ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Ingin Pertemuan Pertama dengan Orang Tua Pasangan Berjalan Lancar? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan

Setelah menjalani hubungan beberapa waktu dengan pasangan, akan tiba saatnya si dia mengenalkan Anda dengan orang tuanya. Pertemuan pertama dengan orang tua pasangan adalah hal yang sangat penting, karena melalui pertemuan pertama tersebut biasanya akan langsung terlihat kesan dan pandangan orang tua pasangan tentang Anda. Meski banyak orang mempercayai bahwa kesan pertama bukanlah segalanya, tetapi tak ada salahnya untuk menunjukkan kesan yang baik di depan pasangan saat pertemuan pertama. Nah, supaya pertemuan pertama dengan orang tua pasangan bisa berjalan dengan lancar, coba ikuti beberapa aturan berikut ini!

Cari tahu sebanyak-banyaknya tentang orang tua pasangan

Sebelum berkunjung dan bertemu dengan orang tuanya untuk pertama kali, akan lebih baik bila Anda bertanya terlebih dahulu pada pasangan tentang orang tuanya. Beberapa hal yang bisa Anda tanyakan adalah tentang hobi mereka, makanan favorit, film favorit, bahkan hingga tipe orang seperti apa yang mereka sukai. Mengetahui banyak hal tentang orang tua pasangan sebelum berkunjung dan bertemu untuk pertama kalinya akan membuat Anda bisa mempersiapkan topik pembicaraan dan tidak akan salah dalam bersikap.

Pastikan Anda mengenakan pakaian yang tepat

Sama seperti kencan pertama, saat bertemu untuk yang pertama kalinya dengan orang tua pasangan Anda juga harus mengenakan pakaian yang tepat. Tak bisa dipungkiri, kesan pertama dari orang tua pasangan terhadap Anda pasti mereka lihat dari pakaian yang Anda kenakan. Tak hanya memilih pakaian yang sopan, Anda juga harus menyesuaikan baju yang Anda pakai dengan waktu dan kondisi saat Anda sedang berkunjung. Bila acaranya santai, Anda bisa mengenakan baju yang sopan dengan celana jeans. Namun bila acaranya formal, pastikan Anda mengenakan pakaian yang lebih rapi, misalnya menggunakan dress. Tak lupa juga sapukan riasan natural agar wajah terlihat makin segar, ya!

Bersikap seperti biasa tanpa memaksakan diri

Hal yang paling penting saat bertemu dengan orang tua pasangan untuk pertama kalinya adalah tetap menjadi diri sendiri. Alih-alih bersikap sempurna dengan menjadi orang lain demi disukai orang tua pasangan, akan lebih baik bila Anda menjadi diri sendiri. Namun, dalam hal ini bukan berarti Anda bisa dengan bebas menunjukkan kebiasaan sehari-hari. Tetap perhatikan sikap yang Anda tunjukkan dan utamakan sopan santun tanpa memaksakan diri dan menjadi orang lain. Ketika menjadi diri sendiri, tentu saja Anda akan menjadi lebih nyaman dalam mengobrol dengan orang tua pasangan, bukan?

Memilih topik pembicaraan dengan bijak

Pertemuan Pertama dengan Orang Tua Pasangan

Pertemuan pertama dengan orang tua pasangan, bisa menjadi momen yang tepat untuk saling mengenal. Biasanya orang tua pasangan ingin mengetahui kepribadian dan karakter Anda dengan memberikan beberapa pertanyaan, berkaitan tentang keluarga, karier, hobi dan kebiasaan Anda. Selain menjawab pertanyaan dengan sopan tanpa berbelit-belit, Anda juga harus memilih topik pembicaraan dengan tepat saat mengobrol dengan orang tua pasangan. Pilih topik pembicaraan ringan dan sesuai dengan minat mereka serta hindari memilih topik-topik yang sensitif seperti membahas tentang politik.  

Simpan telepon genggam di dalam tas

Generasi ‘zaman now’ dikenal sebagai generasi yang tak bisa lepas dari gadget dan telepon genggam. Namun, saat harus bertemu dengan orang tua pasangan, pastikan Anda tidak sibuk dengan smartphone dan mengacuhkan keadaan sekitar, ya. Saat sedang berada di rumah pasangan, hindari terlalu sering mengecek telepon genggam dan lebih banyak berinteraksi dengan keluarganya.

Baca Juga: Ini Lho, Sederet Plus Minus Tinggal dengan Mertua Setelah Menikah yang Perlu Anda Ketahui!

PREVIOUS ARTICLE

Masih Bingung dengan Tujuan Liburan Akhir Tahun? Yuk, Kunjungi 5 Negara dengan Biaya Hidup Termurah Ini!

NEXT ARTICLE

Review Film: Widows, Aksi Balas Dendam Para Istri Perampok

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Hamna Nissa2 months ago

    baguss

  • Adini Apriliani2 months ago

    whoaaah nice info thankyou

  • Ajeng Ayuningrum2 months ago

    ❤️❤️

  • Rayna Nurhasanah2 months ago

    takut ih ketemu camer ??

  • Praditia Suci Zahrani2 months ago

    Infonya sangat membantu???

  • Maria Sartika2 months ago

    important

  • Pramitha Astari2 months ago

    Suapaya suasana lebih cair, bawa makanan atau buah tangan supaya ada topik pembukaan. Then Let it Flow...

  • syahfriza aulia2 months ago

    beranfaat!!! makasih kak, kalau boleh followback ya kak

  • Medina Dwi2 months ago

    ???

  • anisa aulia2 months ago

    Thanks