ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Tidak Ingin Terjebak dengan Pria yang Suka Mengatur? Ini Berbagai Sikap yang Perlu Diwaspadai Selama Masa PDKT

Punya pasangan yang hobi mengatur dan menkritisi setiap gerak-gerik Anda memang tidak menyenangkan. Bahkan kalau terlalu sering bisa jadi mengganggu dan menimbulkan rasa jengkel. Memang sih sifat mengatur ini tidak selalu buruk, kadang ada kalanya pasangan ingin yang terbaik atau sekadar bersikap untuk melindungi Anda. Namun, bagiamana dengan sifat mengatur yang berlebihan bahkan mengarah pada sikap mengontrol hidup Anda?

Agar tak terjebak dalam hubungan bersama pria yang suka mengatur ini, Anda bisa terlebih dahulu mengenali ciri-cirinya saat masa pendekatan alias PDKT. Jika 5 ciri di bawah ini mulai terdeteksi selama pendekatan, mungkin ada baiknya Anda lebih berhati-hati dan pikirkan secara matang sebelum melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius.

Suka Mengkritik Penampilan

ciri-ciri pria yang suka mengaturMasa pendekatan sering disebut sebagai masa-masa paling indah, sehingga sering kali Anda tidak sadar jika gebetan sedang mencoba mengontrol diri Anda. Misal saja, dia mengkritik penampilan baik gaya berpakaian maupun tampilan fisik Anda tanpa basa-basi.  Atau bahkan dia pernah mengkritik tentang hobi dan sikap Anda yang dirasa tidak sesuai dengan keinginannya.

Jika Anda rasa kritikan dari si dia ada benarnya, dan baik untuk Anda, itu tidak masalah. Namun, jika kritikan yang ia berikan terlalu berlebihan dan tak sesuai dengan hati nurani, lebih baik katakan dengan tegas tapi tetap sopan untuk mengutarakan apa yang Anda suka.

Berusaha Memeriksa Handphone

ciri-ciri pria yang suka mengaturSalah satu ciri pria yang suka mengatur adalah dia mudah sekali menaruh curiga, dan ingin mengetahui apa saja yang Anda lakukan. Misal berusaha menanyakan apakah ia bisa melihat isi handphone Anda, atau selalu memberi perhatian lebih ketika Anda sedang asik berkirim pesan dengan seseorang. Meskipun ia tahu Anda sedang chat dengan teman, tapi ia akan terus bertanya tentang topik yang dibicarakan. Jika ada hal yang dirasa tidak sesuai dengan dirinya, tanpa ragu ia akan mulai mengatur dan memberi kritikan pada sikap Anda.

Tak Suka Melihat Anda Memiliki Teman Pria

ciri-ciri pria yang suka mengatur

Pria yang memiliki kecenderungan untuk mengatur dan mengontrol hiudp pasangan umumnya akan menganggap lawan jenis merupakan musuh atau saingan yang perlu disingkirkan. Maka itu, jika selama pdkt ia cenderung mudah cemburu dan marah jika Anda melakukan interaksi dengan teman pria, bahkan teman baik sekalipun, Anda perlu berhati-hati dan mulai mewaspadai sikapnya tersebut.

Membuat Anda Mengorbankan Segalanya

ciri-ciri pria yang suka mengaturSelama masa pendekatan apakah Anda jadi lebih banyak menghabiskan waktu dengan dia? Dan mulai mengorbankan waktu bertemu teman dan keluarga demi bisa jalan bersama? Jika iya, maka Anda perlu mengubah kebiasaan ini. Karena meskipun kini Anda sedang memiliki orang terdekat yang begitu spesial, kehadiran si dia tidak seharusnya membuat hubungan Anda dengan orang di lingkungan sekitar menjadi renggang. Jika ia pria yang baik dan mengerti jika Anda memiliki kehidupan lain di luar hubungan ini, tentu ia tidak akan merasa marah atau kecewa jika Anda harus membatalkan janji bertemu karena sudah terlanjur memiliki janji lain.

Selain urusan waktu bertemu, jika selama masa pdkt si dia cenderung terlihat mengekang dan tidak membiarkan Anda memiliki perkembangan karier yang baik,  tentu hal ini perlu diwaspadai. Misal ia kerap mengkritisi sikap dan tawaran baik dari tempat Anda bekerja, atau terlihat tidak tertarik ketika tahu Anda mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di luar negeri.

Bersikap Dingin Ketika Anda Tidak Melakukan Keinginannya

ciri-ciri pria yang suka mengatur

Mereka yang gemar mengatur akan merasa marah dan kesal jika keinginannya tidak dituruti. Maka saat Anda menolak aturan dan kritik yang ia berikan, sikapnya langsung berubah menjadi dingin, bahkan dia membuat Anda merasa bersalah karena tidak mau mengikuti keinginananya. Jika sikap ini yang selalu ia tampilkan, maka ini bisa jadi pertanda bagi Anda untuk mundur perlahan. Karena sikap seperti ini tidak hanya mengekang Anda untuk berkembang, tapi juga menjauhkan Anda dari kehidupan lain di luar hubungan.

Itu tadi ladies, berbagai ciri-ciri pria yang perlu diwaspadai jika Anda tidak ingin terjebak dalam hubungan bersama orang yang suka mengatur. Pernah mengalami hal ini? Jika iya, yuk share di kolom komentar. Siapa tahu pendapat Anda bisa menjadi masukan baru bagi yang sedang mengalami.

Baca juga: Pasangan Pria yang Pelit Memang Kerap Bikin Makan Hati. Coba Tips Berikut untuk Menghadapinya!

PREVIOUS ARTICLE

Tetap Bisa Makan Enak Saat Lebaran Tanpa Takut Kolesterol Naik dengan 5 Tips Berikut

NEXT ARTICLE

Bagi yang Tidak Mudik, Yuk Manfaatkan Libur Lebaran dengan Staycation di 5 Hotel Terbaru Ini

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

2comments


  • andrena dwika3 months ago

    nice info :)

  • Imelda S4 months ago

    :)