ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Mencari Tahu Kepribadian Seseorang Lewat Genre Buku Favoritnya

Ada pepatah kuno yang mengatakan ‘Buku adalah jendela dunia’, karena melalui buku kita bisa mendapatkan pengetahuan, wawasan baru, sekaligus hiburan.  Namun tak hanya itu, ternyata kita juga dapat mengetahui kepribadian seseorang lewat genre buku yang menjadi favoritnya. Biasanya seseorang akan memilih buku bacaan yang sesuai dengan selera mereka, dan buku yang sering dibaca tanpa disadari dapat membangun karakter pembacanya. Penasaran apa yang dikatakan buku favorit Anda tentang kepribadian seseorang, cek selengkapnya di bawah ini!

Misteri: Menyukai tantangan dan punya rasa ingin tahu yang tinggi

Buku bertema misteri tidak sama dengan buku bertema horor. Buku dengan tema atau genre misteri biasanya berisikan mengenai kasus beserta kejanggalan yang terjadi, hingga trik untuk menyelesaikannya. Buku dengan genre ini biasanya juga menggunakan alur maju mundur, yang akan membawa pembacanya untuk berpikir dan dibuat penasaran tentang akhir dari kasus tersebut. Nah, orang-orang yang menyukai buku bertemakan misteri seperti, Petualangan Lima Sekawan, Sherlock Holmes, dan lainnya, merupakan orang yang menyukai tantangan dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka juga adalah orang-orang yang pandai dalam menganalisa dan kritis akan suatu hal.

Politik: Cerdas dan berwawasan luas

Kepribadian Seseorang Lewat Genre Buku Favoritnya

Mungkin tak banyak orang yang menyukai buku dengan genre ini, karena buku bertema politik dianggap memiliki bahasan yang terlalu berat dan bertele-tele. Tapi dari buku ini, para pembacanya dapat memahami situasi politik dan tahu perkembangan yang terkini dari negara-negara di dunia. Karenanya, orang-orang yang suka membaca buku dengan tema politik merupakan orang yang cerdas, berwawasan luas, dan selalu ingin tahu tentang hal-hal terbaru yang sedang terjadi terutama di lingkungan sosial mereka. Selain itu, orang yang suka membaca buku bergenre ini juga memiliki kewibawaan dalam setiap perkataannya sehingga tak heran jika banyak orang yang segan dengan mereka.

Sci-fi: Open minded dan suka mencoba hal-hal baru

Buku dengan tema Sci-fi atau fiksi sains, biasanya selalu memuat cerita yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, serta berbagai penelitian terbaru. Mereka yang suka membaca buku bergenre Sci-fi adalah termasuk orang-orang yang suka mencoba hal-hal baru dan open minded, mereka juga tidak akan keberatan dan kesulitan dalam menghadapi sebuah perubahan. Di dunia kerja, mereka adalah orang yang tekun, tak banyak bicara, namun selalu bertanggung jawab dalam setiap pekerjaannya, bahkan tergolong perfeksionis dalam melakukan setiap hal,

Fiksi:  Ekspresif, bebas dan kreatif

Kepribadian Seseorang Lewat Genre Buku Favoritnya

Buku bertema fiksi atau fantasi seperti buku Harry Potter dan The Lord of the Rings, merupakan buku yang memuat kisah yang tidak terjadi di dunia nyata. Tak sedikit orang yang menyukai buku dengan tema ini baik wanita maupun pria. Lalu bagaimana kepribadian mereka yang suka membaca buku dengan tema fantasi ini? Orang-orang yang suka membaca buku dengan genre fiksi cenderung memiliki jiwa petualang, ekspresif, dan kreatif. Namun di sisi lain, mereka  suka bersikap kekanak-kanakan dan melamun.

Biografi: Pendengar dan pemberi saran yang baik

Kepribadian Seseorang Lewat Genre Buku Favoritnya

Biografi merupakan sebuah buku yang mengangkat kisah kehidupan tokoh-tokoh besar dunia yang menginspirasi. Dengan membaca buku biografi, kita bisa banyak belajar dari pengalaman para tokoh tersebut. Orang yang suka dengan bacaan bertemakan biografi biasanya adalah tipe orang yang suka belajar, serta pendengar dan pemberi saran yang baik. Mereka adalah orang yang tepat untuk diajak curhat maupun bertukar pikiran. Selain itu, biasanya mereka adalah orang yang memiliki keinginan untuk bisa menginspirasi kehidupan orang lain seperti para tokoh yang ada di dalam buku.

Baca Juga: Mengenal 16 Tipe Kepribadian. Anda Termasuk yang Mana? (Bagian I)

PREVIOUS ARTICLE

Sambut Bulan Ramadan, SaladStop! Hadirkan Varian Menu Baru yang Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka dan Sahur

NEXT ARTICLE

Punya Teman Gemar Meniru Anda? Hadapi dengan 5 Langkah Berikut!

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

comments