ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Destinasi Wisata Ekstrem di Dunia yang Wajib Dikunjungi para Pecandu Adrenalin

Kebanyakan orang berwisata karena ingin beristirahat dari rutinitas sehari-hari dengan menikmati pemandangan atau melakukan hal-hal menyenangkan lainnya. Namun ternyata bagi sebagian orang, aktivitas leyeh-leyeh tidaklah cukup. Terutama bagi mereka yang hobi bertualang dan mencari keseruan baru dalam tiap perjalanannya. Berwisata tidak hanya memberikan hiburan tapi juga harus melibatkan aktivitas yang menantang dan memacu adrenalin. Sehingga tempat-tempat wisata yang biasa pun mungkin kurang memuaskan. Jika Anda adalah salah satu petualang yang senang mencari kegiatan seru, sepertinya 5 destinasi wisata ekstrem berikut, pasti akan membuat Anda bersemangat dan ingin segera mengepak koper.

1. Berpetualang menuju air terjun tertinggi di dunia, Angel Falls, Venezuela

Lokasi Angel Falls sangat menantang, yaitu di dalam hutan di Venezuela yang terisolasi dan tidak mudah dijangkau. Namun hal itu tidak mencegahnya tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Venezuela. Tak hanya indah, air terjun Angel Falls juga menyandang gelar sebagai yang tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 3.212 kaki, serta memiliki seperempat mil jeram atau air terjun kecil yang melandai. Meskipun butuh keberanian dan usaha yang lebih berat, semuanya akan terbayar begitu Anda melihat air terjun yang begitu menakjubkan dengan tebing tinggi dan hutan belantara yang hijau.

2. Mendaki puncak gunung paling curam di dunia, Mount Thor, Kanada

Mount Thor memang bukan gunung tertinggi. Gunung tertinggi di dunia adalah Mount Everest dengan tinggi 20.000 kaki, sedangkan Mount Thor hanya memiliki tinggi 5.495 kaki. Namun, gunung yang satu ini memiliki puncak yang paling curam di dunia. Puncak yang terbuat dari granit murni ini memiliki jurang vertical setinggi 4.101 kaki dengan sudut kemiringan sekitar 105 derajat. Curam sekali bukan? Meskipun letaknya cukup terpencil, gunung ini sangat populer di kalangan pendaki. Tapi kalau pun Anda bukan pendaki, Anda masih bisa camping dan menikmati pemandangan yang memesona.

3. Kayaking bersama paus di Alaska

Bagi Anda yang menyukai petualangan laut, tentunya sudah tak asing dengan pemandangan indah di bawah laut. Namun, sudahkah Anda memiliki nyali untuk bersentuhan langsung dengan mamalia laut terbesar sembari bermain kayak? Jika ya, Anda wajib berkunjug ke Alaska dan mencoba petualangan kayaking bersama paus di lautan Alaska. Siapa tak mau berfoto bersama paus di tengah lautan dengan latar pemandangan indah di belakang? Meskipun menurut ilmuwan paus-paus tersebut tidak suka menyerang manusia, namun ukurannya yang sangat besar tentunya cukup membuat nyali ciut.

4. Bungee jumping di kawah gunung berapi, Chili

Kalau bungge jumping dari atas tebing tinggi masih terasa biasa bagi Anda, kini saatnya mencoba bungee jumping di atas gunung berapi dengan kawah yang dipenuhi letupan lava panas. Sudah pasti adrenalin Anda akan terpicu dengan merasakan volcano bungee di gunung berapi di dekat Pucon, Chili. Sebuah helikopter akan mengantar Anda ke atas gunung tersebut, dan Anda harus melompatdari helikopter tersebut ke arah kaldera yang berada di bawah. Benar-benar ekstrem!

5. Camping bersama pinguin emperor di Antartika

Antartika memang tempatnya segala sesuatu yang bersifat ekstrie, mulai dari temperatur yang paling dingin, angin paling kencang, hingga kondisi alamnya yang tidak memungkinkan untuk ditinggali oleh manusia. Namun karena hal inilah banyak orang yang ingin tahu dan merasakan sendiri kerasnya alam di Antartika. Salah satunya adalah dengan camping bersama pinguin emperor di Patriot Hills Camp, yang lokasinya sangat berdekatan dengan koloni pinguin emperor di sekitar pantai selatan Weddel Sea. Kapan lagi Anda bisa benar-benar merasakan seperti tengah berada di dalam film kartun Happy Feet?

Baca juga: 5 Pantai Berbahaya yang Sebaiknya Tidak Anda Masukkan Sebagai Destinasi Liburan

PREVIOUS ARTICLE

Meskipun Lapar, 5 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosong

NEXT ARTICLE

5 Tempat Wisata di Dunia yang Wajib Disambangi Para Pencinta Kuliner

RELATED ARTICLES

COMMENTS

4comments


  • Fathia Nabila2 days ago

    mantaaap

  • Endah Gege5 days ago

    wow

  • Aulia Meidiana1 week ago

    fix gak bakal kesini, gak berani wkwkwkwk

  • Nawang Wulandhari2 months ago

    Haii... Folback yah... Makasih 😀😀