ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Memiliki Perbedaan Gaya Hidup dengan Pasangan? Lakukan Beberapa Hal Berikut agar Hubungan Tetap Langgeng

Masa pacaran adalah waktu yang digunakan oleh pasangan untuk saling mengenal satu sama lain. Ada kalanya seseorang harus mengakhiri hubungan dengan pasangannya karena alasan ketidakcocokan. Memang benar, menjalin hubungan dengan seseorang harus ada visi dan misi yang sama. Namun bukan berarti Anda tidak bisa sukses menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki gaya hidup yang jauh berbeda, lho. Ungkapan Anda tidak bisa memilih akan jatuh cinta dengan siapa, kadang terasa benar. Dan bila Anda sedang berada di posisi yang sama, tetapi ingin tetap melanjutkan hubungan dengan pasangan, berikut beberapa kiat sukses berpacaran dengan seseorang yang memiliki perbedaan gaya hidup, yang bisa Anda aplikasikan pada hubungan percintaan.

Menerima perbedaan yang ada

Memiliki banyak perbedaan dengan pasangan, terutama yang berhubungan dengan gaya hidup memang memiliki tantangan tersendiri untuk dijalani. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk sukses menjalani hubungan adalah menerima setiap perbedaan yang ada. Berbeda gaya hidup dan kebiasaan dengan pasangan bukan berarti Anda harus memaksakan kehendak supaya pasangan turut berubah. Memaksakan kehendak agar pasangan mengikuti kebiasaan atau gaya hidup Anda tidak menutup kemungkinan malah membuat hubungan menjadi tidak sehat dan justru bisa jadi bumerang bagi hubungan di masa depan.

Tunjukan bahwa Anda juga menghargai dan menghormati pasangan

Bagi yang tengah menjalani hubungan dengan pria yang memiliki perbedaan gaya hidup, tentu ada kalanya Anda berdua terlibat pertengkaran karena perbedaan pendapat maupun kebiasaan. Mengingat setiap orang memiliki latar belakang berbeda, tentu hal ini merupakan kondisi yang lumrah. Terlebih jika Anda berdua bisa saling menghargai dan menghormati pandangan dan kebiasaan, perbedaan bukanlah sebuah masalah.

Agar  bisa sukses berpacaran dengan seseorang yang berbeda gaya hidup, tunjukkan bahwa Anda tetap menghormati dan menghargainya. Dengan lebih banyak berbagi tentang pandangan masing-masing, Anda dan pasangan tentu akan mengerti dengan perbedaan yang ada, dan tidak memaksakan salah sama lain untuk berubah.

Baca Juga: Berbagai Aturan yang Perlu Diterapkan dalam Hidup jika Sering Mengalami Kegagalan dalam Hubungan

Cari kesamaan dalam hal lain

Meski memiliki gaya hidup yang berbeda satu sama lain, Anda dan pasangan pasti memiliki kesamaan dalam hal tertentu. Mungkin memang bukan hal besar atau bahkan justru hal sepele seperti makanan favorit, musik kesukaan dan tempat liburan favorit. Mulai dengan memanfaatkan hal kecil yang membuat Anda dan pasangan jadi lebih kompak, dengan mejalani kegiatan menyenangkan bersama. Tak perlu terlalu fokus pada perbedaan yang ada, tetapi cobalah untuk mulai melihat persamaan yang Anda berdua miliki. Karena pada dasarnya setiap pasangan pasti memiliki perbedaan dan sukses atau tidaknya sebuah hubungan tergantung bagaimana menyikapi perbedaan tersebut.

Kenali dan hindari hal yang memicu pertengkaran

Perbedaan gaya hidup dalam sebuah hubungan seringkali bisa menimbulkan perdebatan dan pertikaian antara Anda dan pasangan. Saat muncul pertengkaran, sebaiknya Anda mengetahui apa yang menjadi pemicunya. Bila Anda dan pasangan sudah dapat mengetahui berbagai hal yang bisa memicu konflik, ke depannya hal tersebut sebisa mungkin bisa dihindari.

Meski sulit di awal, hal ini bisa membawa dampak positif bagi hubungan Anda. Jangan sampai Anda dengan sengaja nekat melakukan suatu hal yang jelas-jelas bertolak belakang dengan gaya hidup pasangan. Kuncinya adalah saling introspeksi dan berusaha tidak memancing konflik dengan mengerti satu sama lain.

Tetapkan aturan yang akan dipakai bersama

Hal lain yang juga penting dilakukan untuk bisa sukses menjalani hubungan asmara dengan orang yang berbeda gaya hidup adalah menetapkan “aturan” yang akan dipakai bersama. Sebelum memutuskan untuk membuat peraturan, pastikan Anda dan pasangan sudah jujur dan berbagi tentang keinginan dan perasaan masing-masing.

Misalnya saja bila pasangan Anda adalah orang yang sangat hemat dan cermat dalam membeli baju baru, sedangkan Anda adalah orang yang mudah tergoda pada diskon dan menganggap harus membeli “mumpung” sedang diskon. Anda dan pasangan bisa menetapkan aturan, sebelum membeli barang Anda bisa meminta saran pada pasangan Anda untuk mengetahui apakah Anda harus benar-benar membelinya. Kesepakatan ini mungkin tidak hanya akan mencegah timbulnya konflik, tetapi juga bermanfaat bagi Anda supaya lebih berhemat, bukan?

Baca Juga: 5 Tantangan yang Dihadapi Introvert Saat Berpacaran dengan Extrovert

PREVIOUS ARTICLE

Liliyana Natsir Resmi Gantung Raket, Berikut Alasan Hingga Rencana ke Depannya

NEXT ARTICLE

Happy Birthday, Oprah Winfrey! Ini 5 Kutipan Terkenalnya yang Sangat Inspiratif

RELATED ARTICLES

comments