ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Lifestyle

Agar Tidak Tertipu, Begini Cara Memilih Wedding Organizer yang Tepat untuk Hari Pernikahan Anda

Beberapa hari yang lalu, media sosial dihebohkan dengan kejadian pilu yang menimpa sepasang suami dan istri yang menikah di Palembang. Hari pernikahan yang seharusnya membuat mereka bahagia, justru menjadi bencana dikarenakan wedding organizer yang mereka pekerjakan mendadak kabur di hari-H pernikahan. Akibatnya, pesta yang mereka gelar pun menjadi kacau. Selain membuat 1.000 tamu undangan yang hadir kelaparan karena tidak ada makanan yang disajikan, wedding organizer ini juga tidak melakukan pembayaran kepada vendor-vendor yang disewa. Mengesalkan sekali, bukan?

Memilih Wedding Organizer

Dari kejadian ini, para calon mempelai yang sedang merencanakan pernikahan dan ingin menggunakan jasa wedding organizer sebenarnya bisa belajar. Meskipun wedding organizer dapat menjadi solusi bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merencanakan pernikahan, bukan berarti Anda bisa memilih dengan sembarangan. Kalau salah pilih, bisa-bisa Anda rugi besar!

Tidak mau hal ini terjadi, kan? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum memilih wedding organizer untuk hari pernikahan Anda!

Cari rekomendasi personal terlebih dahulu

Memilih Wedding Organizer

Mulai dari sahabat, teman sekolah, sepupu, hingga teman kantor, pasti salah satu di antaranya ada yang sudah menikah, kan? Anda bisa memanfaatkan situasi ini dengan meminta rekomendasi wedding organizer dan vendor yang pernah mereka pakai sebelumnya. Anda juga bisa minta pendapat dari teman yang sudah menggunakan jasanya mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing vendor. Tentunya, akan sangat membantu Anda dalam memilih wedding organizer!

Cek reputasi wedding organizer

Memilih Wedding Organizer

Beruntungnya kita yang hidup di era digital seperti sekarang, semua berita dan rekam jejak sebuah perusahaan bisa ditelusuri secara online. Apalagi dengan hadirnya beberapa situs persiapan pernikahan seperti Bride Story dan The Bride Dept yang memungkinkan kita untuk melihat testimoni klien terhadap wedding organizer atau vendor yang akan Anda pilih. Seandainya, calon-calon vendor pilihan Anda memiliki testimonial yang cenderung negatif, sebaiknya dihindari saja. Sekalipun vendor tersebut menawarkan harga yang lebih murah.

Baca juga: Profesi Ini Kian Digemari Karena Sedang Banyak Dicari. Anda Minat Berkarier di Bidang Ini?

Pastikan Anda sudah tahu apa yang dimau

Memilih Wedding Organizer

Menyatukan dua kepala menjadi sebuah pesta pernikahan yang sesuai dengan impian memang tidak mudah. Namun, ada baiknya jika Anda sudah berdiskusi terlebih dahulu sebelum bertemu dengan wedding organizer. Dengan mengetahui keinginan Anda dan pasangan, dapat mencegah terjadinya over budget akibat bujukan wedding organizer yang Anda pekerjakan.

Pilih wedding organizer yang memiliki kantor resmi

Memilih Wedding Organizer

Salah satu hal yang dapat menjadi tolok ukur kualitas sebuah wedding organizer adalah ada tidaknya kantor resmi atas nama penyedia jasa tersebut. Tak hanya mengetahui keberadaan kantor dari wedding organizer, Anda juga sebaiknya berkunjung dan melakukan meeting di kantor resminya. Dengan begitu, Anda bisa tahu harus meminta pertanggungjawaban ke mana jika Ada yang tak beres dengan pesta pernikahan Anda. Namun, ini tidak berarti Anda tidak bisa percaya terhadap wedding organizer dengan skala kecil. Selama banyak yang memberikan rekomendasi dan memiliki rekam jejak yang baik, tentu wedding organizer tersebut dapat dipercaya.

Baca juga: Wajib Dilakukan, Ini Berbagai Tes Kesehatan yang Perlu Dijalani Sebelum Anda Menikah

Lebih teliti dalam membaca kontrak

Memilih Wedding Organizer

Menyiapkan pernikahan saja sudah memusingkan, masa harus ditambah dengan membaca kontrak? Sayangnya, hal ini wajib dilakukan demi kenyamanan Anda dan pasangan, ladies! Teliti lagi poin-poinnya, Anda akan menemukan banyak informasi seperti biaya-biaya yang mungkin ditambahkan, rencana cadangan bila cuaca buruk, dan pertanggungjawaban apa yang akan diberikan pihak wedding organizer jika pesta yang diadakan berlangsung dengan berantakan. Ingat, baca dengan benar sebelum memutuskan untuk ‘deal’, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Ramalan Asmara Berdasarkan Zodiak di Tahun 2019

NEXT ARTICLE

Deretan Idol Group dan Penyanyi Korea yang Comeback di Bulan Januari, Mana Favorit Anda?

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

3comments


  • Suci Rahmadiani5 days ago

    Terima kasih artikelnya sangat membantu:)

  • ochy rasty1 month ago

    terimakasih infonya

  • Marina Astrella2 months ago

    nice info