ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Jenis Makanan yang Diprediksi akan Menjadi Tren di Tahun 2019 Mendatang

Momen jelang pergantian tahun adalah saat yang tepat untuk memprediksi beragam tren di tahun berikutnya. Salah satu hal yang menarik untuk Anda ketahui adalah tren makanan dan masakan yang akan ada di tahun 2019 mendatang. Terlepas dari apa pun pekerjaan dan hobi Anda, membicarakan tentang tren di dunia kuliner pasti akan menjadi pembahasan yang sangat menarik. Ingin tahu apa saja tren makanan di tahun 2019 mendatang? Berikut Beauty Journal rangkumkan untuk Anda!

Makanan Fermentasi

Tak hanya digemari karena memiliki rasa yang nikmat, makanan dan minuman fermentasi akan menjadi tren di tahun 2019 karena memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh khususnya pencernaan. Kandungan probiotik yang terdapat dalam makanan dan minuman fermentasi seperti yoghurt, kefir, kombucha, kimchi, hingga tempe akan menambah jumlah bakteri baik dalam usus, yang akan membuat pencernaan Anda menjadi lebih sehat. Makanan serta minuman fermentasi diprediksi akan menjadi salah satu tren yang semakin banyak dikonsumsi. Apakah Anda sudah rutin mengonsumsi makanan dan minuman fermentasi?

Baca Juga: Selain Yogurt, Ini Makanan dan Minuman yang Kaya Kandungan Probiotik untuk Kesehatan Pencernaan

Makanan Vegetarian

Banyak orang mulai menjadi vegetarian karena beragam manfaat yang akan dirasakan setelahnya, seperti menurunkan berat badan, memperbaiki mood, membuat tidur lebih nyenyak hingga membuat kulit tampak lebih sehat. Seiring dengan banyaknya orang yang beralih menjadi vegetarian, maka semakin populer juga menu makanan untuk para vegetarian bahkan bagi orang yang sebenarnya tidak menjalani gaya hidup dan pola makan yang sama. Banyaknya orang yang menyukai menu makanan vegetarian, membuatnya diprediksi menjadi salah satu tren makanan di tahun 2019 mendatang, lho. Tertarik mencoba menu vegetarian yang tak hanya nikmat tetapi juga menyehatkan?

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memutuskan untuk Jadi Vegetarian

Bahan Makanan Produk Lokal

Beragam pandangan negatif tentang kebersihan, kualitas, dan rasa membuat bahan pangan lokal dipandang sebelah mata. Saat berbelanja, Anda tentu akan lebih tertarik dengan bahan pangan yang memiliki penampilan bersih dan dibalut dengan kemasan yang bagus. Hal ini seringkali membuat Anda lebih memilih bahan pangan impor dengan kualitas yang dianggap lebih baik. Dengan membeli produk pangan lokal, sebenarnya Anda juga turut berkontribusi untuk kemajuan produsen dalam negeri. Selain itu, harganya tentu jauh lebih murah dibanding bahan impor dan lebih sehat karena lebih segar serta bebas dari bahan pengawet. Tahun 2019 diprediksi menjadi tahunnya para produsen lokal karena akan lebih banyak orang beralih untuk menggunakan barang-barang hasil alam maupun buatan produsen dalam negeri.

Mengonsumsi Serangga

Sebenarnya serangga sudah banyak konsumsi di berbagai negara termasuk di Indonesia karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Sebut saja jangkrik, belalang, larva lebah, hingga ulat kayu yang dapat diolah menjadi beragam kudapan nikmat dan menggugah selera meski masih terlihat menggelikan bagi banyak orang. Menu makanan dari serangga ini sangat menyehatkan dan cocok buat Anda yang sedang diet, lho. Karena ternyata kandungan gizi serangga tidak kalah tinggi dibanding daging sapi. Tahun 2019 bisa menjadi tahun menjamurnya hidangan serangga. Berani mencoba?

Zero Waste Food

Siapa yang merasa kecewa ketika harus membuang bahan makanan yang telah melewati masa kedaluwarsanya? Tahun 2019 mendatang, zero waste food akan menjadi tren karena makin tingginya kesadaran setiap orang untuk berusaha tidak membuang bahan makanan. Selain dapat berkontribusi untuk mengurangi jumlah sampah makanan, dengan ikut mempraktikkan konsep zero waste food Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran, lho. Caranya juga cukup mudah, kok. Untuk mengurangi kemungkinan membuang bahan makanan, Anda bisa mengecek terlebih dulu kulkas atau tempat penyimpanan sebelum berbelanja supaya bahan makanan yang sama tidak menumpuk dan akhirnya terbuang.

Baca Juga: Tertarik Menjalani Gaya Hidup Zero-Waste? Ini Beragam Langkah Sederhana yang Bisa Anda Lakukan

PREVIOUS ARTICLE

5 Kata 'Ajaib' yang Wajib Anda Masukkan dalam Surat Lamaran

NEXT ARTICLE

5 Tren Kebugaran Ini Bakal Populer di Tahun 2019. Mana yang Ingin Anda Coba?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Mira Tri Lestari2 weeks ago

    Banyak yang udah obses sama makanan fermentasi sih, especially kimchi

  • monica amalya1 month ago

    kaget bgt yg serangga:(

  • Rohaniyati siti2 months ago

    omg ... serangga ??? mungkin ini aku gg bakalan ikutan tren ini

  • Anissa S Insani2 months ago

    Kaget ada serangga 😂 Tapi zero waste bagus sih untuk go green

  • Annisya Handayani Utami2 months ago

    No oil di 2019 semoga ajaa bisa

  • chaca mzzyn3 months ago

    Zero Waste Food mah andalan emak ? ga boleh ad yg kebuang, mubazir

  • Nurkania Priyatna3 months ago

    Aku bakal coba vegetarian 2019. Semangat!

  • Nur Rahma Shanty3 months ago

    omg

  • Dhias Alviani3 months ago

    Serangga:(

  • Harju Nita3 months ago

    Wahh