ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

5 Buku Baru dengan Tampilan Instagramable Karya Penulis Indonesia

Meskipun ungkapan “don’t judge a book by its cover” benar adanya, namun bukan berarti sebuah buku tidak perlu memperhatikan tampilan visualnya juga. Selain menyuguhkan tulisan yang memikat, menyentuh, bahkan terkadang menyayat hati, kini semakin banyak buku yang hadir dengan tampilan visual cantik, atau bahasa kekiniannya–instagrammable. Nah, untuk Anda yang belum tahu, buku-buku dengan tampilan instagrammable ini pun banyak yang datang dari tanah air alias karya penulis Indonesia, lho! Penasaran apa-apa saja bukunya? Yuk, lihat di bawah!

1. NKCTHI

Jika Anda adalah penggiat media sosial, mungkin Anda sudah tak lagi asing dengan nama buku yang satu ini. Bermula dari sambutan hangat pada akun Instagram @NKCTHI yang berisikan quotes serta ruang berbagi melalui instastory, Marchella FP memutuskan untuk menuangkan idenya ke dalam bentuk cetak. NKCTHI merupakan buku ketiga karyanya setelah Generasi 90an dan Generasi 90an Jilid 2. Buku yang dibanderol dengan harga Rp125.000 ini juga sukses membuat banyak orang termasuk Yura Yunita dan Dewi Sandra menitikkan air mata saat membacanya, lho! Ada yang sudah baca?

Baca juga: Rekomendasi 5 Buku Bacaan untuk Mengembalikan Semangat Anda sebagai Seorang Wanita

2. My Coffee Affair

My Coffee Affair merupakan buku kumpulan puisi naratif dengan ilustrasi watercolour karya Zulie, seorang freelance ilustrator kelahiran Medan. Dilansir dari Penerbit KPG, Zulie menganggap kopi sebagai sumber inspirasi, ia bahkan menggunakan kopi sebagai pengganti media air dalam membuat ilustrasi watercolour-nya, lho! Gembar menggambar dan menulis sedari kecil, Zulie menghadirkan My Coffeee Affair yang baru dirilis pada bulan penghujung Bulan Juli 2018 lalu. Jika Anda menyukai kopi, kumpulan puisi, dan iluStrasi cat air yang romantis, buku seharga Rp90.000 ini patut jadi pilihan, nih!

3. Public Feelings & Other Acts

Dalam buku perdananya, Ray Shabir menuangkan dokumentasi dari periode-periode hidupnya. Anda akan menemukan esai, puisi, prosa, dan berbagai bentuk tulisan lainnya yang menggambarkan perasaan Ray dalam perjalanan hidupnya, seperti masa kesendirian dan patah hati. Selain itu, buku seharga Rp125.000 ini juga dilengkapi dengan selipan fotografi yang akan memanjakan mata Anda. Fyi, Ray juga menjadi model untuk Rollover Reaction Clear Browcara, lho!

Baca juga: 3 Akun Instagram Ilustrator Perempuan Indonesia yang Karyanya Akan Membuat Anda Jatuh Hati

4. Metropolis Melancholy

Mint Chocolate Chips, Vice Versa, Pertama Kalinya, dan Beats Apart adalah sebagian dari beberapa buku yang telah ditulis oleh Alanda Kariza. Di tahun 2018, penggagas Indonesian Youth Conference ini kembali mengeluarkan bukunya yang ke-11, yaitu Metropolis Melancholy. Berkolaborasi dengan Raissa Andreas yang berperan menghadirkan ilustrasi di dalamnya, Metropolis Melancholy berisikan kumpulan puisi bertema cinta dan patah hati yang terinspirasi dari tiga kota metropolitan: London, New York, dan Jakarta. Anda bisa mendapatkan buku ini dengan harga Rp88.000.

5. The Stories of Choo Choo: You’re Not As Alone As You Think

Memiliki pekerjaan sebagai seorang ilustrator, tentu Anda bisa mengira bahwa buku pertama Citra Marina akan dipenuhi dengan ilustrasi menghibur. The Stories of Choo Chool: You’re Not As Alone As You Think merupakan kompilasi ilustrasi Marina selama perjalanannya sehari-hari menggunakan Jakarta Commuter Line. Ilustrasi Marina dalam buku seharga Rp68.000 ini menampilkan Choo Choo, karater anjing yang namanya terinspirasi dari suara kereta. Menggemaskan sekali, ya!

Baca juga: Tak Hanya Inspiratif, Tampilan Visual Buku Milik Penulis Tanah Air Ini juga Instagramable!

[Sumber Foto Cover]

PREVIOUS ARTICLE

Suasana Liburan Semarakan Rangkaian Koleksi Terbaru Olivia Burton Pre Spring Summer 19

NEXT ARTICLE

Ini Dia 5 Langkah Mudah Menerapkan Gaya Hidup Hygge di Tempat Kerja

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Aulia a2 months ago

    kerennnn

  • Angelica Avena2 months ago

    Wow

  • Nia Kurnia Asih2 months ago

    wow keren

  • Elina Hidayat2 months ago

    keren uyyy

  • Puteri Nabilah2 months ago

    The power of local brand

  • Desly permana2 months ago

    woww

  • Aviola Rustiana2 months ago

    ????

  • Septi Endah Setiyarini2 months ago

    Like this

  • Junitri Dian Syahdanis2 months ago

    waaahh?

  • Sarah Rosa2 months ago

    Wahhh ???