Inspiration

5 Inspirasi Dari Film Untuk Menciptakan Momen Romantis Dengan Pasangan

Ada yang bilang bahwa romantisme itu ibarat bunga, sesuatu yang tidak bisa tercipta dalam satu hari dan harus terus dipupuk agar mekar dengan indah *eaaa* Untuk Anda yang menjalin hubungan (baik yang baru melepas status jomblo atau yang sudah lama), menciptakan momen romantis juga penting agar hubungan tetap erat. Namun, Anda pasti pernah merasa sebal jika pasangan kurang peka. Hal ini mungkin terjadi karena kurangnya momen romantis yang tercipta sehingga tak ada yang bisa diingat dari hubungan ini. Daripada bete sendiri, tak ada salahnya kok kalau Anda yang berinisiatif duluan. Sebagai inspirasi, coba contek 5 momen sederhana tapi romantis dari film berikut.

1. Berjalan Keliling Kota di Malam Hari

Momen Romantis - About Time

Film “About Time” yang dibintangi Domhnall Gleeson dan Rachel McAdams ini memang sangat cocok dijadikan inspirasi. Salah satu adegan romantis yang paling berkesan di film ini adalah saat mereka berdua berjalan menyusuri jalanan kota sembari tertawa, bercanda, dan berbicara banyak tentang kehidupan masing-masing. Sederhana tapi romantis kan, apalagi kalau diakhiri dengan melihat langit malam yang penuh bintang. Namun, Anda harus lihat lokasinya dulu ya. Coba lakukan hal ini dengan mengunjungi landmark kota atau festival malam yang sedang diadakan.

2. Bersantai di Taman

Melihat adegan yang dilakukan oleh Zac Efron dan Imogen Poots di film “That Awkward Moment”, sepertinya menyempatkan waktu di pagi atau sore hari ke taman kota oke juga. Taman yang alami dan suasana santai yang mengelilinginya sungguh mendukung terciptanya momen romantis. Sebelum berangkat, siapkan makanan ringan, permainan, atau buku agar Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu lebih lama. Ah, sudah terbayang deh, dibarengi dengan hembusan angin dan guguran daun jatuh, momen ini dijamin akan terus dikenang oleh Anda dan pasangan. Salah satu lokasi yang bisa Anda gunakan untuk membangun momen ini adalah Kebun Raya Bogor. Coba weekend ini ya.

3. Menikmati Musik Bersama

Bagi yang sudah pernah menonton film ini, pasti tahu kan kencan pertama Emily dan Sam di “Me Before You” dihabiskan dengan menikmati konser musik klasik? Untuk pasangan pencinta musik, adegan ini cocok untuk dijadikan inspirasi kencan selanjutnya. Coba cari tahu acara musik yang akan diadakan di kota Anda. Kalau ingin musik yang agak berbeda atau tidak mainstream, Anda bisa mencari info agenda di pusat kebudayaan asing, seperti Istituto Italiano di Cultura (Italia), Institut Français d’Indonésie (Prancis), Erasmus Huis (Belanda), British Council (Inggris), hingga @america (Amerika Serikat).

Tak ada acara yang tengah menarik perhatian? Lakukan saja hal ini di rumah. Rencanakan makan malam romantis berdua diiringi cahaya lilin yang temaram dan alunan musik klasik yang indah. Ssst, agar tidak repot, gunakan layanan pesan antar makanan. Untuk pasangan yang tidak pernah kencan makan malam formal sebelumnya, mungkin awalnya akan terasa canggung, tapi justru momen inilah yang akan terkenang selamanya.

4. Memasak Bersama

Dari film “No Reservation”, Anda bisa menggunakan inspirasi kencan yang satu ini. Meski terlihat sederhana, ternyata ada banyak momen romantis yang bisa tercipta saat Anda memasak bersama pasangan, lho. Dengan memasak bersama, Anda bisa memperhatikan si dia lebih dekat, mulai dari melihat tingkat kesabaran, kreativitas, cara berkomunikasi, dan hal kecil lain tentang si dia yang mungkin belum Anda sadari. Jangan terlalu memperhatikan hasilnya, karena yang penting adalah prosesnya bukan?

 5. Berlatih Dansa

Momen Romantis - Silver Linings Playbook

Untuk pasangan yang ingin mencoba hal baru, Anda bisa mengikuti kelas dansa bersama pasangan. Berdansa dengan pasangan, seperti di film “Silver Linings Playbook” ternyata membutuhkan kesabaran, kepercayaan, dan tingkat konsentrasi yang tinggi. Karena itulah, kegiatan ini yang akan membuat setiap saat menjadi romantis dan bonding yang lebih erat dengan pasangan tercipta. Anggap saja Anda dan pasangan sedang mencari pengalaman baru yang bisa diceritakan kembali di masa depan.

 

Tanpa perlu drama seperti di film, sebenarnya momen romantis bisa tercipta di mana pun dan kapan pun, asalkan Anda dan si dia bisa saling mengekspresikan perasaan dan mau berkomunikasi dari hati ke hati. Jadi penasaran, film apa sih yang momen romantisnya bikin Anda baper?

PREVIOUS ARTICLE

Sudah Tidak Cocok Dengan Pasangan dan Ingin Putus? Ini Cara Tepat Melakukannya

NEXT ARTICLE

Jangan Langsung Marah Ketika Dikritik, Ini Jurus Agar Anda Tetap Cool

RELATED ARTICLES

comments