ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Agar Tidak Terlihat Berlebihan, Ikuti Etiket Media Sosial Berikut untuk Para “Happy Couple”

Berada dalam sebuah hubungan tentunya membawa banyak perubahan dalam hidup kita. Kehadiran sosok pasangan dalam hidup dapat membuat kita bahagia, namun terkadang si dia juga suka membuat kita kesal dengan ulahnya. Baik itu hal yang menyenangkan atau mengesalkan, ada kecenderungan bagi kita untuk membagikan apa yang kita rasakan melalui media sosial. Namun, ada kalanya ketika Anda terlalu “rajin” meng-update hal mengenai hubungan, hal ini terasa mengganggu bagi orang lain. Ada beberapa etiket media sosial yang bisa Anda baca untuk menghindari diri Anda dari hal tersebut. Ini dia, etiket media sosial untuk Anda para “happy couple”.

1. Hindari Posting “Too Much Information”

Pernahkah Anda merasa sangat bahagia dengan hubungan yang sedang dijalani? Lalu merasa pasangan Anda sangat sempurna sehingga Anda ingin seluruh dunia tahu? Kontrol diri Anda, ladies! Ingat bahwa tidak semua orang peduli dan ingin mengetahui tersebut. Hindari juga mem-posting semua momen yang Anda dan pasangan habiskan bersama. Hanya mem-posting sesuatu ketika Anda merayakan sebuah milestone dalam hubungan yang dijalani tentunya akan menjadikan post tersebut lebih spesial. Menjalani hubungan secara privat tidak akan mengurangi kebahagiaan Anda, kok!

2. Profil Media Sosial Bukanlah Diary Anda

Anda mungkin sedang bertengkar dan marah dengan si dia, hingga rasanya ingin meluapkan semuanya pada media sosial; entah itu di Facebook, Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya. Hal ini tidak akan menyelesaikan masalah Anda dan pasangan, lho. Yang ada, malah teman-teman akan menertawakan Anda karena bersikap lebay, dan lebih buruknya lagi, pasangan Anda mungkin akan semakin kesal dengan Anda.

Baca Juga: Suka Membandingkan dan Merasa Hidup Anda Kurang? Ini 5 Cara Mencegah Sisi Gelap Media Sosial

3. Jangan Posting Sesuatu Tentang Pasangan Anda Tanpa Seizinnya

Etiket Media Sosial

Sebelum mem-posting sesuatu tentang pasangan Anda, minta izinlah terlebih dahulu. Mungkin ada kelakuan si dia yang Anda anggap lucu, misalnya momen ia terharu ketika menonton film drama atau ketika dia ketiduran saat menunggu Anda selesai berdandan. Momen yang tadinya lucu dan menggemaskan menurut Anda, bisa berubah jadi memalukan ketika momen tersebut dibagikan secara online di media sosial.

4. Hindari Online PDA

Etiket media sosial yang satu ini penting banget! Seiring dengan berkembangnya media sosial, public display of affection atau PDA sering kita temukan secara online. Tidak ada salahnya kok jika Anda dan pasangan senang berinteraksi melalui media sosial, tapi jangan sampai kelewat batas. Interaksi dengan pasangan mungkin akan terlihat sweet dan menggemaskan, namun jika berlebihan, nanti jatuhnya malah jadi annoying!

Baca Juga: 5 Hal ini Bisa Menjadi Tanda Anda Terlalu Mengekang Pasangan Secara Tidak Sadar

5. Jangan Cemburu Melihat Aktivitas Media Sosial Pasangan Anda

Media sosial tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk berinteraksi dengan siapa saja. Terkadang, hal itu dapat menimbulkan kecemburuan antara Anda dan pasangan. Anda mungkin melihat si dia berinteraksi di media sosial dengan teman wanitanya melalui kolom komentar atau melihat bahwa dia baru saja mengikuti akun beberapa wanita yang tidak Anda kenal. Jangan langsung cemburu dan bertingkah berlebihan. Hanya karena ia berinteraksi atau baru saja mengikuti beberapa akun baru, bukan berarti ia akan selingkuh dari Anda, kok!

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Sembarangan Minum Obat Warung, Ikuti Dulu Panduan Berikut Ini

NEXT ARTICLE

Ketahui Tips Berikut Untuk Mendapatkan Foto Flat Lay Sempurna ala Selebgram

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments