Inspiration

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Mencoba Desain Kamar Tidur tanpa Ranjang untuk Mempercantik Hunian

Selain memberi rasa nyaman, kamar juga perlu memiliki tempat tidur yang baik agar istirahat jadi lebih berkualitas. Namun sayangnya tidak semua orang bisa merasakan hal ini. Sebut saja faktor ukuran kamar yang terbatas, atau bahkan usia rangka tempat tidur yang terlalu lama, hingga menimbulkan suara mengganggu dan kualitas material yang sudah reyot.

Sebelum Anda menyiapkan budget besar untuk membeli tempat tidur baru, mengapa tidak mencoba desain tempat tidur tanpa alas? Selain praktis karena tidak memerlukan kehadiran rangka tempat tidur, Anda juga bisa memperoleh 5 keuntungan lain, seperti berbagai hal berikut ini!

1. Menghemat Biaya

Faktor biaya jadi hal utama yang membuat ide tempat tidur tanpa ranjang ini layak untuk dicoba siapa saja. Dengan memilih desain seperti ini, Anda tidak perlu lagi menambah biaya untuk membeli rangka tempat tidur, dan bisa menginvestasikannya untuk membeli matras dengan kualitas yang lebih baik, agar tidur jadi lebih lelap.

2. Membuat Ruang Terbatas jadi Lebih Lapang

Tempat tidur tanpa ranjang juga cocok diaplikasikan untuk Anda yang memiliki kamar tidur dengan ukuran terbatas. Selain lebih hemat, tanpa kehadiran rangka kasur, kamar akan terasa lebih lapang. Tapi seimbangkan juga posisi tempat tidur dengan tinggi furnitur lain agar tampilan kamar ala lesehan ini terlihat selaras.

3. Cocok untuk diaplikasikan pada Kamar Anak

Tempat tidur tanpa rangka jadi salah satu desain yang banyak dipilih orang tua untuk tampilan kamar anak. Selain menghindarkan anak dari risiko jatuh dari tempat tidur, Anda juga bisa dengan mudah mengubah tampilan dekorasi kamar ketika anak mulai bosan atau saat mereka mulai tumbuh dewasa. Agar si kecil istirahat dengan lebih aman dan higienis, sebaiknya lapisi tempat tidur dengan karpet, atau manfaatkan matras tambahan sebagai alas.

4. Jadi lebih Mudah Membersihkan Ruangan

Biasanya kolong tempat tidur menjadi area yang banyak menyimpan debu di kamar. Karena tidak menggunakan rangka, tentu Anda akan terbebas dari masalah satu ini. Malah dengan menggunakan tempat tidur yang langsung menempel pada lantai Anda bisa dengan mudah membersihkan area kamar secara maksimal. Namun, selalu pastikan lantai kamar tetap dalam keadaan bersih dan bebas dari debu, ya.

5. Terlihat Unik dan Mudah untuk Dikreasikan

Tampilan tempat tidur tanpa rangka bisa memberi kesan tersendiri pada kamar Anda. Bagi yang hobi mendekor ruangan, ide tempat tidur seperti ini bisa memudahkan Anda dalam mendekorasi ruang. Misal dengan menambah area mezzanine di dalam kamar, atau bahkan memanfaatkan papan kayu sebagai alas pengganti karpet, agar matras tempat tidur tidak langsung menempel pada lantai.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Dapat digunakan Sebagai Alternatif Pengharum Ruangan

PREVIOUS ARTICLE

Buat Mi Instan Jadi Lebih Sehat untuk Dikonsumsi dengan 3 Cara Berikut!

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Cold Pressed Juice untuk Segarkan Tubuh Sekaligus Jaga Kesehatan

RELATED ARTICLES

comments