ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Multi Talenta! Berikut 7 Film dan Drama Series yang Berhasil Membuktikan Kemampuan Akting D.O Kyungsoo EXO

Saat membicarakan idol Korea Selatan yang juga mendalami seni peran, tentu nama D.O Kyungsoo tidak boleh ketinggalan. Salah satu vokalis utama dalam grup EXO ini memulai karirnya sebagai seorang aktor melalui film layar lebar, Cart, pada September 2014.  Dan sejak saat itu, sejumlah drama dan juga film lain terus mengekor dan berhasil dilakoninya.Tak hanya rajin tampil, secara kualitas kemampuan Do Kyungsoo juga sudah diakui para kritikus, di mana 10 kritikus drama dan budaya Korea Selatan memposisikan Do Kyungsoo di peringkat pertama dalam kategori idol yang berhasil mengubah dirinya menjadi seorang aktor. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin menyaksikan akting penyanyi yang sedang berulang tahun ke-27 pada hari ini (12/1), yuk simak kembali, deretan drama dan film yang pernah dibintanginya!

Cart

Cart menjadi film debut D.O Kyungsoo di dunia akting. Film ini mengisahkan tentang sekumpulan pekerja kontrak wanita di sebuah pasar swalayan yang mogok kerja. Para pekerja tersebut merasa diperlakukan tidak adil karena perusahaan mengurangi jumlah karyawan tetapi tidak ada pengangkatan karyawan tetap, bahkan mereka akan dipekerjakan pada perusahaan outsourching. Di film ini, D.O berperan sebagai Choi Tae Young, seorang pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Ibunya, Sun Hee (Yum Jung Ah), merupakan salah satu karyawan yang sudah lima tahun bekerja di sana dan sama-sama berjuang bersama karyawan lainnya untuk menuntut keadilan. Cart merupakan film bertema keluarga yang hangat nan menyentuh dan diangkat dari kisah nyata.

It’s Okay, It’s Love

Setelah sukses dengan film pertamanya, D.O kembali mengejutkan dunia hiburan dengan aktingnya dalam drama Korea, It’s Okay, It’s Love. Tidak tanggung-tanggung, di sini D.O beradu akting dengan aktor kawakan seperti Jo In Sung, Gong Hyo Jin, dan Sung Dong Il. Drama sepanjang 16 episode ini menceritakan tentang seorang novelis bernama Jae Yeol (Jo In Sung) yang menderita penyakit skizofrenia atau gangguan proses berpikir, di mana ia tidak bisa membedakan mana yang nyata dan dunia kyahalan. Dalam dunia khayalnya, ia memiliki fans laki-laki bernama Kang Woo (D.O Kyungsoo). Jae Yeol mulai bersimpatik kepada Kang Woo karena ia memiliki latar belakang keluarga yang mirip dengannya.

Berkat perannya di drama ini, D.O kemudian berhasil menjadi salah satu nominasi untuk Best New Actor dan Popularity awards pada penghargaan 51st Baeksang Arts Awards.

Baca juga: 5 Selebriti Korea Selatan yang Memiliki Jumlah Pengikut Terbanyak di Instagram

Pure Love

Berkat wajahnya yang awet muda, D.O selalu pantas memerankan peran sebagai anak sekolah. Hal ini dibuktikan dengan aktingnya dalam film Pure Love yang bercerita tentang kisah persahabatan lima orang anak desa. Diceritakan Soo Ok (Kim So Hyun), seorang gadis desa disabilitas yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyiar radio. Bum Sil (D.O Kyungsoo) adalah salah satu sahabat Soo Ok yang diam-diam menyukainya dan ingin mewujudkan mimpi Soo Ok. Suatu hari, desa mereka didatangi oleh seorang dokter dari Seoul dan menjanjikan Soo Ok bahwa kakinya bisa dioperasi sehingga ia bisa berjalan seperti orang normal. Namun ternyata semua janji itu bohong dan Bum Sil lah yang pertama kali mengetahui tentang kebohongan tersebut. Konflik pun dimulai, hingga mereka harus membayar mahal persahabatan dengan kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Pure Love mengusung tema musim panas dan berhasil membawa kesan yang fun, ceria, tapi juga haru. Anda dapat menikmati akting D.O yang polos sebagai anak desa dan sikap gentleman-nya terhadap Soo Ok dalam film Pure Love.

100 Days My Prince

Drama Korea terbaru yang dibintangi oleh D.O adalah 100 Days My Prince yang ditayangkan pada bulan September – Oktober 2018 lalu. Drama 16 episode yang berlatar era dinasti Joseon ini mengisahkan tentang persahabatan masa kecil antara Pangeran Lee Yool (D.O Kyungsoo) dengan Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun). Mereka sebenarnya menyukai satu sama lain, tetapi politik kerajaan terancam menghancurkan keduanya karena ayah Lee Yool berencana untuk membunuh ayah Yi Seo.

Tidak seperti cerita pangeran pada umumnya, Lee Yool yang tumbuh di lingkungan berbeda dengan Yi Seo, menjadi putra mahkota yang mengalami amnesia. Ia pun dipertemukan kembali dengan sahabat juga cinta masa kecilnya, Yi Seo, dengan ingatannya yang sudah hilang.

Baca juga: Tak Hanya Tampan, Deretan Selebriti Pria Korea Selatan Ini juga Jago Memasak!

Along with the Gods

Salah satu film terbaik D.O, meskipun ia tidak menjadi peran utama di dalamnya, adalah film Along with the Gods. Film yang mengangkat kisah perjalanan di akhirat menuju surga ini menuai kesuksesan besar pada sequel pertamanya, Along with the Gods: The Last 49 Days pada 2017, dan kemudian dilanjutkan dengan film kedua, Along With the Gods: The Two Worlds yang tayang pada bulan Agustus 2018 lalu.

Di film ini, D.O berperan sebagai tentara militer yang menjadi saksi kunci atas terbunuhnya seorang prajurit yang juga merupakan seniornya di barak militer. D.O memiliki kesempatan emas di sini karena ia dapat beradu akting dengan aktor-aktor senior Korea Selatan seperti Cha Tae Hyun, Ha Jung Woo, juga Jo Ji Hoon. Jika Anda ingin menyaksikan akting D.O dalam film ini, pastikan untuk menontonnya mulai dari film yang pertama ya, karena kedua film saling berkaitan satu sama lain.

My Annoying Brother

Jika Anda mencari gambar dengan keyword “D.O EXO” di internet, mungkin Anda akan menemukan banyak ekspresi wajahnya yang datar dan nampak terlalu serius. Ekspresi wajahnya yang khas itu bisa Anda nikmati dalam film My Annoying Brother. Beradu akting dengan Jo Jong Suk, D.O berperan sebagai Doo Young, seorang atlet judo yang mengalami cedera saat bertanding sehingga membuatnya buta total. Setelah itu, ia terus mengurung diri di kamar sampai-sampai sang pelatih, Soo Hyun (Park Shin Hye), sesekali datang ke rumah Doo Young untuk merawatnya. Suatu hari kakak Doo Young yang sudah hilang selama 15 tahun, Doo Shik (Jo Jong suk), muncul dan memanfaatkan status sang adik yang yatim piatu untuk keluar dari penjara. Penggemar film bromance pasti akan sangat menyukai film ini!

Swing Kids

Last but not least, film terbaru D.O yang wajib Anda tonton adalah Swing Kids. Film garapan sutradara Kang Hyeong Cheol ini diadaptasi dari drama musikal yang bercerita tentang kehidupan perang pada tahun 1950-an dan dibumbui dengan kisah romance. Dikisahkan Rho Ki Soo (D.O Kyungsoo) seorang tentara muda asal Korea Utara, jatuh cinta dengan seorang penari tap, Yang Pan Rae (Park Hye Soo). Ki Soo mulai menghadapi berbagai masalah saat ia menyadari bahwa impiannya yang ternyata menjadi seorang penari harus bertentangan dengan idealismenya. Di film Swing Kids ini, D.O tidak hanya menunjukkan kemampuan aktingnya tapi juga kemampuannya menari. Terlebih lagi, ia rela mencukur habis rambutnya demi mendalami perannya sebagai tentara.

Baca juga: Kembali dengan Memukau, Inilah Beberapa Fakta Menarik Tentang Album Terbaru Milik EXO

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Tambah Sayang Keluarga Sehabis Menonton Keluarga Cemara karena 5 Hal Ini

NEXT ARTICLE

Mengenal Hikikomori, Sikap Mengurungi Diri yang Banyak Dilakukan Masyarakat Jepang

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments