ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Anti-Mainstream, Ini Deretan Es Krim dengan Rasa Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Cuaca panas seperti yang terjadi akhir-akhir ini pasti membuat Anda tak akan menolak untuk menikmati es krim favorit. Saat ini sudah banyak variasi dan rasa es krim yang beredar di pasaran. Rasa apa yang menjadi favorit Anda? Sebagian besar dari Anda (termasuk saya) pasti menjawab vanila, stroberi, matcha maupun cokelat. Namun, tahu kah Anda, selain rasa yang sudah umum tersebut, ada juga es krim dengan rasa unik yang hadir di beberapa negara berikut ini, lho. Rasa apa saja sih?

Es Krim Bawang di Amerika Serikat

Es Krim dengan Rasa Unik

Bawang adalah salah satu bumbu dapur yang dapat membuat rasa masakan menjadi semakin gurih dan sedap. Namun apa jadinya jika bawang menjadi salah satu rasa untuk sebuah es krim? Es krim dengan rasa bawang pada dasarnya adalah es krim vanila yang dipadukan dengan madu kemudian ditambahkan bawang putih dalam bahan bakunya. Bukan saja digemari, menu es krim dengan rasa bawang ini sempat menjadi menu favorit pada Garlic Festival yang berlangsung tahun 2004 dan 2005 di California, Amerika Serikat, lho.

Es Krim Wasabi di Jepang

Penggemar sushi pasti tahu dan familiar dengan Wasabi. Pasta berwarna hijau yang memberi sensasi pedas dan menjadi pelengkap saat mengonsumsi sushi atau sashimi. Es krim dengan rasa yang unik berikutnya tak lain dan tak bukan adalah es krim wasabi dari Jepang. Anda pasti setuju es krim rasa wasabi ini sangat unik karena sensasi yang didapatkan dengan mengkonsumsi dua rasa yang bertolak belakang. Es krim wasabi ini memiliki perpaduan antara rasa pedas dan sensasi dingin dari es krim dalam satu dessert. Bagi penggemar makanan pedas, tentunya es krim dengan rasa yang unik ini membuat Anda penasaran, bukan?  

Es Krim Ubur-ubur di Inggris

Es krim selanjutnya bukan hanya memilki rasa yang unik, tetapi penampakan yang juga tak biasa. Inovasi rasa es krim yang dikembangkan oleh perusahaan es krim di Inggris, Lick Me I’m Delicious ini bisa menyala dalam kegelapan, lho. Ternyata rahasianya adalah dengan menambahkan protein ubur-ubur sebagai salah satu bahan bakunya. Satu scoop es krim dengan rasa unik yang bisa menyala dalam gelap ini dijual dengan harga $200 atau sekitar Rp2,7 juta. Duh, mahal juga ya!

Baca Juga: 7 Pilihan Camilan Saat Nonton Bioskop yang Anti Mainstream, Khas Berbagai Negara di Dunia

Es Krim Nasi Lemak di Malaysia

Bagi Anda yang sudah sering berkunjung ke negara tetangga Malaysia pasti familiar dengan makanan khas dari negara tersebut, yaitu nasi lemak. Walaupun namanya es krim nasi lemak, tidak ada nasi dalam dessert yang satu ini. Sereh dan santan ditambahkan sebagai bahan baku pembuatannya untuk menciptakan rasa es krim yang gurih. Kemudian dalam penyajiannya es krim tersebut diberi beberapa topping yang pada umumnya ada pada nasi lemak, antara lain: ikan asin, telur puyuh, mentimun, kacang tanah dan juga sambal. Penasaran seperti apa rasanya?  

Es Krim Hati Angsa di Perancis

Es Krim dengan Rasa Unik

Hidangan menggunakan hati angsa atau Foie Gras adalah salah satu hidangan mewah yang berasal dari Perancis. Selain disajikan sebagai menu utama, menu berbahan dasar hati angsa juga dibuat menjadi es krim untuk dijadikan sebagai sajian penutup. Es krim dengan rasa unik berbahan dasar hati angsa ini menciptakan perpaduan yang lezat antara manisnya es krim dan gurihnya hati angsa.

Namun, dibalik kelezatan dan kenikmatannya, foie gras dibuat melalui proses yang kejam. Untuk mendapatkan hati angsa yang lezat untuk dikonsumsi, seekor angsa secara paksa diperlakukan dengan kejam untuk mendapatkan ukuran hati yang besar. Proses tersebut tentunya mendapat kecaman dari berbagai pihak. Oleh karena itu, beberapa negara di Eropa sudah melarang warganya  untuk mengonsumsi makanan penutup ini. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Baca Juga: Ini Lho 7 Makanan Termahal di Dunia! Anda Tertarik untuk Mencicipinya?

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Merasa Lelah dengan Rutinitas Sehari-hari? Coba Lakukan Tips Merawat Diri Ala Selebriti Berikut Ini

NEXT ARTICLE

Yuk, Mulai Berolahraga Sesuai Fase Usia untuk Mendapatkan Tubuh yang Selalu Bugar

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Winda Rosshari2 weeks ago

    Ice cream wasabi.... Ga kebayang😱

  • Ummi Habibah2 months ago

    Kayaknya enak

  • Anisah Haidaratul Hanifah2 months ago

    ih warnanya cabtik banget, jadi ga tega buat makan huhu

  • Candra Ulfatun Nisa2 months ago

    Folback ya :)

  • Dera Yolanda2 months ago

    Ice cream?

  • Vita Sulistyo2 months ago

    lucuuuu

  • Widyadhara Gana2 months ago

    Hai Aulia.. follback aku ya :)

  • shofura rafega2 months ago

    YaaAllah vanilaa:3

  • novia rahma2 months ago

    Mau

  • Farhah Islami2 months ago

    daebbak.. ice cream wasabi dari jepang keknya harus coba wkwkwk. gimana coba rasanya pedes manis dingin wkwwkwk