Lifestyle

Galau Karena Tiba-Tiba Bertemu Mantan? Jaga Akal Sehat Anda Dengan Cara Ini

Tidak ada yang bisa menolak pertemuan dengan masa lalu. Tidak ada yang mau merencanakannya juga. Kalau bisa, semua kenangan dikubur dalam-dalam dan tidak pernah bersinggungan di dunia yang sekarang dan akan datang. He he he…. Bagaimana kalau suatu saat, Anda bertemu dengan mantan secara tiba-tiba? Tentunya Anda harus bisa merancang dan mengatur reaksi setelah bertemu mantan, demi galau yang tidak berkepanjangan. Cek di sini yuk, sebagai antisipasi ladies. 

1. Jangan Jadi Curhat Sama Mantan

galau bertemu mantan 2

Satu hal yang harus Anda lakukan adalah jangan sampai Anda ‘kelepasan’ curhat dengan mantan, terutama isinya membicarakan masa lalu. Ini bukan semacam reunian sekolah lho, dengan masa lalu yang bisa dengan leluasa diperbincangkan. Justru, Anda paling pantang membicarakan kenangan lalu jika bertemu dengan orang yang juga ‘datang’ dari masa lalu!

2. Nangis di Depan Mantan? A Big No-No

Galau Bertemu Mantan

sumber foto: http://womenpla.net

Aduh, jangan lebay dong! Memang sih agak berat untuk tetap menata hati, apalagi Anda masih sendiri dan dia dengar-dengar sudah punya gandengan dan kok bisa ketemu tiba-tiba ya? Pertemuan tanpa disengaja ini jangan sampai dibikin drama. Jika Anda tidak bisa menahan emosi, cepat-cepat menjauh kalau air mata keburu mau keluar ya….

3. Sibukkan Diri

Film Lokal Lebaran - Cover

Setelah pertemuan yang tak diduga tersebut, carilah kegiatan demi tidak tergoda untuk menghubungi kembali si mantan. Anda beberapa pilihan kesibukan yang bisa Anda lakukan: lembur di kantor, ajak teman untuk hangout, nonton film terbaru di bioskop. Intinya, lakukan hal-hal yang membuat pikiran Anda tidak terfokus kepada pertemuan dengan mantan tersebut.

4. Mendengarkan Musik Favorit

Galau Bertemu Mantan

Musik adalah bahasa yang melagukan perasaan hati. Terkadang, ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, namun dengan lagu Anda bisa menemukan penjelasan untuk suasana hati yang kehilangan definisi tersebut. Mendengarkan musik favorit terbukti bisa melegakan perasaan. Tak percaya? Coba sendiri deh ladies.

Baca Juga: Cara Terbaik Untuk Mengatasi Suntuk dan Stres: Dengarkan Lagu-Lagu Mood Booster Dengan Jenis Irama Ini

5. Berdiskusi dengan Teman

Punya Teman Kepo

Mengobrol dengan teman mengenai perasaan setelah bertemu mantan tiba-tiba sebenarnya bagus untuk kesehatan emosi Anda. Ingat, segala sesuatu yang dipendam tidak pernah baik. Tapi… jangan sampai saran teman Anda memengaruhi keputusan Anda ya. Diskusi dengan teman adalah sarana pelepasan emosi yang baik namun tidak harus selalu dijadikan solusi atas kegalauan Anda. Segala sesuatunya tetap Anda yang harus menentukan.

Semangat untuk tidak galau ya!

PREVIOUS ARTICLE

Sedang Berusaha Memiliki Perut Rata? Sebaiknya Anda Mengurangi Konsumsi Makanan Ini!

NEXT ARTICLE

Hati-Hati, Masalah Rambut Ini Bisa Menjadi Tanda Adanya Masalah Pada Kesehatan Tubuh

RELATED ARTICLES

comments