ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Deretan Theme Song World Cup Favorit Sepanjang Masa, Mana yang Paling Anda Ingat?

Demam piala dunia masih hangat berlangsung meskipun kini ajang sepak bola 4 tahun sekali ini akan segera berakhir pada tanggal 15 Juli. Meskipun beberapa negara sudah harus angkat koper dan memupus harapan untuk membawa piala ke negara asal mereka, tapi kesempatan merebut piala bergengsi ini masih dimiliki Perancis dan Kroasia yang maju ke babak final.

Menyambut kemeriahan ajang ini, sekaligus menunggu siapa juara piala dunia 2018, tak ada salahnya untuk sedikit bernostalgia dengan melihat deretan theme song piala dunia di tahun-tahun sebelumnya. Yuk, segarkan ingatanmu dengan mendengarkan lagu-lagu theme song world cup favorit sepanjang masa ini. Mana nih yang paling Anda sukai?

1. We are The Champions by Queen

Lagu ini menjadi theme song world cup tahun 1994 dan dinyanyikan oleh band legendaris Queen. Dalam sebuah wawancara, Freddie Mercury mengaku saat menuliskan lagu ini dia memikirkan tentang sepak bola dan bagaimana semangat olahraga kaki tersebut menginspirasi banyak orang. Sebagai tambahan informasi uniknya, pada tahun 2016, lagu yang sama digunakan oleh Donald Trump untuk kampanye politiknya sebagai wakil Partai Republik di tahun 2016. Hal ini sempat memicu ketidaksetujuan personel Queen, Brian May yang menolak lagu band-nya dijadikan sebagai alat kampanye politik.

2. La Copa de la Vida by Ricky Martin

Lagu ini menjadi salah satu theme song world cup yang paling populer sepanjang masa. Apalagi di tahun 1998 di mana lagu ini menjadi theme song world cup, sang penyanyi Ricky Martin memang lagi naik daun banget. Konon lagu ini menjadi titik balik Ricky Martin menjadi penyanyi yang semakin dikenal di dunia internasional. Meski begitu, ada sedikit pertentangan ketika 2001 Ricky Martin perform membawakan lagu ini di momen inagurasi partai George W.Bush. Salah satu penulis lagu yang membantu Ricky menulis La Copa de la Vida ini sempat kecewa karena menganggap perform Ricky membawakan lagu tersebut di acara politik tersebut tidak menunjukkan semangat kerakyatan negara asalnya.

3. Waka Waka by Shakira

Selain liriknya yang penuh kegembiraan, hal lain yang membuat lagu ini menjadi sangat dikenal adalah video klipnya yang sangat atraktif. Belum lagi penampilan Shakira yang memang terkenal dengan gerak tubuh dan goyang pinggul nan lincah, pastilah Waka Waka sangat menyedot perhatian khalayak banyak, terutama ketika lagu ini digunakan sebagai theme song world cup di tahun 2010. Waka Waka dianggap sebagai lagu yang sangat menggambarkan lokasi dimana piala dunia diselenggarakan yaitu Afrika. Walaupun begitu, banyak juga yang menganggap lagu ini mengeksploitasi negara dunia ketiga. Gimana menurut Anda, ladies?

4. Dar um Jeito (We Will Find a Way) by Santana feat Wyclef

Lagu yang menjadi theme song world cup 2014 ini dikenal sebagai lagu piala dunia yang paling menginspirasi karena liriknya yang optimis dan mengajarkan cara untuk tetap semangat walaupun menemukan rintangan. Fyi, Carlos Santana adalah musisi asal Meksiko yang terkenal lewat permainan instrumennya dan mendapatkan Lifetime Achievement Award di tahun 2009 oleh Billboard Latin Music Awards. Sedangkan memori tentang Wyclef sendiri paling diingat saat membawakan lagu fenomenal Hips Don’t Lie bareng Shakira.

5. Live It Up by Nicky Jam feat Will Smith & Era Istrefi

Kayaknya nggak sah deh, kalau nggak tahu theme wong world cup 2018. Yup, Live It Up menjadi theme song piala dunia dengan mood yang kurang lebih sama dengan lagu-lagu world cup sebelumnya, keriaan, semangat kebersamaan serta kemenangan. Terlepas dari 80 juta viewers yang melihat videoklipnya, ada banyak kritikan terhadap pemilihan musisinya. Mulai dari Will Smith yang dianggap lebih dikenal sebagai aktor ketimbang musisi, sampai Nicky Jam yang seorang Amerika keturunan Dominika dan Puerto Rico yang konon keberadaannya hanya sebagai jawaban atas permintaan pasar terhadap musisi latin. Bahkan Era Istrefi juga tidak luput dari kritikan, dimana Sia atau Rihanna dianggap memiliki suara yang lebih berkarakter dan kuat.

Baca juga: Tips Agar Tubuh Tetap Fit dan Waktu Tidur Tercukupi Walau Begadang Karena Menonton Piala Dunia

PREVIOUS ARTICLE

Tak Disangka, Kegiatan Bersepeda Memiliki Beragam Manfaat bagi Wanita

NEXT ARTICLE

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Menikah di Usia Muda yang Perlu Anda Ketahui

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • Dwi Julianti3 months ago

    Waka waka siii nadanya aja masi terngiang ngiang

  • Tengku Viny4 months ago

    yang hits banget pas yang di south africa

  • Tina T4 months ago

    2018 paling bagus theme song nya