ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Baru Saja Digelar, Berikut Ini 5 Fakta Menarik dari Ajang Grammy Awards 2019

Ajang penghargaan bagi musisi kelas dunia, Grammy Awards baru saja diadakan di Amerika Serikat pada 10 Februari lalu. Tak heran jika masih banyak cerita mengenai seleb internasional yang menghadiri acara bergengsi tersebut. Di antaranya yang paling banyak diperbincangkan adalah pemenang penghargaan hingga pakaian para artis yang hadir. Sebagai rangkuman, berikut fakta-fakta menarik yang terjadi sepanjang perhelatan Grammy Awards ke 61 ini.

Nominasi Didominasi oleh Wanita

Menindaklanjuti protes pada Grammy tahun lalu yang tercatat hanya memberikan 17 penghargaan bagi musisi wanita, di Grammy tahun ini, pemenang wanita meningkat sebesar 82 persen. Setidaknya, terdapat 31 wanita yang pulang membawa piala berbentuk gramofon itu. Di antaranya Dua Lipa untuk kategori Best New Artist dan Cardi B untuk Best Rap Album. Tak hanya pemenang, perhelatan bergengsi malam itu juga didominasi penampilan wanita seperti Alica Keys sebagai pemandu acara, Camila Cabello yang memberikan pertunjukan epik, dan diikuti Miley Cyrus, Lady Gaga dan Dolly Parton.

Artis Batal Tampil dalam Acara

Dari meriahnya Grammy Awards 2019 kemarin, ada kabar tak menyenangkan mengenai perseteruan antara Ariana Grande dan produser Grammy. Ariana akhirnya memutuskan batal tampil pada detik-detik terakhir menjelang hari-H. Hal ini disebabkan karena produser tak mengijinkan Ariana menyanyikan lagu 7 Rings, kecuali menyanyikannya sebagai bagian dari lagu medley. Ariana yang tak muncul pada acara Grammy menunjukkan ketidaksetujuannya pada produser, terlebih lagi 7 Rings merupakan lagu yang baru saja dirilisnya.

Wanita sebagai Pemandu Acara

Setelah dua tahun kemarin dipandu oleh James Cordon, kali ini di Grammy Awards ke-61 menghadirkan wanita sebagai pemandu acara. Ia adalah Alica Keys yang telah menyabet 15 piala emas pada acara tersebut. Bukan tanpa alasan, Keys dijadikan pembawa acara karena pada tahun sebelumnya Grammys sempat dikritik karena minimnya penampilan perempuan.

Baca juga: Curi Perhatian, Ini 5 Tampilan Makeup Terbaik di Ajang Grammy Awards 2019

Musisi Asia Masuk dalam Nominasi

Boyband asal Korea Selatan, BTS, semakin mengukuhkan diri di acara bergengsi tingkat dunia. Terbukti dari masuknya BTS dalam nominasi Best Recording Package malam itu. Tak sendirian, musisi Asia lain juga masuk dalam deretan nominasi di Grammy Awards seperti Joey Alexander, Falguni Shah, Anoushka Shankar, dan Ravi Shankar.

Seleb Banyak Memakai Topi

Ada yang unik dari Grammy Awards di Los Angeles kemarin. Para seleb dengan serentak menggunakan topi dalam penampilannya di penghargaan tahunan ke-61 ini. Mulai dari Janelle Monae, Jennifer Lopez, Billy Ray Cyrus, dan Leon Bridges mengenakan penutup kepala. Bahkan, pemandu acara Alicia Keys yang saat red carpet tak menggunakan topi, dipenampilan berikutnya ia pun menggunakan topi hitam besar yang menutupi kepalanya.

Baca juga: Inspirasi Gaya Rambut Para Musisi Wanita di Ajang Grammy Awards 2019

Sumber Foto Cover

PREVIOUS ARTICLE

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Pasangan Muda Sebelum Membeli Rumah

NEXT ARTICLE

BJ Editors: Bentuk Self Love dan Self Care yang Penting Dilakukan

RELATED ARTICLES

comments