ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Gatsbying, Istilah Kekinian dalam Hubungan yang Mungkin Pernah Anda Lakukan. Apa Artinya, Ya?

Di era millennial ini, rasanya semakin banyak istilah-istilah kekinian yang digunakan untuk mendeskripsikan suatu situasi, ya? Kalau dalam hubungan percintaan, mungkin salah satu istilah yang paling populer adalah friendzone yang tentunya Anda sudah tahu apa artinya. Namun, tidak hanya itu saja, lho! Dalam artikel yang ditulis Ester, masih ada berbagai istilah kekinian dalam hubungan yang perlu diketahui generasi millennial mulai dari ghosting hingga breadcrumbing.

Nah, belakangan ini, muncul satu istilah lagi yang kian populer: gatsbying. Meskipun istilah ini mungkin terdengar begitu asing, tetapi kemungkinan besar Anda sudah pernah melakukan gatsbying ini, lho! Ada yang bisa menebak kira-kira apa artinya? Yuk, simak penjelasannya di bawah untuk mengecek apakah tebakan Anda tepat atau tidak!

Baca juga: Dianggap Sudah Ketinggalan Jaman, Berikut Berbagai Aturan saat Kencan yang Tak Perlu Lagi Anda Ikuti

Pengertian Gatsbying

Gatsbying

Istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh Matilda Dods dalam artikelnya untuk Tomboy Beauty. Ia mendefinisikan Gatsbying sebagai:

Mengunggah video, foto, atau selfie ke media sosial dengan tujuan agar dilihat oleh sang gebetan.”

Isitlah ini terinspirasi dari karakter fiksi Mr. Gatsby dalam novel yang telah diadaptasi menjadi film layar lebar The Great Gatsby. Dalam novel karangan F. Scott Fitzgerald tersebut, Gatsby dikisahkan kerap mengadakan berbagai pesta mewah hanya untuk menarik perhatian Daisy, wanita yang ia sukai. Nah, konsep ala Mr. Gatsby inilah yang Matilda lakukan saat ia sedang bersantai di sebuah bar bersama temannya, Chloe.

Ia mengoper ponselnya pada Chloe dan mengistruksikan Chloe untuk mengambil fotonya, “Take a cute boomerang of me, I want _____ to see how damn good I look tonight.” Sekitar sejam kemudian, Matilda kembali mengecek ponselnya untuk melihat apakah sang gebetan sudah melihat unggahannya di media sosial. Hayoo, siapa yang merasa sudah pernah melakukan hal ini ? 😝Meskipun pada akhirnya sang gebetan tidak melihat unggahan Matilda, malam itu ia dan Chloe berhasil menemukan istilah baru yang kini semakin populer.

Gatsbying

Dalam contoh lainnya, Matilda juga menuturkan bahwa Anda tidak boleh menganggap remeh ‘kemampuan’ teknik Gatsby ini, lho! Saat ia terjatuh ketika menaiki bus, muncul memar besar pada area pahanya. Nah, sang gebetan sudah sedikit menunjukkan tanda-tanda tertarik dan kerap melihat unggahan Matilda di sosial media, namun Matilda tidak ingin menghubungi si dia duluan. Jadi, ia pun mempraktikkan teknik Gatsby dengan menunggah foto memar pada pahanya dengan caption bernada jenaka. Hanya dibutuhkan waktu 20 menit saja sebelum sang gebetan mengirimkan pesan pada Matilda setelah ia melakukan mengunggah foto tersebut!

Hmm, meskipun konsep ini sebenarnya agak ‘kurang penting‘, tetapi unik juga untuk diketahui, ya! Apalagi, di era media sosial ini mengunggah sesuatu di media sosial memang menjadi salah satu cara paling efektif untuk menarik perhatian si dia. Apakah di antara Anda ada yang pernah melakukan gatsbying? Coba ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar, yuk!

PREVIOUS ARTICLE

Tips Mengatur Keuangan ala Financial Motivator Andalan Indonesia

NEXT ARTICLE

Ini Dia Pilihan Destinasi Wisata untuk Solo Traveling Berdasarkan Zodiak

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • desiree kendra2 months ago

    bantu follow nya dong all, buat naek level member hehe. folback? comment aja ya :)

  • Afni Hardina5 months ago

    Dulu sering banget wkwk baru tau istilahnya sekarang

  • Puspita Wulandari6 months ago

    hahhahaha, pasti banyak yg ngelakuin ini nih, biar ternotice ya ngegatsbying aja xD

  • Dennis Anggita6 months ago

    ya ampun aku kudet wkwk

  • Isrovana Khamidah6 months ago

    baru tau kalo sekarang namanya gatsbying.. hhahha.. Dulu mah sering banget ngelakuin teknik ini buat caper ke gebetan

  • Putri Rachdiningrum6 months ago

    dulu pernah begini, pada zamanna mah ?

  • Firstania Salsafira Syatri6 months ago

    haaahahaha ? totally me!!

  • Meliza gilbert6 months ago

    hihi senyum senyum sendiri baca ini deh

  • Ai Nurhayati6 months ago

    hahaha pernah kayak gini jugaaaa xD

  • Feni Dyah Ayu6 months ago

    Gatsbying. Jadi inget film the great gatsby nya Leonardo Di Caprio XD

    • Devina Ellora6 months ago

      @fenydyahayu haha iyaa memang film itu yang jadi inspirasi istilah 'gatsbying' :D

    • Feni Dyah Ayu6 months ago

      @devinaellora iyaahhh. Menarik yaa bisa diangkat jadi fenomena sosial juga. Tapi kalo inget filmnya agak nyesek juga sih. Endingnya begitu :( eh udh nonton kah btw? Wkwkwk

    • Feni Dyah Ayu6 months ago

      @devinaellora iyaaaahh, menarik banget yaa bisa diangkat jadi fenomena sosial gt. Tapi kalo inget filmnya sih nyesek, endingnya begitu :" eh btw sudah nonton filmnya kah? Hehe