ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Muda, Sukses, dan Akan Membuat Anda Jatuh Hati! Yuk, Kenalan dengan 3 CEO Millennial Ganteng Masa Kini

Kini, usia tidak lagi menjadi penentu kesuksesan seseorang. Apalagi di era digital seperti saat ini yang lekat dengan kemajuan dan kemudahan teknologi. Jika beberapa tahun silam posisi CEO atau jabatan tertinggi dalam suatu perusahaan identik diduduki oleh seseorang yang berusia di antara 40-50 tahun, kini situasi tersebut sudah berubah, lho! Di era millennial ini, jajaran direksi malah kerap diisi dengan para muda-mudi. Penasaran? Langsung saja lihat, yuk, 3 CEO millennial ganteng masa kini berikut!

Fauzan Gani – Founder Doogether

Setelah lulus dari Universitas Indonesia dan melanjutkan studinya ke University of Queensland, Fauzan Gani memulai perjalanan karirnya dengan program magang di dua perusahaan multinasional, Schneider Electric dan Chevron. Berbekal pengalamannya dari periode magang tersebut, Ia melihat bahwa tempat-tempat olahraga yang telah berdiri tersebar tidak beraturan di berbagai lokasi.

Maka dari itu, Fauzan sebagai CEO, bersama kedua partner-nya mendirikan DOOgetherplatform online pertama mengenai informasi olahraga yang ada di Jakarta. Mulai dari harga, jenis olahraga yang dilakukan, schedule, foto, alamat, promo, eventrating, dan ulasan. Pengguna juga bisa menggunakan layanan Doogether untuk melakukan booking tempat olahraga yang bersangkutan atau langsung membeli paket-paket olahraga yang ditawarkan. Hmm, tidak hanya berparas tampan, ternyata pemilik akun Instagram @Fauzan.Gani ini juga cermat melihat peluang bisnis disaat kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin meningkat, ya!

Kevin Aluwi – Co-Founder & CFO Go-Jek Indonesia

Meskipun tampil begitu muda dan santai bak mahasiswa kuliah, ternyata Kevin Aluwi adalah salah satu putra bangsa yang temasuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia di tahun 2016, lho! Laki-laki yang kini menjabat sebagai Co-Founder & Chief Financial Officer (CFO) Go-Jek sebelumnya telah menempuh pendidikan di University of Southern California dan bekerja di sana selama 1,5 tahun. Kembali ke Indonesia, Kevin bergabung dengan salah satu fashion e-commerce ternama dimana ia brtemu dengan Nadiem Makarim.

Singkat cerita, Kevin pun bergabung dengan Go-Jek dan sukses bersama-sama Nadiem membawa Go-Jek hingga menjadi salah satu perusahaan start-up yang paling berkembang di Indonesia. Meskipun menjabat sebagai CFO, pekerjaan kevin tidak lantas terbatas pada hitung-hitungan finansial saja. Dalam salah satu wawancaranya, Kevin mengaku kerap turut serta dalam menemui investor, membangun tim online marketing, serta terlibat dalam tim data dan analisis. Wah, hebat sekali, ya!

Baca juga: Tetap Kece Saat Naik Ojek? Bisa, Dong!

Iman dan Belva – Founder RuangGuru

Bermula dari kesulitan Iman Usman saat mencari tempat bimbingan belajar privat online, Iman bersama sahabatnya, Belva Devara terinspirasi untuk mendirikan RuangGuru. Selain kesulitan tersebut kedua sahabat ini juga melihat bahwa terdapat lebih dari 60 juta anak-anak dan remaja yang masih bersekolah, sedangkan kebanyakan tempat bimbel hanya menampung sekitar 200.000 hingga 300.000 siswa. Ruang Guru merupakan marketplace yang akan menjembatani pencarian antara siswa dan guru privat.

Iman dan Belva juga memiliki persamaan dengan Kevin Aluwi, lho. Mereka sama-sama termasuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, hanya saja kedua sahabat berada dalam daftar di tahun 2017. Selain kreatif melihat peluang, startup teknologi yang bergerak di bidang edukasi ini juga tentunya memiliki dampak sangat positif dalam memajukan pendidikan Indonesia. Apalagi, mereka juga terus menambah inovasi-inovasi baru seperti bagaimana seorang siswa dapat memotret soal yang mereka hadapi lalu mengirimkannya lewat aplikasi untuk dicarikan guru privat yang dapat membantu. Hmm, jika Anda sudah memiliki buah hati, sepertinya aplikasi ini akan berguna untuk si kecil, nih!

Baca juga: Generasi Millennial, Ini Plus Minus Bekerja di Perusahaan Startup yang Wajib Anda Tahu!

PREVIOUS ARTICLE

'Status Update', Merancang Kehidupan yang Sempurna Melalui Status di Media Sosial

NEXT ARTICLE

Coffee Shop Effect, Alasan Pekerjaan Bisa Cepat Beres Saat Dikerjakan di Kedai Kopi

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

3comments


  • Rizky Gustina2 months ago

    Follback ya dear :)

  • Rizky Gustina2 months ago

    Follback ya dear :)

  • Marcella Merung2 months ago

    Cool ????