Maupun Orang Terkasih

Hari Natal sering diidentikan dengan saling memberikan kado kepada orang-orang terkasih. Banyak tempat perbelanjaan menawarkan berbagai paket bingkisan sebagai pilihan kado Natal. Namun, kini sepertinya kado yang spesial tidak harus diberikan dalam wujud barang. Ada banyak hal yang lebih bermanfaat dan berkesan yang bisa Anda berikan untuk orang terkasih menjadi kado Natal. Berikut 5 kado tak biasa dan anti mainstream yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menyiapkan kado Natal yang lebih berkesan.

1. Saham

Saham bisa jadi pilihan menarik dan unik sebagai kado natal. Bila memberikannya untuk orang terkasih, kado ini tentu saja dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang lama, dan sangat berguna bagi orang yang Anda beri. Tahun 2017 lalu, Kanye West memberikan dua buah kotak kado natal untuk Kim Kardashian. Kotak pertama berupa mainan Mickey, Handphone Apple, Netflix, kartu Amazone, dan kaos kaki Adidas. Di Kotak lain ternyata berisi lembaran-lembaran sertifikat kepemilikan saham atas perusahaan-perusahaan tersebut. Ingin mengikuti ide kado Natal anti-mainstream seperti Kanye West?

2. Emas batangan

Sama seperti memberikan kado natal untuk orang terkasih berupa investasi saham, emas batangan juga bisa menjadi hal yang unik dan anti-mainstream untuk dipilih sebagai hadiah spesial. Kado ini cocok diberikan kepada orang tua Anda sebagai investasi di hari tua. Berbeda dengan emas perhiasan yang rawan hilang, emas batangan tentu akan disimpan sebagai kado berharga dan istimewa. Tak perlu membeli emas batangan dalam ukuran besar, Anda bisa memilih sesuai bujet dengan ukuran mulai dari 1 gram.

3. Mendaftarkan workshop atau kursus

Kado yang satu ini cocok diberikan kepada adik, kakak, atau anak Anda. Daftarkan mereka untuk mengikuti berbagai pelatihan yang sesuai dengan minat dan bidang kesukaan mereka. Misalnya si adik sangat ingin menjadi makeup artist, daftarkan saja ke workshop MUA yang spesial atau yang dipandu oleh makeup artist idamannya. Kado Natal dalam wujud seperti ini akan menjadi bukti bahwa Anda mendukung orang terdekat dalam meraih impiannya. Ide yang menarik, bukan?

4. Tabungan Bank

Tabungan di bank atas nama adik atau anak Anda bisa juga menjadi kado natal yang anti-mainstream. Tabungan bisa menjadi media pembelajaran bagi mereka untuk disiplin dalam menyimpan uang, bahkan bisa menjadi investasi pendidikan mereka. Berbeda dengan saham atau emas yang sudah memiliki nilai ekonomi tinggi, tabungan berfungsi sebaliknya. Anda dapat mulai mengajak mereka menyisihkan sedikit uang jajan mereka secara aman dan terpercaya, sehingga tabungan tersebut bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan di masa yang akan datang. Untuk memberi mereka semangat menabung, Anda juga bisa mengisi saldo awal dalam jumlah tertentu sebagai bentuk hadiah.

5. Paket Liburan Keluarga

Hari Natal biasanya bersamaan dengan liburan akhir tahun. Memberikan kado Natal berupa paket liburan untuk keluarga atau teman dekat bisa jadi pilihan yang tepat, ladies. Tentukan destinasi wisata yang ramah untuk perjalanan sekeluarga. Persiapkan kebutuhan dan rencana perjalanan jauh-jauh hari. Agar lebih menjadi kejutan, beritahu mereka sedekat mungkin dengan hari keberangkatan. Wisata keluarga 3-5 hari bisa menjadi kado yang istimewa dan berkesan untuk momen Natal.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia untuk Merayakan Momen Natal

PREVIOUS ARTICLE

Begini 5 Tradisi Perayaan Natal Unik dari Berbagai Penjuru Dunia

NEXT ARTICLE

Tidak Suka Keramaian? Ini Pilihan Lokasi Wisata di Bali untuk Para Introvert

RELATED ARTICLES

comments