ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Gaya Hidup dari Berbagai Penjuru Dunia yang Menarik untuk Dipraktikkan

Sebelumnya mungkin Anda sudah pernah mendengar konsep gaya hidup Wabi Sabi yang berasal dari Jepang atau Lagom yang berasal dari Swedia. Konon, dengan menerapkan gaya hidup tersebut, Anda bisa meraih keseimbangan dan kebahagiaan dalam hidup. Nah, ternyata bukan hanya dua negara itu saja lho yang memiliki konsep gaya hidup. Berikut ini adalah lima gaya hidup dari berbagai penjuru dunia yang tak kalah menarik untuk dipraktikkan.

Sisu

gaya hidup

Sumber Foto: Celeb Cruises

Berani dan tangguh. Dua hal tersebut merupakan hal yang akan Anda pelajari saat menerapkan konsep gaya hidup asal Finlandia ini. Dengan menerapkan Sisu dalam hidup, Anda jadi bisa terus mengejar mimpi tanpa terlalu mengkhawatirkan halangan dan rintangan yang Akan dihadapi. Bahkan, saat Anda menemui sebuah kegagalan sekalipun.

Pono

gaya hidup

Sumber Foto: Celeb Cruises

Gaya hidup Pono banyak diterapkan oleh masyarakat Hawaii. Konsep ini bertujuan untuk mendapatkan keseimbangan harmoni dalam diri dengan cara melakukan hal-hal yang benar. Namun, hal-hal benar ini tidak hanya diterapkan pada diri sendiri, melainkan juga pada orang lain, hingga lingkungan tempat Anda tinggal. Pono diambil dari sebuah konsep spiritual yang memunculkan ritual Ho’oponopono di Hawaii.

Baca juga: Tetap Bahagia Menghadapi Tekanan Hidup Setiap Hari dengan 5 Tips Berikut

Jugaad

gaya hidup

Sumber Foto: Celeb Cruises

Sering berhadapan dengan sebuah masalah yang tidak kunjung ketemu solusinya? Konsep hidup yang satu ini akan sesuai dengan Anda. Jugaad merupakan konsep hidup yang berasal dari India. Konsep ini mengajak kita untuk terus melakukan inovasi dan berpikir kreatif dalam menghadapi suatu masalah. Anda jadi bisa menemukan solusi sederhana atau ‘hacks‘ dari masalah yang Anda hadapi.

Gemutlichkeit

gaya hidup

Sumber Foto: Celeb Cruises

Gemütlichkeit merupakan konsep gaya hidup yang berasal dari Jerman. Sebenarnya konsep ini tak jauh berbeda dengan Hygge yang berasal dari Denmark, sama-sama mengajarkan kita untuk meningkatkan kebahagiaan kita dengan cara menikmati hal-hal kecil yang kita punya. Misalnya, tempat yang nyaman, waktu berkumpul bersama teman-teman, atau saat menemukan buku bacaan yang seru.

Baca juga: Jadikan Hidup Lebih Bahagia dan Penuh Arti dengan Filosofi Ikigai

Friluftsliv

gaya hidup

Sumber Foto: Celeb Cruises

Berjalan-jalan di alam terbuka dikenal sebagai salah satu cara untuk meredakan stres. Nah, konsep inilah yang diterapkan masyarakan Norwegia dalam menjalani hidupnya. Friluftsliv bertujuan untuk membuat seseorang kembali menyatu dengan alam. Tak perlu jauh-jauh mendaki gunung, menghabiskan waktu sejenak untuk berjalan-jalan di taman atau mengunjungi hutan kota sudah cukup membantu, kok!

Baca juga: Rekomendasi Buku Tentang Gaya Hidup yang Bermanfaat dan Menarik untuk Dibaca

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Batu Ginjal, Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Gaya Hidup Tak Sehat

NEXT ARTICLE

5 Film Terbaik yang Diperankan Bradley Cooper Selain A Star is Born

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

8comments


  • Meilisa Tabrani4 days ago

    bagi spam like back nya ya cantik :)

  • wita tan1 week ago

    wanna try hahaah

  • Sellena Tiska1 week ago

    😍

  • Weni Setiawati1 week ago

  • Nur Asiah1 week ago

    keren banget deh

  • Ghina Shabrina Ulfa1 week ago

    nice info sist <3

  • Deshinta Savira1 week ago

    Nice infoo 👌

  • Wahyuni Wahyuni1 week ago

    Mauuu