ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

7 Film Keluarga yang Selalu Tayang di Televisi untuk Menemani Libur Natal dan Tahun Baru

Bulan Desember identik dengan libur Natal, sebagian besar orang, termasuk Anda mungkin sudah memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga. Namun bagi Anda yang tidak memiliki rencana liburan di tahun ini tak perlu khawatir. Pasalnya berbagai saluran chanel televisi tanah air umumnya akan banyak menayangkan film-film keluarga yang akan bisa menjadi salah satu hiburan bagi Anda sepanjang libur Natal tahun ini. Dari berbagai film keluarga yang ada, biasanya ada beberapa judul yang selalu jadi progam wajib alias hampir setiap tahun dapat Anda saksikan di layar kaca. Sepeti deretan film keluarga yang selalu ditayangkan stasiun televisi saat liburan natal berikut ini.

1. Finding Nemo

Film Animasi produksi Pixar Animation Studios ini bercerita tentang ikan clownfish bernama Marlin bersama dengan ikan regal bernama Dory, yang melakukan perjalanan menyusuri perairan samudera pasifik untuk ke Sydney Harbour demi mencari sang anak bernama Nemo, yang tertangkap oleh jaring nelayan. Sepanjang perjalanan untuk menemukan Nemo, Marlyn dan Dory harus menghadapi berbagai makhluk laut yang berbahaya seperti hiu, anglerfish dan ubur-ubur. Film yang mengajarkan penonton tentang kasih sayang seorang ayah kepada anaknya ini berhasil merauh penghargaan pada kategori Best Animated Feature dalam penghargaan Academy Award 2004.

2. Charlie and the Chocolate Factory

Film Charlie and the Chocolate Factory merupakan film yang diadaptasi dari Novel berjudul serupa karya Roald Dahl. Film ini berkisah tentang seorang anak laki-laki dari keluarga kurang mampu bernama Charlie yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk bisa masuk dan melihat langsung pabrik cokelat milik Willy Wonka. Charlie and the Chocolate Factory sendiri merupakan film yang sarat akan pesan moral dan sangat cocok digunakan sebagai tayangan edukasi kepada anak-anak. Pasalnya, film ini memberikan pelajaran tentang arti bersyukur walau mungkin keadaan yang dialami tidak sebaik orang lain. Tak hanya itu film yang dibintangi oleh Johnny Depp ini juga mengajari anak-anak untuk menjadi seorang anak yang baik, tidak serakah dan juga sombong.

3. The Polar Express

Satu lagi film animasi yang sarat pesan moral! The Polar Express merupakan salah satu film yang sering diputar stasiun televisi tanah air ketika liburan Natal tiba. Film yang diproduksi tahun 2004 ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang tidak pernah percaya dengan keberadaan Santa Claus. Hingga kemudian di malam natal, anak laki-laki tersebut mengalami sebuah keanehan di mana sebuah kereta api berhenti di depan rumahnya dan mengajak sang anak pergi ke Kutub Utara untuk bertemu Santa Claus. Film yang melibatkan Tom Hanks sebagai pengisi suaranya ini memberikan pesan moral, bahwa keajaiban hidup tak akan pernah sirna bagi mereka yang selalu percaya.

4. Jumanji

Bagi Anda para generasi milenial yang mengalami masa kanak-kanak di tahun 90-an mungkin tidak asing dengan film Jumanji yang telah dibuat sekuelnya dengan judul Jumanji: Welcome to the Jungle di tahun 2017 lalu. Film Jumanji pertama kali dibuat pada tahun 1995. Film ini bercerita tentang sebuah permainan ajaib yang memiliki kemampuan untuk hadir dalam kehidupan nyata. Dan permainan hanya akan usai jika salah satu pemain berhasil mencapai titik Jumanji. Film ini didukung oleh pemain-pemain ternama, seperti, mendiang Robin Williams, Kirsten Dunst, Bradley Pierce, dan Bonnie Hunt. Bagi Anda yang rindu bernostalgia dengan masa kecil Anda, film ini patut untuk disaksikan bersama keluarga.

5. Jingle All the Way

Jika Anda penggemar aktor Arnold Schwarzneger, film Jingle All the Way merupakan tontonan yang patut disaksikan saat libur Natal nanti. Berbeda dari kebanyakan film Arnold Schwarzneger lain yang bergenre action, film ini merupakan film keluarga yang dibalut dengan komedi. Film ini menceritakan tentang ayah bernama Howard yang sangat sibuk dengan pekerjaanya sehingga membuat hubungannya dengan sang anak menjadi renggang. Untuk memperbaiki hubungan ini, sang ayah pun berjanji akan membelikan mainan robot kesukaan sang anak. Namun nyatanya Howard lupa akan janjinya membelikan kado tersebut hingga malam Natal. Begitu populernya mainan tersebut membuat Howard berusaha kerasa menemukan mainan yang diingkan sang anak, bahkan hingga melalui berbagai petualangan yang menghibur dan penuh adegan kocak.

6. Baby’s Day Out

Film keluarga yang juga sering ditayangkan di televisi saat musim liburan Natal tiba adalah Baby’s Day Out. Film ini menceritakan petualangan Baby Bink yang merupakan bayi lucu dari keluarga kaya raya. Sang bayi kemudian diculik oleh tiga orang penjahat yang ingin meminta tebusan pada orang tuannya. Namun ternyata Baby Bink dapat “kabur” dari sang penjahat dan melakukan perjalanan keliling kota. Film komedi keluarga ini akan menyuguhkan adegan-adegan menggemaskan dari Baby Bink dan aksi-aksi kocak dari ketiga penjahat yang berusaha mendapatkan kembali sang bayi lucu tersebut.

7. Home Alone

Siapa yang tak kenal dengan film legendaris keluarga satu ini. Home Alone adalah sebuah film komedi yang film pertamanya rilis pada tahun 1990, bercerita tentang Kevin (Macaulay Culkin) si bungsu dari keluarga McCallister yang kerap dijahili oleh kakak-kakaknya. Dalam film Home Alone Anda akan menyaksikan bagaimana aksi Kevin berusaha melindungi rumahnya dari serbuan dua perampok. Berbagai jebakan yang dibuat Kevin serta berbagai ide tak terduganya jadi salah satu daya tarik yang membuat film ini seakan tak pernah bosan untuk terus disaksikan berulang kali.

Dari ketujuh film keluarga yang sering tayang di stasiun televisi tersebut, adakah judul film yang juga menjadi favorit Anda?

Baca Juga: Review Film: The Grinch, Kisah Sang Pembenci Natal yang Sarat Nilai Moral

Sumber Cover

PREVIOUS ARTICLE

BTS Jadi Penyanyi yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia Selama Tahun 2018

NEXT ARTICLE

Tutup Usia Akibat Kecelakaan di Ruas Tol Tembalang, Berikut 5 Fakta tentang Sastrawan Nh. Dini

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • jaimee marina2 months ago

    home alone selalu jadi favorit sih

  • Rafa Fathia2 months ago

    home alone setiap taun diputer tapi gapernah bosen wkwk

  • Noviani Megatami2 months ago

    Home alone emang gak pernah ngebosenin hahaha

  • Dina Kartika2 months ago

    yg maen udah pada gede semuaaaa

  • Florinda Moira Garnet2 months ago

    dua tiga hati hati. home alone selalu di hati

  • Annisa Chandra2 months ago

    dari dulu gapernah bosen sama home alone huhuu

  • Denita Febriany2 months ago

    Fav movie all the time

  • Felicia H2 months ago

    home alone film sepanjang masa :))

  • Bunga Ajrina2 months ago

    Khatam bgt home alone wkwk

  • erni khoyimah2 months ago

    nice