ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Fakta Menarik Seputar Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Bagi Anda penggemar film-film karya JK. Rowling pastinya sudah tidak sabar menantikan penyangan sekuel dari film Fantastic Beast. Film yang tayang perdana di tahun 2016 ini menghadirkan kisah terbaru para penyihir di tahun 1962, di mana dunia sihir saat itu tengah mempersiapkan diri untuk berperang melawan Gellert Grindelwald, sang penyihir kegelapan.

Nah, sekuel kedua film yang nantinya akan diberi judul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini rencanaya akan dirilis pada 16 November mendatang. Bahkan final trailer nya telah ditayangkan pada akhir September lalu dan berhasil menyita perhatian. Namun, dibalik dari hingar bingar mengenai film yang skenarionya ditulis langsung oleh JK. Rowling ini menghadirkan beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Jadi sambil menunggu filmnya tayang bulan depan, yuk intip fakta menarik seputar film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald berikut ini.

1. Sosok Nagini merupakan inspirasi dari mitologi “siluman ular” Indonesia

View this post on Instagram

Nagini's story begins. #FantasticBeasts #WizardingWednesdays

A post shared by Fantastic Beasts (@fantasticbeastsmovie) on

Karakter Nagini dalam sekuel dari Film Fantastic Beast ini berhasil menarik perhatian publik. Nagini adalah maledictus alias ular kesayangan peliharaan dari musuh abadi Harry Potter, Lord Voldemort. Nagini sendiri sebenarnya adalah wanita yang darahnya dikutuk sejak lahir sehingga membuatnya menjadi seekor ular . Dikutip dari twitter JK. Rowling, ternyata penulis fenomenal asal Inggris ini terinspirasi dari mitologi Indonesia saat menciptakan karakter Nagini dalam film Harry Potter. Ada beberapa orang berspekulasi jika mitologi yang menginspirasi JK. Rowling adalah mitos tentang Sangi, Manusia Ular asal Kalimantan. Tapi ada pula yang menghubungkan sosok Nagini dengan Nyi Blorong, sang Ratu Setengah Ular yang ada dalam cerita mitologi masyarakat Jawa.

2. Dua Artis Cantik Asal Indonesia Pernah Mengikuti AudisiKarakter Nagini

Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Sebelum aktris asal Korea, Claudia Kim mendapatkan peran untuk memainkan karakter Nagini, dua artis cantik Indonesia pernah mendapatkan tawaran untuk memerankan sosok Nagini. Mereka adalah Acha Septriasa dan Cinta Laura. Pada unggahan di akun Instagramnya Acha sempat berbagi cerita tentang pengalamannya mengikuti casting sosok Nagini. Namun karena saat itu ia sedang mengandung putri pertamanya, maka kesempatan emas tersebut tidak dapat diterimanya.

Sedangkan untuk Cinta Laura sendiri, ia telah melaju hingga tahap akhir audisi, bahkan bertatap muka dengan sang casting director.  Namun sayangnya karena faktor umur yang tergolong masih muda, dan beberapa pertimbangan lainnya, Cinta belum berhasil mendapatkan peran sebagai Nagini.

3. JK. Rowling Sempat Dianggap Rasis karena Memilih Aktris dari Asia sebagai Nagini

Terpilihnya aktris Korea Selatan untuk memerankan karakter Nagini sempat mendapatkan berbagai respon. Ada yang menyambut hangat sosok Claudia Kim dalam film sekuel Fantastic Beast ini, tetapi ada pula sebagian pihak yang menyayangkan hal tersebut. Pasalnya banyak pihak yang menganggap pemilihan aktris Asia untuk memerankan siluman ular yang juga dianggap sebagai ‘peliharaan’ Voldemort seakan menjadi gambaran rasisme terhadap kaum Asia. Namun menanggapi tudingan tersebut, JK Rowling memberikan penjelasan di akun twitter miliknya, jika sosok siluman ular, Nagini terinspirasi dari legenda siluman ular asal Indonesia sehingga aktris Asia lah yang cocok memerankan karakter ini. Selain itu sosok Nagini juga bukanlah ‘budak’ dari Voldemort melainkan tangan kanannya.

4. Banyak Adegan Laga dalam Film Ini

Melalui trailer-nya, Anda dapat melihat jika film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, juga banyak memasukkan adegan laga yang menegangkan, terutama pertempuran antara Gellert Grindelwald yang kabur dari penjara untuk membalaskan dendamnya pada Newt Scamander, dan mengumpulkan pengikut untuk menguasai muggle (sebutan untuk golongan manusia yang bukan penyihir). Karena itu dalam film kali ini Newt Scamander akan menghadapi situasi yang lebih berbahaya dari sebelumnya, mengingat dirinya diajak Dumbledore untuk ikut serta menggagalkan rencana jahat dari Gellert Grindelwald.

5. Selain Inggris, Paris akan Menjadi Latar Lokasi

Pada film pertama Fantastic Beast yang tayang pada 2016 lalu, kota New York menjadi lokasi yang dijadikan latar belakang pada film tersebut. Namun pada sekuel film Fantastic Beast ini, Anda para penggemar film Harry Potter akan diajak kembali bernostalgia dengan kota Inggris, terutama Sekolah Sihir Hogwarts. Namun tak hanya akan bernostalgia dengan Hogwarts saja, di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini Anda juga akan diajak menyusuri kota Paris. Menurut sang sutradara, Paris dipilih bukan tanpa sebab, melainkan karena Beauxbatons, sekolah sihir di Perancis menjadi salah satu tempat yang mendapatkan teror dari Grindelwald.

Nah, siapa diantara Anda yang sudah tidak sabar menunggu penayangan film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini?

Baca juga: Review Film: ‘First Man’, Lika-Liku Perjalanan Hidup Neil A. Armstrong, Sang Manusia Pertama di Bulan

PREVIOUS ARTICLE

5 Cara Detoksifikasi Tubuh Secara Alami yang Mudah untuk Diterapkan Setiap Hari

NEXT ARTICLE

Berbagai Penyebab Kanker Paru-Paru yang Perlu Diwaspadai oleh Perokok Pasif

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

7comments


  • Adelia Carissa1 week ago

    bagus gaa ini

  • Anita Firlani1 month ago

    Yuhuuu

  • Tyas Arini1 month ago

    hi followback ya :) thank u!!

  • Yuki Kokuo1 month ago

    ngga sabaaar

  • Dwi Tyas Suciati1 month ago

    Can't wait this movie

  • Celviana Anggita Putri2 months ago

    Ga sabar nunggu bulan depan mau nonton ini😍

  • Sheila Suryadinata2 months ago

    @rosiannasilaban Ayo kita nonton ini!