Guide

Tak Perlu Dihindari, Ini Jawaban Kreatif untuk Menanggapi Pertanyaan “Kapan Nikah?” Saat Lebaran

Sebentar lagi lebaran nih, ladies! Saat berkumpul bersama keluarga besar beberapa hari ke depan, Anda pasti akan mendapat beragam pertanyaan dari mereka. Entah pertanyaan basa-basi sebagai bahan obrolan, atau pertanyaan klasik yang paling ‘ditakuti’ mereka yang masih melajang. Yaitu pertanyaan, “Kapan nikah?”.

Meskipun sederhana tapi pertanyaan seperti ini bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman bahkan malas kumpul dengan keluarga besar, lho. Nah, daripada merasa tidak nyaman dan terus menghindar, berikut ada beberapa cara kreatif untuk menjawab pertanyaan tersebut saat lebaran. Dijamin ampuh! 

Meminta Doa dari si Penanya, Kemudian Bertanya Balik dan Ganti Topik Pembicaraan

Kapan Nikah

Dari deretan jawaban untuk pertanyaan “Kapan nikah?”, sepertinya meminta doa dari orang yang bertanya adalah cara yang paling aman. Walaupun terdengar klise, jawaban ini cukup ampuh, lho. Setelah menjawabnya, Anda bisa langsung bertanya balik pada si penanya tentang kehidupannya, kemudian mengganti topik pembicaraan. Jika yang bertanya pada Anda juga masih single, Anda tidak perlu ragu untuk melontarkan pertanyaan yang sama juga padanya. Namun, jika yang bertanya pada Anda sudah bekeluarga, Anda bisa bertanya dengan pertanyaan, “Sudah merencanakan punya momongan?” atau “Kapan rencana mau kasih adik untuk si kakak?”

“Belum menentukan pilihan, nih! Fans aku banyak, sih..”

Kapan Nikah

Menikah adalah keputusan yang penting dalam hidup. Salah memilih pasangan akan berujung pada penyesalan yang akan dirasakan di masa yang akan datang. Jika mendapat pertanyaan “Kapan nikah?” dari sanak saudara di hari lebaran nanti, Anda bisa menjawabnya dengan alasan masih bingung menentukan pilihan. Supaya suasana tidak semakin memanas karena Anda merasa tidak nyaman dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa menjawabnya dengan candaan seperti “Aku bingung mau sama yang mana nih, yang mau sama aku banyak soalnya..”

“Besok Sabtu atau Minggu, datang, ya..”

Kapan Nikah

Anda tidak perlu merasa kesal atau sakit hati menanggapi pertanyaan “Kapan nikah?” saat lebaran nanti, karena sesungguhnya masa depan termasuk jodoh memang sudah diatur oleh Tuhan. Jika bingung saat harus memberi jawaban pada sanak saudara yang bertanya, Anda bisa menjawab “Besok hari sabtu atau minggu. Jangan sampai tidak datang, yaa..” Dengan begitu orang tersebut akan bertanya kembali untuk memastikan jawaban tersebut, lalu Anda bisa menjawab lagi, “Iya, kayaknya sih hari sabtu atau minggu. Tapi belum tahu tepatnya tanggal berapa sih. hehehe.”

“Calonnya Masih Jadi Pacar Orang”

 

Kapan Nikah

Walaupun sudah meyakinkan pada diri sendiri bahwa jodoh ada di tangan Tuhan, tetap saja hati akan merasa goyah jika sering mendapatkan pertanyaan “Kapan nikah?” saat berkumpul bersama dengan keluarga di momen seperti lebaran. Jika sudah demikian, Anda pasti merasa bingung dengan jawaban yang tepat pada orang yang bertanya. Untuk menanggapi pertanyaan tersebut, Anda bisa menanggapi pertanyaan tersebut dengan jawaban, “Iya nih, jodoh aku masih jadi pacar orang. Tahu Zayn Malik, kan? Masa malah balikan lagi sama Gigi Hadid.” Selain ungkapan yang terkesan nyeleneh, ekspresi wajah yang tepat juga bisa membantu lho, jadi jangan lupa pasangan ekspresi serius, lalu segera memilih pergi dan cari kesibukan lain.

“Masih Nunggu Jodoh Dateng, Jasa Pengiriman Libur Kalau Lebaran…”

Kapan Nikah

Jika Anda sudah merasa bosan mendapat pertanyaan yang sama saat berkumpul bersama keluarga, sepertinya Anda sudah tahu bahwa orang tersebut hanya basa-basi dan hanya mencari bahan pembicaraan dengan Anda. Alih-alih menjadi pembicaraan yang seru, pertanyaan tersebut tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman, bukan? Jika Anda sudah merasa lelah dan malas menanggapinya, jawab saja dengan santai, “Sudah pesan jodoh kok tinggal nunggu dateng aja. Masalahnya jasa pengiriman tutup pas lebaran.. Jadi sabar aja, deh..”

Baca Juga: Tips Menjaga Keuangan Agar Tetap Aman Meski Lebaran Tanpa THR

PREVIOUS ARTICLE

Sebelum Memutuskan untuk Mudik Menggunakan Sepeda Motor, Ketahui Dulu Plus Minusnya Berikut Ini

NEXT ARTICLE

Berencana Mudik dengan Sepeda Motor? Yuk, Intip Tips Berikut Agar Perjalanan Anda Aman dan Nyaman!

RELATED ARTICLES

comments