Guide

Jenis Olahraga yang Mampu Membentuk Betis Jadi Lebih Kencang dan Indah

Memiliki kaki yang indah adalah impian setiap wanita. Karena tampilan kaki yang kencang akan membuat Anda semakin percaya diri, terlebih saat harus menggunakan pakaian yang memperlihatkan area kaki. Namun, jangan sekadar jadi impian saja. Anda juga perlu segera mewujudkannya dengan melakukan berbagai aktivitas olahraga.

Tak perlu khawatir dengan prosesnya, karena ada berbagai jenis aktivitas olahraga ringan yang ternyata bisa membuat bentuk kaki terutama betis makin terlihat kencang. Apa saja sih jenis olahraganya? Simak artikel berikut ini!

Lari

Olahraga yang Mampu Membentuk Betis Jadi Lebih Kencang

Olahraga lari adalah salah satu aktivitas yang dapat membentuk betis jadi kencang secara efektif. Saat berlari bagian tubuh paling banyak bergerak adalah kaki, dan saat itulah terjadi proses pembakaran lemak. Olahraga lari atau jogging akan membantu mengencangkan otot dan membakar lemak pada betis sehingga sangat disarankan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan tampilan betis yang kencang dan indah. Anda bisa melakukan olahraga ini seminggu dua kali, atau lebih baik lagi jika bisa meluangkan waktu setiap hari untuk lari minimal selama 30 menit. Rutin lari atau jogging akan banyak membawa manfaat bukan hanya membentuk betis jadi kencang, tetapi juga kesehatan jantung dan menghilangkan stres.

Baca Juga : Mau Awet Muda? Mulai Sekarang, Yuk Mulai Berolahraga Dengan Lari Secara Rutin

Squat

Olahraga yang Mampu Membentuk Betis Jadi Lebih Kencang

Squat dikenal sebagai salah satu gerakan klasik yang mudah dilakukan dan terbukti memberi banyak manfaat. Jika Anda sedang concern melakukan olahraga yang mampu membentuk betis jadi lebih kencang dan indah, maka salah satu olahraga yang perlu dipraktikkan adalah squat. Namun sebelum melakukan gerakan ini, jangan lupa mengawalinya dengan pemanasan untuk menghindarkan Anda dari cedera.

Baca juga: Mau Olahraga Kok Malah Cedera? Ini Nih Kesalahan Treadmill yang Kerap Dilakukan Pemula

Wall Sit

Olahraga yang Mampu Membentuk Betis Jadi Lebih Kencang

Selain squat, gerakan lain yang dapat dipraktikkan untuk mendapatkan betis yang kencang adalah wall sit. Gerakannya cukup mudah, Anda tinggal menyadarkan tubuh pada tembok lalu posisikan tubuh pada posisi duduk (tanpa kursi). Saat melakukan wall sit, tubuh bagian bawah akan menahan berat badan sehingga dapat melatih otot betis jadi lebih kuat. Jika Anda tergolong pemula, sebaiknya lakukan gerakan ini sesuai kemampuan dan tingkatkan secara perlahan. Coba tambahkan durasi wall sit 10 detik lebih lama setiap kali Anda terbiasa dengan durasi sebelumnya. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu ngotot dan memaksakan diri saat melakukan aktivitas ini, ya. alih-alih mendapatkan betis yang indah dalam waktu singkat, Anda malah cidera.

Lompat Tali

Olahraga yang Mampu Membentuk Betis Jadi Lebih Kencang

Kalau Anda senang memanfaatkan benda tambahan sebagai penunjang aktivitas olahraga, gerakan lompat tali bisa menjadi pilihan untuk  membentuk betis jadi lebih kencang. Saat melakukan olahraga lompat tali, gerakan tubuh akan bertumpu pada kaki terutama betis. Hal inilah yang membuat otot betis akan segera terbentuk dan tampak kencang, karena terjadi pembakaran lemak pada betis. Anda bisa melakukan olahraga ini selama 3-5 menit setiap harinya dan tingkatkan durasi sesuai kemampuan Anda.

Bersepeda

Olahraga yang Mampu Membentuk Betis Jadi Lebih Kencang

Bukan hanya kegiatan yang menyenangkan dan bisa jadi alternatif untuk menghilangkan penat, bersepeda juga dapat menjadi olahraga yang mampu membentuk betis jadi lebih kencang. Tips dari kami, cobalah untuk bersepeda sambil menjelajahi tempat menarik yang berlokasi di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Mitos yang mengatakan bersepeda akan membuat betis menjadi besar terkadang membuat wanita jadi enggan memilih jenis olahraga ini. Padahal kenyataannya hal tersebut tidak benar. Bersepeda tidak membuat betis menjadi besar, tetapi akan membuat otot-otot kaki jadi lebih kencang. Yuk, rajin bersepeda!

Baca Juga : Rutin Olahraga Namun Paha Langsing Masih Jauh Dari Kenyataan? Mungkin Anda Melakukan Kesalahan Berikut

PREVIOUS ARTICLE

Berkegiatan Sambil Berdiri Katanya Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

NEXT ARTICLE

Ingin Suasana Pernikahan yang Berbeda? Yuk, Intip Rekomendasi Tempat Pernikahan Semi Outdoor Berikut!

RELATED ARTICLES

comments