Ada berbagai cara yang bisa Anda pilih untuk mengisi waktu luang. Namun, dari sederetan kegiatan, sepertinya aktvitas menonton masih menjadi favorit banyak orang. Kalau di minggu ini Anda belum memiliki pilihan film yang menarik untuk disimak, coba lihat rekomendasi film bertema keluarga dari Beauty Journal berikut ini. Dari kisah drama yang menyentuh hati hingga konflik pelik yang dialami keluarga besar, deretan film ini dijamin bisa membuat Anda tersenyum sendiri atau bahkan menangis, karena beberapa adegannya mungkin pernah Anda alami saat tengah berkumpul dengan keluarga.

The Glass Castle

Dibuat berdasarkan kisah nyata, film "The Glass Castle" mengisahkan kehidupan Jeannette Walls yang penuh perjuangan. Memiliki ayah seorang alkoholik dan ibu seniman eksentrik yang sibuk dengan mimpi-mimpinya, Jeannette mengalami kehidupan masa kecil yang tidak biasa seperti keluarga lain. Tinggal secara nomaden, Jeannette dan 3 orang saudaranya harus rela hidup miskin dan berpindah-pindah tanpa mengenyam bangku pendidikan. Dalam menghadapi kemiskinan, sang Ayah selalu mengalihkan kondisi mereka dengan menanamkan harapan dan mengajak anak-anaknya untuk berimajinasi. Selain menghadirkan akting memukau dari Brie Larson dan Woody Harrelson, dari film ini kita juga bisa belajar bahwa terkadang untuk bisa meraih kesuksesan kita harus memulai perubahan dan bergerak dibandingkan hanya terpaku dalam khayalan semu.

Baca Juga: 5 Inspirasi Makeup dari Brie Larson, Aktris Utama di Film Kong: Skull Island

Captain Fantastic

Serupa dengan film "The Glass Castle", Film "Captain Fantastic" juga menceritakan tentang keluarga nomaden. Namun, film bertema keluarga ini terbilang lebih 'ekstrem', karena sang orang tua, Ben Cash dan Leslie, memilih untuk menjalani hidup dengan menghindari berbagai teknologi. Ben dan Leslie yang merupakan mantan aktivis sosial memilih untuk mengajarkan keenam anaknya berbagai hal-hal yang bersifat survival dan tinggal di hutan agar tidak terkontaminasi dengan kehidupan modern. Namun, saat Leslie meninggal, keluarga ini harus melakukan perjalanan ke rumah orang tua Leslie dan mau tak mau berinteraksi dengan kehidupan dunia luar. Dari film yang telah mengantongi 14 penghargaan ini, Anda juga bisa memetik pelajaran, bahwa ilmu dan wawasan tidak semata-mata hanya bisa didapat dari pendidikan formal. Tak jarang kehidupan mampu memberikan pelajaran berharga yang akan membuat diri kita menjadi lebih baik.

August: Osage County

Dibintangi oleh Meryl Streep, Julia Roberts, Benedict Cumberbatch, serta Ewan McGregor, film "August: Osage County" mengisahkan konflik yang dialami keluarga Weston saat berkumpul untuk menghadiri pemakaman Beverly Weston. Situasi berkabung yang membuat seluruh keluarga besar berkumpul ini tidak hanya sekadar menjalin silaturahmi, tapi juga turut membuat Violet Weston (Meryl Streep) istri dari Beverly merasa cemas karena harus bertemu dengan anak-anaknya yang sudah lama pergi dan memilih untuk hidup mandiri. Alih-alih mengenang berbagai kisah manis, berkumpulnya keluarga besar ini malah memicu konflik yang telah lama dipendam oleh masing-masing anggota keluarga. Akting para pemeran yang terlihat intens dan banyak melibatkan percakapan sengit dalam film bertema keluarga ini, turut membuat para penonton ikut merasakan emosi yang dihadirkan para pemeran. Belum lagi adegan perselisihan antara karakter Meryl Streep dan Julia Roberts yang jadi adegan ikonik dan penuh emosi.

Baca Juga: 5 Soundtrack Terbaik dari Film-Film Nominasi Oscars 2018 Pilihan Beauty Journal

Everybody's Fine

Harus merasakan hidup sendiri setelah ditinggal istrinya, membuat Frank Goode (Robert De Niro) memilih untuk melakukan perjalanan dengan mengunjungi keempat anaknya yang sudah hidup mandiri. Terbiasa mendengar kabar kehidupan tiap anak dari sang istri, Frank pun harus menerima kenyataan pahit saat mengetahui kalau kehidupan keempat anaknya tidak sesempurna cerita yang selalu ia dapatkan dari sang istri. Film yang menghadirkan deretan pemain berbakat seperti Drew Barrymore, Kate Beckinsale dan Sam Rockwell ini akan mampu membuat Anda larut untuk ikut tersenyum atau bahkan menangis haru kala mengikuti perjalanan Frank menemui tiap anaknya.

The Royal Tenenbaums

Film bertema keluarga yang juga tak boleh Anda lewatkan adalah salah satu karya dari sutradara berbakat Wes Anderson. Serupa dengan karya-karyanya yang lain, "The Royal Tenenbaums" juga menghadirkan sinematografi yang akan memanjakan mata penonton melalui komposisi warna yang sarat nilai estetika. Sesuai namanya, film ini mengisahkan kehidupan Royal Tenenbaums (Gene Hackman) yang ingin kembali pada keluarga yang telah ia tinggalkan sejak lama. Demi mendapat perhatian dari ketiga anaknya, Chas (Ben Stiller), Margot (Gwyneth Paltrow), dan Richie Tenenbaums (Luke Wilson), Royal pun berpura-pura sekarat dan mengaku jika umurnya sudah tak lama lagi.

Baca Juga: Bosan dengan Film Drama? Tonton 5 Film Psiko yang Akan Blow Your Mind Ini!

Sumber Cover

How do you find this article?