ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Workout Praktis Dengan Resistance Band. Ini 5 Gerakan Mudah yang Dapat Anda Tiru!

Resistance Band adalah alat olahraga terbuat dari karet yang berguna untuk menambahkan beban pada gerakan workout yang tengah Anda lakukan. Ukurannya yang kecil dan mudah dibawa menjadikan alat ini cocok untuk digunakan di rumah ataupun dibawa saat traveling. Layaknya dumbell, alat ini juga memiliki beragam ukuran dengan varian daya renggang yang berbeda-beda. Jenis dari resistance band pun beragam, Anda tinggal menyesuaikan dengan jenis apa yang menurut Anda paling nyaman digunakan. Tertarik mencoba berolahraga dengan resistance band? Ini beberapa gerakan yang dapat Anda coba!

Squats

resistance band

Gerakan ini sebenarnya sama saja dengan squats biasa. Anda cukup melakukan gerakan dari berdiri hingga setengah jongkok berulang-ulang. Perbedaannya, Anda lakukan gerakan ini sambil menginjak dan menggenggam resistance band. Hal yang perlu diingat saat melakukan gerakan ini, pastikan resistance band berada di belakang tubuh dan menompang pada bahu Anda. Jaga agar siku tangan selalu terangkat untuk menghindari risiko cedera.

Bicycle Crunches

resistance band

Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah pada matras dan letakkan resistance band jenis loop menyelimuti telapak dan punggung kaki. Letakkan tangan di belakang kepala dan angkat kedua kaki dan tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Tarik kaki kanan hingga membentuk sudut 45 derajat ke arah siku tangan kiri, lanjutkan dengan kaki kiri ke arah siku tangan kanan. Ulangi gerakan ini secara bergantian sebanyak 20 kali pengulangan untuk setiap sisinya.

Baca Juga: Rahasia Perut Rata Selebriti: Rajin Olahraga Dengan Gerakan Workout Berikut!

Lunges + Curl

resistance band

Siapkan resistance band dengan handle, lalu atur posisi kaki kanan ke depan dan kaki kiri ke belakang, lalu beri jarak kurang lebih 1 meter. Injak resistance band menggunakan kaki kanan, lalu tekuk lutut kaki kanan hingga sudut 90 derajat seraya menekuk kedua tangan yang memegang handle resistance band. Lakukan gerakan serupa dengan kaki yang berlawanan. Ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali pengulangan untuk setiap sisinya.

Bridge Kick Press 

resistance band

Baringkan tubuh Anda pada matras dengan wajah menghadap ke atas. Tekuk lutut kanan hingga tegak lurus dengan punggung dan atur posisi kaki kiri hingga tumit Anda menjadi tumpuan. Letakkan resistance band pada telapak kaki dan genggam kedua ujungnya hingga sejajar dengan bahu. Luruskan kaki kanan Anda hingga membentuk sudut 45 derajat sambil mengangkat pinggul dan tarik kedua tangan hingga melampaui kepala Anda. Kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali untuk setiap sisinya.

Baca Juga: Hati-Hati, Kesalahan Workout Berikut Bisa Membuat Anda Cedera Atau Memperburuk Kesehatan!

Lateral Walk 

resistance band

Lateral walk, atau yang biasa dikenal dengan nama crab walk, adalah gerakan berjalan menyamping. Siapkan resistance band berjenis loop dan lingkarkan pada betis bawah. Gerakkan kaki Anda ke kanan dan ke kiri secara bergantian dan berulang, dengan posisi tangan yang berada di depan dada. Saat melakukan gerakan ini, Anda harus memiliki tumpuan kaki yang kuat. Jangan biarkan tubuh bagian atas Anda goyah dan tahan posisi tubuh atas dengan sedikit mencondongkan bokong ke belakang.

PREVIOUS ARTICLE

Selain Caesar, Ragam Cara Melahirkan Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Persalinan

NEXT ARTICLE

Punya Teman Dengan Masalah Bau Badan? Bagaimana Cara Memberitahunya Ya?

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments