ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Mengonsumsi Air Kelapa Hijau Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Janin dan Ibu Hamil, Lho! Sudah Tahu Belum?

Ada banyak mitos tentang kehamilan yang mungkin Anda pernah dengar, salah satunya tentang anjuran mengonsumsi air kelapa. Ada yang bilang, rajin mengonsumsi air kelapa saat hamil akan menebalkan rambut, serta membuat kulit bayi jadi lebih putih dan bersih. Sayangnya, kebenarannya belum diketahui secara pasti karena memang belum ada penelitian khusus akan hal tersebut. Namanya juga mitos, Anda boleh percaya ataupun tidak. Namun yang jelas, air kelapa hijau memang penuh manfaat kok. Tak hanya untuk janin, tapi juga sang ibu yang mengandung. Yuk, ketahui apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari air kelapa hijau!

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Rutin mengonsumsi air kelapa hijau selama masa kehamilan diyakini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, baik untuk janin maupun ibu hamil. Ini dikarenakan air kelapa hijau memiliki kandungan asam laurat yang bersifat sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat menebalkan sistem pertahanan tubuh. Kandungan ini juga dapat meningkatkan kualitas ASI, sehingga bayi yang baru lahir pun akan lebih kuat menghadapi berbagai penyakit.

Baca Juga: Serba-Serbi Prenatal Yoga, Olahraga yang Dikenal Dapat Melancarkan Persalinan Wanita Hamil

Mengurasi Rasa Lelah pada Wanita Hamil

Rasa lelah dan mudah lemas memang umum dialami oleh wanita hamil. Oleh karena itu, konsumsi air kelapa hijau sangat dianjurkan karena jenis air ini kaya akan kandungan elektrolit. Seperti yang telah diketahui, kandungan elektrolit sangat baik untuk mengganti cairan tubuh serta mencegah dehidrasi pada wanita hamil. Rutin mengonsumsi air yang mengandung elektrolit ini juga dapat mengurangi masalah kontraksi otot yang terjadi pada masa kehamilan, lho!

Melancarkan Sirkulasi Darah

Memasuki trimester kedua, rasa pegal dan nyeri pada tubuh wanita hamil biasanya akan terasa semakin parah. Masalah ini terjadi umumnya karena pertumbuhan janin yang semakin membesar mengakibatkan tekanan yang menyebabkan sistem sirkulasi darah ke seluruh tubuh kurang optimal. Nah, jika sistem sirkulasi darah kurang optimal, janin pun akan berisiko kekurangan suplai oksigen. Oleh karena itu, mengonsumsi air kelapa hijau sangat dianjurkan karena dapat melancarkan sistem sirkulasi darah. Air kelapa hijau mengandung magnesium yang sangat berperan penting dalam proses pemompaan darah ke seluruh tubuh. Selain itu, kandungan potasiumnya juga dapat meningkatkan sistem kerja ginjal untuk menyaring darah, sehingga sirkulasinya ke seluruh tubuh pun akan semakin lancar.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih, merupakan masalah umum yang sering dialami wanita hamil. Hal ini dapat terjadi karena adanya perubahan hormon serta perkembangan rahim yang semakin membesar, sehingga menyebabkan kantung kemih tertekan. Rajin mengonsumsi air kelapa hijau dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah infeksi saluran kemih, karena sifat diuretik alaminya yang mengeluarkan keluarkan toksin-toksin di dalam tubuh lewat urin.

Mencegah Sembelit

Pada masa kehamilan, biasanya para wanita akan mengalami gangguan pencernaan akibat perubahan hormon. Oleh sebab itu, mengonsumsi air kelapa sangat dianjurkan karena kandungan potasium, klorida, magnesium, serta elektrolit pada buah ini dapat meningkatkan sistem kerja usus yang meminimalisir risiko sembelit. Selain itu air kelapa hijau juga ddapat mengeluarkan racun-racun di dalam usus yang menghambat sistem pencernaan.

Baca Juga: Punya Kandungan Gizi yang Lengkap, Inilah Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Bagi Wanita Hamil

 

PREVIOUS ARTICLE

Ternyata, Menyantap Makanan Pedas Baik Untuk Kesehatan Anda! Ini Alasannya

NEXT ARTICLE

Pacaran Dengan Duda? Ini Beberapa Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Mulai Serius

RELATED ARTICLES

comments