ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Gerakan Olahraga yang Disebut Efektif Bantu Menurunkan Berat Badan

Ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan melakukan olahraga dan fokus pada gerakan tertentu untuk mencapai gol yang diinginkan. Bagi Anda yang kini sedang memikirkan kombinasi gerakan untuk olahraga, sepertinya perlu melihat berbagai gerakan olahraga yang jadi rekomendasi Ridge Davis, seorang personal trainer asal California, Amerika Serikat. Menurutnya gerakan yang melibatkan berbagai otot tubuh dalam gerakan cenderung lebih efektif membakar kalori dalam waktu yang lebih singkat. Dan 5 gerakan sederhana berikut inilah yang disebut efektif dalam membantu menurunkan berat badan.

Renegade Row

Sumber: gifer.com

Dengan mengandalkan beban atau dumbbell Anda bisa memulai gerakan renegade row dengan posisi plank, lalu genggam dumbbell pada pada kedua tangan dan secara bergantian angkat salah satu tangan hingga melewati punggung. Lakukan gerakan ini dalam 3 set (1 set 8 hitungan). Gerakan ini bantu untuk memperkuat otot perut, bahu, trisep dan punggung.

Shoulder Press

sumber: Tenor.com

Dengan menggunakan alat beban seperti dumbbell, Anda cukup merentangkan tangan ke atas dan menekuknya. Lakukan gerakan ini secara bersamaan, sebanyak 3 set (1 set 12 – 15 kali hitungan). Gerakan ini diketahui bantu membentuk otot bahu, trisep dan punggung atas.

Baca juga: Ini Manfaat Sarapan Sebelum Berolahraga yang Perlu Anda Ketahui

Squat dengan beban

Sumber: giphy

Gerakan satu ini sebenarnya sama dengan gerakan squat. Hanya saja Anda menambahkan beban di tangan saat melakukan gerakan naik turun. Untuk mendaptkan hasil yang diinginkan lakukan gerakan ini sebanyak 3 set (1 set 12-15 hitungan). Gerakan squat tergolong efektif dalam membantu membentuk tubuh dan menurunkan berat badan karena saat melakukan squat hampir seluruh otot tubuh ikut bekerja dengan intens.

Baca juga: Selain Mengencangkan Bokong, Berikut Ini Manfaat Squat untuk Kesehatan Tubuh

Romanian deadlift

Sumber: Giphy

Genggam dumbbell di kedua tangan Anda, baik di bagian depan maupun sisi tubuh, dengan lutut sedikit di tekuk dan lengan dalam keadaan lurus. Secara perlahan tekuk badan mulai dari pinggul bukan pinggang, kemudian dengan menjaga beban dumbbell, biarkan beban terus ke bawah hampir menyentuh kaki, sampai Anda merasa peregangan yang kuat pada otot hamstrings. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set (1 set 12-15 hitungan).

Baca juga: Usaha Membentuk Bokong Tidak Menunjukkan Hasil? Mungkin Anda Melakukan 5 Kesalahan Berikut

Curtsy Lunge

Sumber: Giphy

Gerakan yang berupa sikap penghormatan ini juga disebut efektif dalam mempercepat proses pembakaran kalori pada tubuh. Tanpa perlu menggunakan beban, tegakan tubuh Anda lalu buka kaki selebar pinggul, dan langkahkan kaki kanan di belakang kaki kiri dalam posisi serong. Rendahkan badan hingga lutut kaki kanan hampir menyentuh lantai, dan lutut depan membentuk sudut 90 derajat. Lalu angkat badan dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini dalam 3 set (1 set 12-15 hitungan). Gerakan ini disebut bantu memperkuat otot perut dan punggung serta memperbaiki keseimbangan tubuh.

Baca juga: Berbagai Olahraga yang Dijalani Brie Larson Demi Perannya dalam Film “Captain Marvel”

PREVIOUS ARTICLE

Ini 5 Alasan Mengapa Traveler Memilih untuk Berkunjung ke Destinasi yang Sama

NEXT ARTICLE

Ini 5 Film Tanah Air Terlaris Sepanjang 2018. Mana yang Jadi Film Favorit Anda?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Alifah Azka1 day ago

    Thx for info!

  • Kholidah Nurul2 days ago

    will try!

  • Ilina Mary3 days ago

    nice tips

  • Arlene Tjondrokusumo1 week ago

    nice tips. layak dicoba. thanks

  • Ayu Restiana1 week ago

    nice tips

  • Eliza Haditya1 week ago

    thank yoi for the tips

  • Putri Hambawani1 week ago

    nice info

  • Veronica Andrea3 weeks ago

    Pertama2 harus niat dulu 😂

  • Mingyu3 weeks ago

    thank you tips nya!

  • Kristiana Natasya3 weeks ago

    semogaa amiinnn