Guide

Supaya Hubungan Lancar, Coba 5 Strategi Ini untuk Lebih Dekat dengan Keluarga Pasangan

Dunia memang serasa milik berdua saat sedang jatuh cinta, tapi bukan cuma si dia yang harus Anda curi hatinya, lho. Saat hubungan sudah mulai memasuki tahap serius, menjalin relasi lebih dekat dengan keluarga pasangan juga tidak kalah penting. Prosesnya memang tidak selalu mudah, tapi jangan langsung berkecil hati kalau Anda harus menghadapi perbedaan budaya dan dinamika hubungan dalam keluarga pasangan. Untuk lebih dekat dengan keluarga pasangan itu tidak harus dengan pencitraan, tapi menggunakan strategi, seperti berbagai hal berikut.

Sering Bertanya

Istilah “tak kenal maka tak sayang” juga berlaku kalau Anda ingin lebih dekat dengan keluarga pasangan. Jadi, jangan cuma banyak diam saat berkunjung ke rumah pasangan. Anda bisa mengenal lebih dekat pribadi setiap anggota keluarga dengan banyak bertanya tentang berbagai hal yang mereka sukai.

Dilihat dari sisi psikologi, membuat seseorang merasa didengarkan dan diperhatikan ternyata bisa mendorong mereka untuk lebih menyukai Anda serta ingin mengenal Anda lebih dekat, lho.

Sesekali Ajak Pergi Tanpa Pasangan

Ingin lebih dekat lagi? Coba deh, sesekali ajak salah satu anggota keluarga pasangan untuk pergi atau beraktivitas bersama. Pilihlah tempat atau kegiatan yang mereka sukai, seperti mengajak adik pacar menonton di bioskop, nyalon bersama kakak, atau mengajak ibunya mengikuti kelas keterampilan.

Ingat Hal Kecil

Setuju kan, kalau yang paling bisa menyentuh hati sebenarnya adalah perhatian dalam bentuk gestur dan hal kecil? Kalau Anda mau melakukan hal yang sama untuk lebih dekat dengan keluarga pasangan, kuncinya adalah mengingat semua informasi tentang keluarga pasangan, baik yang tersurat maupun tersirat. Selain memberikan ucapan selamat atau hadiah saat sedang ulang tahun, ucapan “good luck” saat adik akan menghadapi ujian atau memesankan makanan tanpa tambahan gula seperti kebiasaan ayah, dijamin akan membuat mereka sangat diperhatikan.

Hindari Topik Obrolan “Panas”

Tahu sendiri kan, hubungan sebaik apapun bisa jadi tegang kalau sudah masuk kedalam topik obrolan “panas” seperti politik atau agama. Supaya hubungan tetap dekat, sebisa mungkin jaga agar obrolan tetap ringan dan menyenangkan tanpa menyinggung hal tersebut.

Keluarga pasangan mungkin sesekali akan menggoda si dia dengan mengungkapkan hal memalukan atau kebiasan jelek di masa kecilnya, tapi itu bukan berarti Anda juga boleh ikut berkomentar negatif. Daripada menjadi masalah di kemudian hari, lebih baik tahan diri dan dengarkan saja, ya.

Mengikuti Kegiatan yang Disukai Keluarga

Setiap keluarga tentu punya tradisi, kebiasaan, serta aktivitas kesukaan sendiri yang mungkin berbeda dengan keluarga Anda. Nah, membuka diri untuk mengikuti berbagai kegiatan yang disukai keluarga pasangan akan menjadi kesempatan emas untuk mendapatkan pengalaman hidup baru sekaligus mengakrabkan diri.

Hubungan Anda dan si dia dijamin akan jadi lebih lancar kalau sudah bisa akrab dan mendapatkan dukungan dari keluarganya. Selama Anda percaya diri dan berlaku santun, pasti tidak sulit untuk menjalankan strategi di atas. Good luck, ya!

Baca juga: Baru Menikah? Jangan Lupa untuk Tetap Menjaga Keseimbangan Cinta Antara Pasangan, Keluarga, dan Sahabat

PREVIOUS ARTICLE

Mulai Jenuh dengan Pekerjaan Saat Ini? Ssst, Berikut Trik Mencari Pekerjaan Baru Tanpa Ketahuan Atasan

NEXT ARTICLE

5 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Saat Mengonsumsi Obat

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • nanda amelia3 weeks ago

    good